Ratcliffe Merapat, Pengaruh Keluarga Glazer di MU Masih Kuat

Komite MU berisikan 3 orang, siapa?

Jakarta, IDN Times - Sir Jim Ratcliffe rupanya tetap melibatkan Keluarga Glazer di jajaran komite Manchester United setelah membeli 25 persen saham Setan Merah. Keluarga Glazer tetap memiliki pengaruh dalam setiap pengambilan keputusan.

Sky Sports melansir, Joel Glazer bersikeras mempertahankan pengaruhnya dalam pengambilan keputusan terkait sepak bola. Hal tersebut membuat Sir Jim Ratcliffe membiarkan pria 56 tahun itu untuk menetap di kursi komite.

1. Komite MU berisikan tiga orang

Ratcliffe Merapat, Pengaruh Keluarga Glazer di MU Masih KuatKeluarga Glazer (90min.com)

Nantinya, Komite MU bakal berisikan tiga orang. Tentu saja, Ratcliffe ikut serta di dalamnya. Orang kaya Inggris itu juga menggaet Direktur Olahraga INEOS, Sir Dave Brailsford, untuk masuk jajarannya.

Keinginan Joel Glazer tentu menggagalkan rencana Sir Jim Ratcliffe untuk mengontrol penuh operasi sepak bola di Old Trafford, meski berstatus sebagai pemilik saham minoritas.

Baca Juga: 2 Pemain yang Jadi Incaran Ratcliffe Usai Akuisisi Saham MU

2. Kapan pembelian ini resmi diumumkan?

Ratcliffe Merapat, Pengaruh Keluarga Glazer di MU Masih KuatSir Jim Ratcliffe (ogcnice.com)

Dalam waktu dekat, Ratcliffe dan grup INEOS miliknya akan menyelesaikan pembelian 25 persen saham MU senilai 1,3 miliar poundsterling, setara Rp25 triliun.

Proses pembelian ini sempat tertunda, yang disebabkan ulah Keluarga Glazer. Mereka mencoba untuk mengubah kesepakatan dari yang telah disepakati sebelumnya.

3. Ratcliffe, fan MU yang naik kelas

Ratcliffe Merapat, Pengaruh Keluarga Glazer di MU Masih Kuatpotret Stadion Old Trafford (bleacherreport.com)

Ratcliffe sebenarnya punya alasan emosional untuk membeli raksasa Inggris tersebut. Sedari kecil, dia merupakan pendukung berat MU. Rumahnya juga dekat dengan Old Trafford.

Kedekatan Ratcliffe dengan MU tak lepas dengan kenangan masa kecil, saat tinggal di Greater Manchester. Dari situlah, dia kenal dengan Setan Merah, dan kini berkeinginan naik kelas dari fan jadi pemilik klub.

Baca Juga: Profil Sir Jim Ratcliffe, Pengusaha Calon Pemilik Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya