Trofi Tur Piala Dunia U-17 Tiba di Solo Akhir Pekan Ini!

Catat biar enggak ketinggalan keseruannya, ya!

Jakarta, IDN Times - Masyarakat Solo akhirnya bisa menikmati sensasi melihat langsung trofi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Trofi tersebut dijadwalkan tiba di Kota Budaya pada Minggu (5/11/2023) mendatang.

Solo menjadi perjalanan akhir dalam tur trofi ini. Sebelumnya, trofi Piala Dunia U-17 telah menyambangi Bandung, Jakarta, dan Surabaya yang turut menjadi venue turnamen bergengsi tersebut.

Baca Juga: Renovasi Stadion Piala Dunia U-17 2023 Tuntas 100 Persen

1. Erick Thohir dan Gibran ikut ramaikan tur trofi di Solo

Trofi Tur Piala Dunia U-17 Tiba di Solo Akhir Pekan Ini!Trofi Piala Dunia U-17 akan diarak dan dipamerkan di Surabaya (dok. Istimewa)

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan hadir untuk ikut memeriahkan acara tur trofi tersebut.

Sensasi melihat langsung trofi Piala Dunia U-17 rencananya akan digelar di kawasan car free day (CFD) Kota Solo. Dalam acara nanti, Erick menjanjikan untuk menghadirkan sebuah kejutan.

"Nanti saya terbang ke sini (Solo) lagi. Kita meriahkan Trphy Experience di Solo," kata Erick dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Arab Saudi Selangkah Lagi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

2. Stadion Manahan siap jadi tuan rumah

Trofi Tur Piala Dunia U-17 Tiba di Solo Akhir Pekan Ini!PSSI kunjungi Stadion Manahan Solo jelang Piala Dunia U-20. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam kesempatan yang sama, Gibran menyatakan bahwa Stadion Manahan 100 persen siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Persiapan sudah tuntas dan tinggal memasuki tahap eksekusi.

"Persiapan Piala Dunia U-17 di Solo sudah tuntas. Tinggal tahap eksekusi saja," ujar Gibran.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia U-17 2023 Grup B di Stadion Manahan Solo

3. Kirab Piala Dunia U-17 di Solo juga bakal meriah

Trofi Tur Piala Dunia U-17 Tiba di Solo Akhir Pekan Ini!Bacuya, maskot piala dunia U-17 (www.fifa.com)

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Solo, Rini Kusumandari, menuturkan, konsep pawai Piala Dunia U-17 di Solo akan dieksekusi secara meriah.

Mereka bakal melibatkan sejumlah legenda sepak bola Tanah Air, akademi Persis Solo, hingga anak-anak yang menekuni bidang olahraga di Solo Raya.

"Target untuk maskot sekitar 500 orang. Nanti konsepnya menggelindingkan bola besar diiringi atlet-atlet sepak bola. Pialanya nanti sudah ada di venue utama," kata Rini.

Baca Juga: 3.393 Aparat Keamanan Diterjunkan untuk Piala Dunia U-17 di Surabaya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya