Wajah Girang Erik Ten Hag Usai MU Gak Kebobolan di Anfield

Ten Hag puas MU curi satu poin dari Liverpool

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag puas usai timnya menahan imbang Liverpool 0-0 di Anfield, Minggu (17/12/2023). Ten Hag bangga bisa mencuri satu poin, mengingat Liverpool sedang dalam performa yang apik.

"Setiap poin yang berhasil Anda raih itu sangat penting. Kami senang dengan poin ini karena Liverpool sedang berada dalam performa yang sangat bagus ketika bermain di Anfield," kata Ten Hag dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai MU Tahan Imbang Liverpool di Anfield

1. Ten Hag puas dengan performa MU

Wajah Girang Erik Ten Hag Usai MU Gak Kebobolan di AnfieldLiverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Selain berhasil mencuri poin, juru taktik asal Belanda itu juga dibuat girang dengan performa anak-anak asuhnya, khususnya sektor pertahanan. Setan Merah mampu mencatat clean sheet meski Liverpool melepaskan 34 tembakan.

Daya juang yang dipertontonkan Raphael Varane dan kolega berhasil membuat Ten Hag takjub. Mereka bermain solid yang membuat barisan depan The Reds frustrasi.

"Penampilan kami sangat bagus. Melihat bagaimana mereka berjuang dan bermain solid, saya pikir itu brilian," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Duel Liverpool Vs Manchester United Berakhir Antiklimaks

2. Masih ada yang disesali Ten Hag

Wajah Girang Erik Ten Hag Usai MU Gak Kebobolan di AnfieldPotret Rasmus Hojlund saat MU melawan Liverpool, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Namun, tetap ada penyesalan dari Ten Hag. Itu karena Sofyan Amrabat dan kawan-kawan tak mampu menguasai bola dengan baik. Secara total, MU hanya mencatat 31 persen penguasaan bola.

Manajer 53 tahun tersebut juga menyentil performa lini depan Setan Merah yang kurang tajam. Sebab, menurut Ten Hag, setidaknya ada satu peluang emas yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol.

Peluang itu lahir lewat kombinasi umpan Antony dan Scott McTominay di sepertiga akhir, yaitu menit 67. Namun, Rasmus Hojlund gagal menyelesaikan peluang tersebut dengan baik.

"Mungkin satu-satunya yang bisa dikritik adalah penguasaan bola, kami seharusnya bisa lebih menyakiti mereka. Kami juga mendapat beberapa peluang. Ada satu yang sangat bagus, tapi gagal," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Ten Hag Pastikan Shaw dan Rashford Bisa Main Lawan Liverpool

3. Harap bisa jadi titik balik MU

Wajah Girang Erik Ten Hag Usai MU Gak Kebobolan di AnfieldPotret Erik ten Hag saat MU melawan Liverpool di Anfield, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Atas hasil ini, Ten Hag berharap anak-anak asuhnya bisa segera bangkit dari masalah inkonsistensi. Andai tampil disiplin pada setiap laga, eks pelatih Ajax Amsterdam itu yakin MU bakal menjadi tim perkasa.

"Namun, jika kami menerapkan hal ini di setiap pertandingan, kami bisa menjadi tim yang sulit dikalahkan. Kami bisa terus maju dan memenangkan pertandingan, termasuk laga besar," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Nasib Ten Hag di MU Bergantung ke Ratcliffe

Topik:

  • Sunariyah
  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya