3 Pemain Jebolan Racing Club yang Meramaikan Liga Top Eropa 2023/2024

Sebagian besar mentas di Serie A

Racing Club termasuk salah satu tim raksasa yang berasal dari Argentina. Klub berjuluk La Academia ini mempunyai portofolio mentereng karena pernah memenangkan berbagai gelar bergengsi. Prestasi cemerlang tersebut tidak datang secara instan, mereka mampu mengelola akademi sepak bola dengan baik sehingga bisa menjadi fondasi kekuatan tim.

Bukan hal yang mengejutkan jika para tim raksasa Benua Biru saling berlomba mengamankan tanda tangan pesepak bola lulusan akademi Racing Club. Pada 2023/2024, ada sekitar tiga pemain jebolan Racing Club yang meramaikan liga top Eropa. Siapa saja mereka dan bagaimana kontribusinya untuk tim? Mari baca ulasan berikut ini!

1. Lautaro Martinez dipercaya sebagai kapten Inter Milan

3 Pemain Jebolan Racing Club yang Meramaikan Liga Top Eropa 2023/2024Lautaro Martinez (instagram.com/lautaromartinez)

Lautaro Martinez adalah penyerang yang pernah menimba ilmu di akademi milik Racing Club. Dirinya mampu menunjukkan performa yang menjanjikan sehingga mendapat promosi ke skuad utama pada 2016. Pesepak bola kelahiran Bahia Blanca ini perlahan menjelma jadi mensin pencetak gol bagi tim berjuluk La Academia tersebut.

Bertahan kurang lebih selama dua musim bersama skuad senior Racing Club, Lautaro Martinez memutuskan untuk berkarier di Eropa setelah menerima tawaran dari Inter Milan pada musim panas 2018. Keputusannya tepat, dia berhasil menjelma sosok penting di lini depan. Martinez mampu menambah daya gedor dan produtivitas gol tim asal Italia tersebut. Penyerang 26 ini kemudian mendapat perpanjangan kontrak sampai 2026. Selain itu, dirinya juga dipercaya oleh Simone Inzaghi untuk mengemban jabatan sebagai kapten I Nerazzurri setelah Milan Skriniar hengkang ke Paris Saint-Germain.

Pada 2023/2024, Lautaro Martinez masih menunjukkan performa impresif bersama Inter Milan. Hal tersebut membuatnya mendapat kesempatan secara reguler dan hampir tak tergantikan sebagai starter I Nerazzurri. Hingga pekan ke-9, dirinya sudah menunjukkan kontribusi luar biasa dengan torehan 12 gol dan 2 assist dalam 12 pertandingan di berbagai ajang.

2. Juan Musso tak selalu jadi pilihan utama Atalanta pada 2023/2024

3 Pemain Jebolan Racing Club yang Meramaikan Liga Top Eropa 2023/2024Juan Musso (instagram.com/juanmusso)

Juan Musso adalah kiper jebolan akademi sepak bola Racing Club. Dirinya bisa menunjukkan performa yang menjanjikan bersama tim U-20 sehingga mendapat promosi ke skuad utama pada 2012. Awalnya, dia selalu menjadi cadangan dari La Academia. Namun, seiring berjalannya waktu, pemain kelahiran San Nicolas ini bisa mendapat kesempatan secara reguler.

Juan Musso kemudian memilih hengkang setelah menerima tawaran dari Udinese pada musim panas 2018. Tak butuh waktu lama adaptasi, dirinya berhasil dipercaya sebagai kiper utama dari Le Zebrette. Ini membuatnya kerap diplot sebagai starter dan tampil selama 90 menit di berbagai ajang.

Bertahan kurang lebih selama tiga musim, Juan Musso pindah ke Atalanta pada musim panas 2021. Kiper kebangsaan Argentina ini dianggap mempunyai masa depan menjanjikan sehingga dipagari kontrak sampai 2025. Dirinya sering dipercaya oleh Gian Piero Gasperini untuk menjaga lini pertahanan La Dea.

Pada 2023/2024, Juan Muso tak selalu jadi pilihan utama dari Atalanta. Dirinya beberapa kali harus bergantian dengan Marco Carnesecchi demi memperebutkan tempat utama di La Dea. Hingga pekan ke-9, pesepak bola 29 tahun ini sudah tampil dalam 8 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 6 gol di berbagai kompetisi.

3. Rodrigo De Paul menandatangani kontrak sampai 2026 bersama Atletico Madrid

3 Pemain Jebolan Racing Club yang Meramaikan Liga Top Eropa 2023/2024Rodrigo De Paul (instagram.com/rodridepaul)

Rodrigo De Paul adalah gelandang tengah lulusan akademi Racing Club. Dirinya bisa menampilkan permainan yang impresif sehingga dipromosikan ke skuad senior La Academia pada 2012. Dirinya sukses bertransformasi jadi bagian penting di area tengah tim asal Argentina tersebut.

Pesepak bola kelahiran Sarandi ini kemudian hengkang ke Valencia pada musim panas 2014. Rodrigo De Paul ternyata kesulitan mendapat menit bermain dan lebih sering diplot sebagai pelapis untuk Los Ches. Dirinya bahkan sempat dipinjamkan lagi ke Racing Club. Gelandang tengah ini benar-benar dilepas secara permanen ke Udinese pada musim panas 2016.

Rodrigo De Paul ternyata bisa menembus skuad utama dan jadi salah satu instrumen penting Udinese. Dirinya sering ditempatkan di berbagai posisi dalam skema taktik Le Zebrette. Pemain kebangsaan Argentina ini bahkan sempat diplot sebagai kapten. Performa solid tersebut membuat Atletico Madrid mendatangkannya pada musim panas 2021. Dirinya sepakat menandatangani kontrak jangka panjang hingga 2026 untuk bertahan di Civitas Metropolitano.

De Paul langsung menjadi salah satu faktor penting di lini tengah Atletico Madrid. Dia bisa jadi penyeimbang dan mempunyai visi permainan yang baik. Pada 2023/2024, dirinya beberapa kali dipercaya tampil sebagai starter Los Colchoneros. Sampai minggu ke-10, pesepak bola kebangsaan Argentina ini sudah bermain dalam 7 pertandingan dengan menyumbang 2 assist di berbagai kompetisi.

Ketiga pemain jebolan akademi Racing Club di atas meramaikan liga top Eropa pada 2023/2024. Mereka semua bertransformasi jadi instrumen penting untuk timnya masing-masing. Selain itu, kehadiran para pesepak bola tersebut sukses menambah kedalaman kekuatan.

Baca Juga: 11 Posisi Pemain Sepak Bola Terlengkap, Anak Bola Wajib Tahu

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya