4 Pemain Aktif Bayern Munich yang Pernah Mentas di EPL

Harry Kane jadi yang paling baru

Bayern Munich berhasil menyelesaikan transfer Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Penyerang asal Inggris ini ditebus dengan harga yang mahal, sebesar 100 juta euro atau Rp1,6 triliun. Dirinya diproyeksikan menambah daya gedor dan produktivitas lini depan The Bavarians.

Hadirnya Harry Kane ternyata memperpanjang daftar pemain aktif Bayern Munich yang pernah mentas di English Premier League (EPL). Termasuk dirinya, ada empat penggawa The Bavarians yang sudah berkarier dengan klub kasta tertinggi sepak bola Inggris. Siapa saja dan seperti apa kiprahnya?

1. Hary Kane sukses menjadi andalan Tottenham Hotspur

4 Pemain Aktif Bayern Munich yang Pernah Mentas di EPLHarry Kane (twitter.com/HKane)

Harry Kane merupakan penyerang jebolan akademi Tottenham Hotspur. Dirinya berhasil mendapat promosi ke skuad utama pada 2011. Namun, kariernya tak langsung mulus, pesepak bola kelahiran London ini harus dipinjamkan ke berbagai tim demi mendapat jam terbang.

Harry Kane lantas menunjukkan perkembangan dan bertransformasi jadi andalan lini depan Tottenham Hotspur. Dirinya bisa mengemban peran sebagai ujung tombak utama tim London Utara tersebut. Dia mempunyai naluri mencetak gol dan penyelesaian akhir yang luar biasa.

Penyerang ini telah berkontribusi dalam 435 laga dengan menyumbang 280 gol dan 64 assist di berbagai ajang. Setelah bertahan kurang lebih selama 19 tahun, Kane memutuskan untuk hengkang. Dia menerima tawaran Bayern Munich pada musim panas 2023 ini.

2. Leory Sane sempat membela Manchester City

4 Pemain Aktif Bayern Munich yang Pernah Mentas di EPLLeroy Sane (twitter.com/ManCity)

Leory Sane adalah penyerang sayap yang sempat bergabung dengan Manchester City setelah didatangkan dari Schalke 04 pada musim panas 2016. Pemain berkebangsaan Jerman ini mendapat kontrak dengan durasi 5 tahun. Kehadirannya diplot untuk menambah daya gempur lini depan The Citizens.

Tak butuh waktu lama, Leroy Sane bisa mendapat kesempatan untuk tampil secara reguler bersama Manchester City. Dirinya bahkan ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik untuk The Citizens. Penyerang sayap kelahiran Essen ini bermain dalam 135 laga dengan mencetak 39 gol dan 46 assist di berbagai ajang. Namun, Sane memilih hengkang setelah menerima tawaran dari Bayern Munich pada musim panas 2020.

Baca Juga: 4 Pemain Baru Bayern Munchen 2023, Harry Kane Menjadi yang Terbaru!

3. Serge Gnabry jebolan akademi Arsenal

4 Pemain Aktif Bayern Munich yang Pernah Mentas di EPLSerge Gnabry (twitter.com/Arsenal)

Serge Gnabry pernah menimba ilmu di akademi Arsenal. Dirinya sempat bermain untuk tim U-18 dan berhasil menunjukkan performa yang impresif. Ini membuat namanya dipromosikan ke skuad utama pada 2013. Pesepak bola kelahiran Stuttgart ini membawa harapan besar untuk lini depan The Gunners.

Pesepak bola 28 tahun ini kesulitan menembus skuad utama dan hanya beberapa kali mendapat kesempatan tampil bersama Arsenal. Serge Gnabry lantas dipinjamkan ke West Bromwich Albion demi mendapat menit bermain dan pengalaman. Dirinya tercatat hanya tampil dalam 18 laga dengan menyumbang 1 gol dan 2 assist untuk Arsenal. Gnabry sendiri memilih pergi secara permanen dari The Gunners setelah menerima pinangan Werder Bremen pada musim panas 2016.

4. Eric Maxim Choupo-Moting tampil singkat bersama Stoke City

4 Pemain Aktif Bayern Munich yang Pernah Mentas di EPLEric Maxim Choupo-Moting (twitter.com/stokecity)

Eric Maxim Choupo-Moting merupakan penyerang yang pernah diboyong secara gratis oleh Stoke City dari Schalke 04 pada musim panas 2017. Pesepak bola 34 tahun ini setuju menandatangani kontrak dengan durasi 3 tahun bersama The Potters. Dirinya datang untuk mengemban peran sebagai ujung tombak tim.

Penyerang berkebangsaan Kamerun ini sering dipasang sebagai starter di berbagai ajang . Dirinya tercatat telah tampil dalam 32 laga dengan menyumbang 5 gol dan 5 assist. Namun, performanya tersebut tidak mampu menyelamatkan Stoke City dari jurang degradasi di Premier League. Tak sampai menyelesaikan kontrak, dia memilih pergi secara gratis ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2018.

Keempat pemain aktif Bayern Munich tersebut pernah membela tim Premier League. Sebagian dari mereka sukses memberikan kontribusi luar biasa. Harry Kane menjadi yang paling baru bergabung dengan The Bavarians pada musim panas 2023. Kehadirannya berpeluang membawa tim asal Jerman tersebut makin diperhitungkan pada 2023/2024.

Baca Juga: Pavard Desak Bayern Munich Menjualnya ke MU

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya