10 Pemain Termahal Arsenal yang Dibeli dengan Harga Selangit

Declan Rice dan Havertz masuk daftar

Declan Rice menjadi primadona pada musim panas 2023. Pemain kelahiran London ini banyak diincar oleh tim raksasa Eropa. Dirinya lantas membuat keputusan untuk menerima tawaran dari Arsenal. The Gunners harus merogoh kocek yang mahal untuk menebusnya dari West Ham United sekitar 117 juta euro atau Rp1,97 triliun.

Declan Rice menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan oleh Arsenal sepanjang sejarah. Termasuk dirinya, ada beberapa pesepak bola dengan banderol mahal yang berhasil dikontrak oleh The Gunners.

Siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya? Berikut adalah pemain termahal Arsenal yang pernah klub tersebut rekrut.

1. Declan Rice

10 Pemain Termahal Arsenal yang Dibeli dengan Harga SelangitDeclan Rice (twitter.com/Arsenal)

Arsenal jadi salah satu tim yang aktif pada musim panas 2023. Mereka akhirnya berhasil mendapatkan jasa Declan Rice dari West Ham United. Pemain kelahiran London tersebut menjadi rekrutan penting sehingga mendapat kontrak sampai 2028. Dia ditebus dengan harga 117 juta euro atau sekitar Rp1,97 triliun.

Declan Rice memiliki portofolio yang mentereng selama berseragam West Ham United. Dirinya menjelma sebagai salah satu penggawa kunci di lini tengah. Gelandang bertahan ini lihai dalam memutus aliran serangan lawan.

Selain itu, dia berjasa mengantarkan The Hammers menjadi juara Conference League 2023. Ia sudah tampil dalam 245 laga dengan mengukir 15 gol dan 13 assist.

Catatan tersebut sukses memukau Arsenal pada musim panas 2023. Rice berpotensi membawa The Gunners lebih diperhitungkan di berbagai ajang.

2. Nicolas Pepe

10 Pemain Termahal Arsenal yang Dibeli dengan Harga SelangitNicolas Pepe (arsenal.com)

Nicolas Pepe adalah penyerang sayap yang didatangkan Arsenal dari Lille pada musim panas 2019. Pemain kelahiran Mantes-la-Jolie menjadi rekrutan penting sehingga diikat kontrak jangka panjang sampai 2024. Dirinya dibeli dengan harga yang mahal sekitar 80 juta euro atau Rp1,34 triliun.

Pemain 28 tahun ini mendapat kesempatan membela Arsenal di berbagai ajang. Namun, Pepe masih belum menunjukkan performa terbaiknya bersama tim London Utara. Dirinya lantas tersisih dari skuad utama sehingga harus dipinjamkan ke OGC Nice pada musim panas 2022.

Nicolas Pepe kembali memperkuat Arsenal setelah menyelesaikan masa peminjamannya pada musim panas 2023. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam 112 pertandingan dengan mencetak 27 gol dan 21 assist.

Pemain asal Prancis tersebut harus berjuang lebih keras untuk masuk ke skuad utama mengingat ketatnya persaingan di lini depan The Gunners.

Baca Juga: Kai Havertz Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal

3. Kai Havertz

10 Pemain Termahal Arsenal yang Dibeli dengan Harga SelangitKai Harvertz (arsenal.com)

Selain Declan Rice, Arsenal berhasil mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea pada musim panas 2023. Pemain asal Jerman ini menjadi aset muda potensial sehingga dikontrak sampai 2028. Havertz dibeli dengan harga sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1,17 triliun.

Meski berposisi sebagai gelandang serang, Kai Havertz bisa diplot menjadi false nine dalam skema permainan tim. Dirinya jadi salah satu instrumen penting saat berseragam Chelsea.

Pemain kelahiran Aachen ini sudah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi untuk The Blues. Dia tampil dalam 139 laga dengan mencetak 32 gol dan 15 assist. Performa cemerlang tersebut sukses menarik perhatian Arsenal pada musim panas 2023.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

10 Pemain Termahal Arsenal yang Dibeli dengan Harga SelangitPierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/Arsenal)

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penyerang yang menunjukkan performa impresif di Bundesliga. Ini membuat Arsenal mendatangkannya dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2018.

Kehadirannya saat itu menggantikan posisi Olivier Giroud yang memilih hengkang ke Chelsea. The Gunners harus menebusnya dengan hargan 63,8 juta euro atau sekitar Rp1,07 triliun.

Penyerang 34 tahun ini langsung mendapat posisi utama di lini depan Arsenal. Dirinya bisa menjadi ujung tombak andalan The Gunners.

Aubameyang berjasa menghadirkan juara FA Cup 2020. Dirinya sudah tampil dalam 163 pertandingan dengan mengukir 92 gol dan 21 assist di berbagai ajang.

Namun, pemain kelahiran Laval ini sempat terlibat perselisihan dengan Mikel Arteta. Ini membuatnya memilih hengkang ke Barcelona pada musim dingin 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Arsenal yang Pernah Membela Klub London Lainnya

5. Ben White

10 Pemain Termahal Arsenal yang Dibeli dengan Harga Selangitpotret Ben White (arsenal.com)

Ben White adalah bek kanan yang bergabung dengan Arsenal setelah dihadirkan dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2021. Pemain berkebangsaan Inggris ini langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2026. The Gunners membelinya dengan harga sekitar 58,5 juta euro atau Rp985 miliar.

Pesepak bola kelahiran Poole ini langsung menyatu dengan skema permainan Arsenal. Ben White sukses bertransformasi menjadi salah satu penggawa kunci The Gunners.

Dirinya memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang baik. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam 83 laga dengan menyumbang 2 gol dan 5 assist.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Arsenal dari Klub Premier League, Rice Teranyar!

6. Alexandre Lacazette

10 Pemain Termahal Arsenal yang Dibeli dengan Harga SelangitAlexandre Lacazette (arsenal.com)

Selanjutnya ada Alexandre Lacazette. Dia diboyong Arsenal dengan mahar sebesar 53 juta euro dari klub asal Prancis, Lyon. Arsenal memboyongnya pada bursa transfer musim 2017/2018. Lacazette menjadi pemain lini depan skuad Arsenal.

Performa begitu memukau selama karirnya membela Arsenal. Tercatat dia telah mencetak 71 gol dan 36 assist dari 206 pertandingannya membela Arsenal di semua kompetisi. Lacazette pada akhirnya hengkang dari Arsenal pada akhir musim 2021/2022.

Baca Juga: 11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2023, Dominasi Big Six!

7. Gabriel Jesus

10 Pemain Termahal Arsenal yang Dibeli dengan Harga SelangitStriker baru Arsenal, Gabriel Jesus (Arsenal.com)

Masih di posisi lini depan, Arsenal juga mendatangkan pemain mahal nan berbakat dari Manchester City yaitu Gabriel Jesus. Dia direkrut Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022 dengan mahar 52,2 juta euro. 

Tak membutuhkan waktu lama, dia langsung menjadi andalan Mikel Arteta sebagai mesin pencetak gol. Arteta juga sudah sangat paham dengan permainan Gabriel Jesus sebab dahulu dia adalah asisten Pep Guardiola ketika masih menjadi bagian dari Manchester City.

Permulaan karir Jesus di Arsenal tidak terlalu bagus. Pada musim pertamanya di Arsenal, dia sempat mengalami cedera parah. Sampai saat ini, Jesus sudah bermain untuk Arsenal sebanyak 33 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 11 gol dan 8 assist.

8. Thomas Partey

10 Pemain Termahal Arsenal yang Dibeli dengan Harga SelangitThomas Partey (arsenal.com)

Pemain termahal Arsenal selanjutnya adalah Thomas Partey. Dia direkrut The Gunners pada bursa transfer musim panas 2020. Arsenal merekrutnya dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 50 juta euro dengan masa kontrak hingga 2025.

Selama di Arsenal dan berposisi sebagai gelandang bertahan, dia sudah mencatatkan penampilan sebanyak 99 pertandingan dan berhasil mencetak 5 gol dan 4 assist.

Baca Juga: Bursa Transfer Arsenal 2023/2024 Terbaru, Havertz Gabung!

9. Mesut Ozil

10 Pemain Termahal Arsenal yang Dibeli dengan Harga Selangitpotret Mesut Ozil (arsenal.com)

Selama kariernya menjadi pesepakbola, Mesut Ozil pernah membela The Gunners. Dia Arsenal dia berhasil mendulang 3 trofi FA Cup. Arsenal merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar 47 juta euro.

Selama menjadi bagian dari skuad Arsenal, Mesut Ozil mencatatkan penampilan sebanyak 254 pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak 44 gol dan 77 assist selama karirnya di Arsenal. Saat ini, Mesut Ozil sudah pensiun dari dunia sepak bola.

10. Granit Xhaka

10 Pemain Termahal Arsenal yang Dibeli dengan Harga SelangitGranit Xhaka (premierleague.com)

Di urutan terakhir pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal adalah Granit Xhaka. The Gunners merekrutnya dari Borussia Monchengladbach dengan mahar 45 juta euro pada bursa transfer musim panas 2016.

Selama karirnya di Arsenal, dia sudah memainkan 249 pertandingan dan mencetak 14 gol dan 22 assist. Xhaka berhasil mendulang 2 trofi FA Cup dan Community Shield saat membela The Gunners. Pada musim panas 2023 Xhaka memutuskan untuk hengkang dari Arsenal lalu bermain untuk Bayer Leverkusen.

Demikianlah jajaran pemain termahal Arsenal yang pernah klub tersebut rekrut. Arsenal berani memboyong mereka dengan harga mahal dan terbukti berpengaruh positif terhadap performa tim. Apakah ada pemain favoritmu di dalam daftar?

Baca Juga: Daftar Bursa Transfer Manchester City 2023/2024 Terbaru

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo
  • Rihanna Bunga
  • Yogama W
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya