Pemain Baru Liverpool 2023, Semua Berposisi Gelandang

Ada Mac Allister dan Szoboszlai

Liverpool kurang solid pada 2022/2023. Ini terjadi karena banyak penggawa yang mengalami cedera sehingga harus absen dalam waktu lama. Hal tersebut tentu memengaruhi kedalaman skuad The Reds. Tim asal Merseyside ini untungnya bisa bangkit. Mereka perlahan menunjukkan konsistensi permainan. Liverpool akhirnya bercokol di peringkat kelima English Premier League (EPL).

Tim asuhan Juergen Kloop ini lantas melakukan pembenahan pada musim panas 2023. Liverpool tengah membongkar pasang skuad dengan mendatangkan penggawa baru dan melepas yang lama. Sudah ada dua nama yang berhasil didaratkan ke Anfield Stadium.

Siapa saja pemain baru Liverpool 2023?

1. Alexis Mac Allister didatangkan dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2023

Pemain Baru Liverpool 2023, Semua Berposisi GelandangAlexis Mac Allister (liverpoolfc.com)

Alexis Mac Allister adalah gelandang tengah yang berhasil didapatkan Liverpool dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Argentina ini ditebus dengan harga sebesar 35 juta pound sterling atau sekitar Rp677 miliar. Dia diproyeksikan menjadi salah satu kunci permainan sehingga mendapat kontrak jangka panjang, yang berlaku sampai 2028.

Gelandang kelahiran Santa Rosa ini menjadi instrumen penting saat masih membela Brighton & Hove Albion. Alexis Mac Allister bisa mengalirkan bola dan jadi penyeimbang di lini tengah tim. Selain itu, dirinya memiliki visi permainan yang luar biasa. Pesepak bola 24 tahun ini sudah bermain dalam 112 pertandingan dengan mencetak 20 gol dan 9 assist di berbagai ajang. Performa impresif tersebut membuat namanya menjadi pilihan Liverpool.

2. Dominik Szoboszlai jadi pemain baru Liverpool 2023 setelah diboyong dari RB Leipzig

https://www.youtube.com/embed/1stk7VL9rbA

Dominik Szoboszlai berhasil menjadi pemain baru Liverpool 2023. The Reds harus merogoh kocek sekitar 60 juta pound sterling atau Rp1,1 triliun demi menghadirkannya dari RB Leipzig. Pesepak bola berkebangsaan Hungaria ini setuju menandatangani kontrak hingga 2028 untuk bertahan di Anfield.

Dominik Szoboszlai memiliki portofolio yang mentereng selama membela RB Leipzig. Dirinya sukses bertransformasi menjadi salah satu kunci permainan tim asal Jerman tersebut. Gelandang serang ini memiliki kemampuan dribel dan kecepatan sehingga sering merepotkan pertahanan lawan. Dia juga hebat dalam urusan penempatan posisi dan penyelesaian akhir. Szoboszlai sendiri sudah tampil dalam 91 laga dengan menyumbang 20 gol dan 22 assist di berbagai kompetisi.

Baca Juga: Profil Mac Allister, Gelandang Baru Liverpool dari Brighton

3. Liverpool ditinggal beberapa pemain pada musim panas yang sama

Pemain Baru Liverpool 2023, Semua Berposisi GelandangJordan Henderson (intagram.com/jordanhenderson dan ettifaq)

Selain mendatangkan pemain baru, Liverpool harus rela ditinggal beberapa penggawa mereka pada musim panas 2023. Sebagian dari para pemain itu memiliki peran yang penting dalam skema permainan tim. Sejauh ini, ada enam penggawa yang sudah pergi meninggalkan The Reds secara permanen.

Fabinho, Jordan Henderson, dan Roberto Firmino memilih untuk bergabung dengan tim Saudi Pro League di Liga Arab Saudi. Sedangkan, James Milner dan Naby Keita masih berada di Eropa setelah memilih pergi secara gratis ke Brighton & Hove Albion dan Werder Bremen. Sementara itu, Alex Oxlade-Chamberlain masih berusaha mencari pelabuhan baru untuk melanjutkan karier.

4. Liverpool masih mengincar pemain lain pada bursa transfer musim panas 2023

Pemain Baru Liverpool 2023, Semua Berposisi GelandangRomeo Lavia (twitter.com/premierleague)

Belum puas dengan kedalaman skuad yang ada, Liverpool dikabarkan masih berburu pemain pada musim panas 2023. Beberapa nama masuk dalam radar transfer tim asal Merseyside tersebut. The Reds kabarnya lebih banyak menargetkan gelandang untuk diboyong ke Anfield.

Nama seperti Gabri Veiga, Khephren Thuram, Romeo Lavia, Andre Trindade, dan Kiernan Dewsbury-Hall sedang diminati Liverpool pada musim panas 2023. The Reds memang tengah melakukan peremajaan, khususnya di sektor lini tengah. Mereka bisa jadi opsi untuk menambah kedalaman demi mengarungi ketatnya kompetisi pada 2023/2024.

Sejauh ini, Alex Mac Allister dan Dominik Szoboszlai jadi pemain baru Liverpool 2023. Mereka tampaknya berpeluang mendatangkan penggawa lagi mengingat bursa transfer belum ditutup. Menurutmu, sejauh mana The Reds akan melangkah pada 2023/2024 bersama penggawa baru mereka?

Baca Juga: 3 Hal yang Bisa Didapat Liverpool dari Seorang Dominik Szoboszlai

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya