4 Pemain Aktif Chelsea yang Pernah Membela Brighton & Hove Albion

Moises Caicedo jadi yang paling baru

Chelsea akhirnya menyelesaikan proses yang rumit dalam mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2023. Gelandang bertahan ini ditebus dengan harga yang mahal sebesar 115 juta pound sterling atau sekitar Rp2,2 triliun. Selain itu, pemain asal Ekuador ini setuju menandatangani kontrak jangka panjang hingga 2031 bersama The Blues.

Kehadiran Moises Caicedo ternyata menambah daftar pemain aktif Chelsea yang pernah berkarier membela Brighton & Hove Albion. Termasuk gelandang 21 tahun ini, ada empat penggawa The Blues yang sudah berseragam The Seagulls. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud? Yuk, mari baca tulisan di bawah ini, ya!

1. Moises Caicedo jadi sosok penting di lini tengah Brighton & Hove Albion

4 Pemain Aktif Chelsea yang Pernah Membela Brighton & Hove AlbionMoises Caicedo (brightonandhovealbion.com)

Moises Caicedo memutuskan untuk merasakan atmosfer sepak bola Eropa setelah menerima tawaran dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2021. Dirinya ketika itu didatangkan dari Independiente del Valle. Gelandang bertahan asal Ekuador ini menandatangani kontrak selama empat setengah tahun.

Gelandang bertahan ini tak langsung menjadi andalan The Seagulls, dirinya harus menjalani masa peminjaman selama satu tahun ke K Beerschot VA. Ini bertujuan untuk membuat permainannya lebih berkembang. Benar saja, Moises Caicedo sukses menjelma jadi sosok penting di lini tengah Brighton & Hove Albion.

Moises Caicedo pandai membaca jalannya pertandingan sehingga bisa memutus serangan lawan di area lini tengah Brighton & Hove Albion. Selain itu, kecepatan dan kelincahannya kerap menjadi senjata mematikan. Dirinya sudah tampil dalam 53 laga dengan menyumbankan 2 gol dan 3 assist di berbagai ajang. Performa impresif tersebut sukses memikat perhatian Chelsea.

2. Robert Sanchez menjadi kiper utama Brighton & Hove Albion

4 Pemain Aktif Chelsea yang Pernah Membela Brighton & Hove AlbionRobert Sanchez (twitter.com/OfficialBHAFC)

Robert Sanchez adalah kiper yang pernah menimba ilmu di akademi milik Brighton & Hove Albion. Pesepak bola kelahiran Cartagena ini sudah tampil dalam berbagai kelompok umur. Kariernya tak langsung mulus, dia harus dipinjamkan ke beberapa tim demi mencari jam terbang. Cara tersebut terbukti ampuh karena sang pemain berhasil mendapat promosi ke skuad utama The Seagulls pada 2020.

Kiper 25 tahun ini mampu bertransformasi jadi salah satu instrumen penting di pertahanan Brighton & Hove Albion. Robert Sanchez juga kerap tampil sebagai pilihan utama di berbagai ajang. Selain mempunyai reflek yang baik, dirinya mempunyai ketenangan sehingga bisa membangun serangan dari lini belakang tim. Dia sudah bermain dalam 90 laga dengan kebobolan sebanyak 102 gol. Sanchez sendiri memilih hengkang ke Chelsea pada musim panas 2023.

Baca Juga: 5 Kiper Rekrutan Chelsea Terakhir sebelum Robert Sanchez

3. Marc Cucurella menunjukkan performa impresif bersama Brighton & Hove Albion

4 Pemain Aktif Chelsea yang Pernah Membela Brighton & Hove AlbionMarc Cucurella (premierleague.com)

Marc Cucurella adalah bek kiri yang diboyong oleh Brighton & Hove Albion dari Getafe pada musim panas 2021. Pesepak bola berkebangsaan Spanyol ini dianggap sebagai salah satu penggawa penting sehingga diikat kontrak selama lima tahun. Kehadirannya diproyeksikan untuk memperkuat lini pertahanan The Seagulls.

Tak butuh waktu lama, Marc Cucurella kerap diberikan kesempatan untuk tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Dirinya sukses menjadi salah satu kunci pertahanan Brighton & Hove Albion. Bek kiri ini mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Selain itu kecepatannya kerap merepotkan pertahanan tim lawan. Dia sudah bermain dalam 38 laga dengan mengukir 1 gol dan 2 assist. Performa impresifnya tersebut sukses memikat Chelsea sehingga didatangkan pada musim panas 2022.

4. Levi Colwill menjalani masa peminjaman bersama Brighton & Hove Albion

4 Pemain Aktif Chelsea yang Pernah Membela Brighton & Hove AlbionLevi Colwill (brightonandhovealbion.com)

Levi Colwill merupakan bek tengah yang pernah tampil membela Brighton & Hove Albion dengan status pinjaman dari Chelsea pada musim panas 2022. Pemain kelahiran Southampton ini bermain dengan skuad The Seagulls selama satu tahun. Dirinya diplot menjadi tembok kokoh pertahanan tim.

Meski berstatus sebagai pinjaman, Levi Colwill bisa mendapat menit bermain bersama Brighton & Hove Albion. Bek 20 tahun ini mempunyai ketenangan dan kerap membuat keputusan tepat untuk mengamankan area pertahanan. Selain itu, postur tubuhnya yang besar memudahkan untuk berduel dengan penyerang tim lawan. Selama membela The Seagulls, dia telah tampil dalam 22 laga dengan menyumbangkan 2 assist di berbagai kompetisi.

Keempat pemain aktif skuad Chelsea di atas pernah berkarier dengan membela Brighton & Hove Albion. Mereka semua bisa memberikan kontribusi terhadap permainan The Seagulls. Moises Caicedo menjadi penggawa yang paling baru bergabung dengan The Blues. Gelandang bertahan ini berpotensi jadi faktor pembeda di lini tengah dan membuat tim asal London Barat tersebut makin diperhitungkan pada 2023/2024.

Baca Juga: Caicedo Ditikung Chelsea, Liverpool Segera Boyong Romeo Lavia

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya