4 Pemain Inggris yang Pernah Berseragam Bayern Munich, Dier Terbaru!

Ada yang sudah gantung sepatu

Bayern Munich langsung bergerak cepat memperdalam komposisi skuad pada musim dingin 2024. Salah satu posisi yang menjadi fokus utama adalah lini pertahanan. Hal ini membuat The Bavarians sempat dikaitkan dengan beberapa nama pemain bertahan. Mereka kemudian berhasil menjatuhkan pilihan dengan meminjam Eric Dier dari Tottenham Hotspur. Tim asal Jerman tersebut saat ini jadi mempunyai sekitar lima bek tengah pada 2023/2024.

Tak hanya itu, kehadiran Eric Dier juga menambah daftar pemain Inggris yang pernah berseragam Bayern Munich. Termasuk dirinya, tercatat ada sebanyak empat pesepak bola The Three Lions yang sudah memperkuat The Bavarians. Siapa saja yang dimaksud tersebut dan seperti apa kiprahnya bersama tim asal Jerman ini?

1. Eric Dier dipinjamkan Tottenham Hotspur kepada Bayern Munich pada musim dingin 2024

4 Pemain Inggris yang Pernah Berseragam Bayern Munich, Dier Terbaru!Eric Dier (fcbayern.com)

Eric Dier adalah bek tengah yang bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Sporting CP pada musim panas 2014. Pesepak bola kelahiran Cheltenham ini langsung menjadi bagian penting untuk lini pertahanan tim London Utara tersebut. Dirinya juga mampu tampil di beberapa posisi sehingga menambah pilihan rotasi. Namun, seiring berjalannya waktu, dia mulai tersisihkan dari skuad utama sehingga sering menghuni bangku cadangan. Dier sendiri mencatatkan kontribusi sebanyak 364 pertandingan dengan menorehkan 13 gol dan 12 assist di semua ajang bersama The Lilywhites.

Kurang mendapat kesempatan pada paruh 2023/2024, Eric Dier setuju untuk dipinjamkan Tottenham Hotspur kepada Bayern Munich pada musim dingin 2024. Bek tengah asal Inggris ini rencananya akan berseragam The Bavarians sampai Juni 2024 dengan opsi pembelian. Pengalamannya juga berpotensi menambah kekuatan serta pilihan bagi Thomas Tuchel dalam meracik komposisi di area pertahanan.

2. Harry Kane tampil subur di lini depan Bayern Munich 2023/2024

4 Pemain Inggris yang Pernah Berseragam Bayern Munich, Dier Terbaru!Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Setelah bertahan kurang lebih selama 19 tahun bersama Tottenham Hotspur, Harry Kane setuju untuk hengkang dengan menerima pinangan Bayern Munich pada musim panas 2023. Penyerang tengah kelahiran London ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga disodori kontrak sampai 2027 demi menatas di Allianz Arena. Ketajamannya diproyeksikan menjadi ujung tombak utama dari The Bavarians.

Benar saja, Harry Kane langsung menyatu dengan skema taktik Bayern Munich pada 2023/2024. Thomas Tuchel sering menurunkannya sebagai starter di berbagai ajang. Tak menyia-nyiakan kesempatan, pemain asal Inggris tersebut berhasil jadi tumpuan dan tampil subur untuk lini depan The Bavarians. Hingga pekan 17, dirinya berkontribusi dalam 23 pertandingan dengan mengukir 26 gol dan 8 assist.

Baca Juga: 5 Manajer yang Paling Sering Memainkan Eric Dier di Tottenham Hotspur

3. Owen Hargreaves pernah mengenyam pendidikan di akademi Bayern Munich

4 Pemain Inggris yang Pernah Berseragam Bayern Munich, Dier Terbaru!Owen Hargreaves (mengangkat piala) (fcbayern.com)

Owen Hargreaves merupakan mantan gelandang bertahan yang pernah mengenyam pendidikan di akademi Bayern Munich. Pemain kelahiran Calgary ini sudah pernah tampil di berbagai kelompok umur. Performanya dianggap mengesankan sehingga mendapat promosi ke skuad utama The Bavarians pada 2000. Kehadirannya diplot untuk memperdalam kekuatan lini tengah tim asal Jerman tersebut.

Owen Hargreaves awalnya kesulitan menembus skuad utama Bayern Munich. Seiring berjalannya waktu, dia bisa menunjukkan perkembangan permainan sehingga perlahan jadi bagian penting di lini tengah tim asal Jerman tersebut. Dirinya juga ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik dan Eropa bersama The Bavarians. Gelandang bertahan ini total mencatatkan penampilan dalam 218 pertandingan dengan mencetak 10 gol dan 26 assist di semua ajang. Hargreaves sendiri memilih hengkang mencari tantangan baru untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2007.

4. Omar Richards tampil singkat bersama Bayern Munich

4 Pemain Inggris yang Pernah Berseragam Bayern Munich, Dier Terbaru!Omar Richards (fcbayern.com)

Omar Richards adalah bek kanan yang didapatkan secara cuma-cuma oleh Bayern Munich dari Reading pada musim panas 2021. Pemain kelahiran London ini dianggap sebagai penggawa muda potensial sehingga mendapat kontrak sampai 2024 bersama The Bavarians. Kedatangannya berfungsi memperkuat benteng pertahanan dan membantu serangan melalui sektor sayap tim asal Jerman tersebut.

Kariernya ternyata berjalan tak sesuai rencana, Omar Richards kesulitan mendapat kesempatan secara reguler bersama Bayern Munich. Dirinya kalah bersaing dengan Lucas Hernandez dan Alphonso Davies dalam mengisi posisi bek kiri. Hal tersebut membuatnya sering jadi penghangat bangku cadangan The Bavarians. Dia tampil sebanyak 17 kali dengan menyumbang 1 assist. Bertahan singkat, dia memutuskan kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Nottingham Forest pada musim panas 2022.

Keempat pemain Inggris di atas pernah berseragam Bayern Munich. Harry Kane dan Eric Dier menjadi penggawa aktif yang masih memperkuat The Bavarians pada 2023/2024. Hal tersebut membuat mereka berpeluang untuk mempersembahkan berbagai gelar musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Tertajam Bayern Munich pada 2023/2024 Selain Harry Kane

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya