Performa 4 Pemain Belanda yang Berkarier di LaLiga pada 2023/2024

Ada yang jadi penggawa penting di timnya

Belanda menjadi salah satu poros kekuatan di sepak bola dunia. Selain mempunyai liga yang kompetitif, negara berjuluk Oranje ini rutin mengorbitkan pemain dengan potensi luar biasa pada setiap generasinya. Ini membuat banyak tim raksasa Eropa saling bersaing memperebutkan tanda tangan talenta asal Belanda.

Bukan hal yang mengejutkan pesepak bola Belanda banyak menghiasi kompetisi top Eropa. Salah satu liga yang menjadi tujuan adalah LaLiga. Pada 2023/2024, ada sekitar empat pemain Belanda yang berkarier di kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut. Siapa saja mereka dan bagaimana performanya untuk tim? Baca ulasan di bawah ini!

1. Memphis Depay gabung Atletico Madrid pada musim dingin 2023

https://www.youtube.com/embed/cavs43Hj5V4

Memphis Depay kurang menunjukkan sinarnya semasa masih membela Barcelona. Ini membuatnya harus dijual ke Atletico Madrid pada musim dingin 2023. Penyerang kebangsaan Belanda ini setuju menandatangani kontrak sampai 2025 untuk bertahan di Civitas Metropolitano. Kedatangannya bisa menambah opsi untuk Diego Simeone dalam meracik komposisi lini depan Los Colchoneros.

Pada 2023/2024, Memphis Depay ternyata kesulitan untuk mendapat kesempatan reguler bersama Atletico Madrid. Ini terjadi karena dirinya tengah mengalami cedera sehingga minim kontribusi untuk permainan Los Colchoneros. Sampai minggu ke-9, penyerang kelahiran Moordrecht ini baru tampil dalam 4 laga dengan menyumbang 2 gol. Sejauh ini, Depay total mencatatkan penampilan sebanyak 13 pertandingan dengan mengukir 6 gol untuk tim asal Spanyol tersebut.

2. Daley Blind langsung jadi sosok penting di pertahanan Girona

Performa 4 Pemain Belanda yang Berkarier di LaLiga pada 2023/2024Daley Blind (instagram.com/blinddaley)

Daley Blind memilih menerima pinangan Girona setelah dilepas secara gratis oleh Bayern Munich pada musim panas 2023. Pesepak bola versatile ini telah menandatangani kontrak sampai 2025 bersama Blanquivermells. Pengalamannya berpotensi menambah kekuatan lini belakang tim yang bermarkas di Estadi Montilivi tersebut.

Meski sudah tidak muda lagi, Daley Blind mampu menjadi sosok penting di jantung pertahanan Girona pada 2023/2024. Dirinya kerap dipasang jadi starter dan tampil selama 90 menit. Selain bek tengah, pesepak bola kebangsaan Belanda ini bisa mengisi posisi bek kiri Blanquivermells. Hingga pekan ke-9, dia telah bermain dalam 9 pertandingan dengan membuat 1 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Girona pada 2023/2024, Ada Daley Blind!

3. Frenkie de Jong jadi jenderal lini tengah Barcelona

Performa 4 Pemain Belanda yang Berkarier di LaLiga pada 2023/2024Frenkie de Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Frenkie de Jong merupakan gelandang tengah yang didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019. Tak butuh waktu lama, pemain kelahiran Arkel ini langsung menjadi jenderal di lini tengah. Dirinya sukses menampilkan performa impresif sehingga mendapat perpanjangan kontrak sampai 2026. Selain itu, dia juga telah mempersembahkan berbagai gelar domestik untuk Blaugrana.

Pada 2023/2024, Frenkie de Jong masih menjadi kunci permainan di lini tengah Barcelona. Dirinya sering mendapat kepercayaan dari Xavi sebagai starter untuk Blaugrana. Hingga minggu ke-9, gelandang 26 tahun ini sudah tampil dalam 7 laga dengan membuat 1 gol. Namun, performanya harus terganggu karena tengah berkutat dengan cedera engkel. Sejauh ini, De Jong total berkontribusi dalam 190 pertandingan dengan mencetak 16 gol dan 21 assist.

4. Daley Sinkgraven kalah bersaing dengan Sergi Cardona di UD Las Palmas

https://www.youtube.com/embed/cDqWVScSETY

UD Las Palmas berhasil mendapat jatah promosi ke LaLiga pada 2023/2024. Tak ingin hanya numpang lewat, tim berjuluk Los Amarillos ini membenahi skuad pada musim panas 2023. Daley Singkgraven menjadi rekrutan yang berhasil didaratkan secara gratis dari Bayer Leverkusen ke Gran Canaria Stadium. Pemain asal Belanda ini setuju dengan durasi kontrak sampai 2025. Dirinya diproyeksikan menambah kekuatan lini belakang tim.

Daley Singkgraven ternyata kalah bersaing dengan Sergi Cardona untuk menjaga sisi kiri pertahanan UD Las Palmas. Pesepak bola kelahiran Assen ini menjadi kurang menit bermain dan tidak optimal memberikan kontribusi untuk Los Amarillos. Sampai pekan ke-9, dia baru tampil dalam tiga pertandingan di LaLiga 2023/2024.

Keempat pemain Belanda di atas berkarier di LaLiga pada 2023/2024. Dailey Blind dan Daley Sinkgraven baru mencicipi kasta tertinggi sepak bola Spanyol ini pada musim panas 2023. Mereka semua berpotensi untuk menambah kekuatan dan jadi faktor pembeda bagi timnya masing-masing.

Baca Juga: 8 Pemain Baru UD Las Palmas pada Musim Panas 2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya