5 Rekrutan yang Gabung Everton pada Musim Panas 2023, Beto Terbaru!

Ada yang datang dengan status pinjaman

Everton tampaknya belum puas dengan performa lini depan. Tim asuhan Sean Dyche ini lantas mencari solusi dengan mendatangkan ujung tombak baru pada musim panas 2023. The Toffees berhasil mengamankan tanda tangan Beto dari Udinese. Penyerang asal Portugal ini diproyeksikan menambah daya gedor dan produktivitas gol klub Merseyside tersebut.

Kehadiran Beto menambah daftar rekrutan baru yang gabung dengan Everton pada musim panas 2023. Termasuk penyerang asal Portugal tersebut, ada lima pemain yang berhasil didaratkan ke Goodison Park. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud dan bagaimana performanya? Berikut ulasannya!

1. Beto diproyeksikan jadi mesin pencetak gol Everton

5 Rekrutan yang Gabung Everton pada Musim Panas 2023, Beto Terbaru!Beto (evertonfc.com)

Beto adalah penyerang yang diboyong Everton dari Udinese pada musim panas 2023. The Toffees harus merogoh kocek yang sekitar 25 juta pound sterling atau Rp483 miliar. Dirinya dianggap sebagai aset berharga sehingga dipagari kontrak sampai 2027. Pesepak bola berkebangsaan Portugal ini diproyeksikan menjadi mesin pencetak gol untuk tim Merseyside tersebut.

Pesepak bola kelahiran Lisboa ini mampu menjadi salah satu kunci permainan saat berseragam Udinese. Beto sering dipasang sebagai starter dan tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Dirinya mempunyai postur yang besar sehingga memudahkan untuk berduel dengan bek lawan. Selain itu, kecepatan dan naluri mencetak golnya menjadi senjata mematikan. Dia sudah tampil dalam 65 laga dengan menyumbang 22 gol dan 3 assist bersama Le Zebrette. Portofolio menjanjikan tersebut sukses memikat perhatian Everton.

2. Arnaut Danjuma pernah merasakan atmosfer Premier League bersama Tottenham Hotspur

5 Rekrutan yang Gabung Everton pada Musim Panas 2023, Beto Terbaru!Arnaut Danjuma (evertonfc.com)

Arnaut Danjuma adalah penyerang sayap yang merapat ke Everton dengan status sebagai pinjaman dari Villarreal pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Lagos ini tidak asing dengan atmosfer premier league karena sebelumnya pernah berkarier dengan Tottenham Hotspur. Dia rencananya akan bermain di Goodison Park hingga 2024.

Tak butuh waktu lama, Arnaut Danjuma bisa mendapat kepercayaan Sean Dyche untuk tampil bersama Everton. Meski posisi aslinya penyerang sayap, pesepak bola berkebangsaan Belanda ini harus menjalankan peran sebagai ujung tombak utama The Toffees. Sejauh ini, dia telah bermain dalam 3 pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 10 Everton sebelum Arnaut Danjuma

3. Pengalaman Ashley Young bisa menambah kekuatan lini belakang Everton

5 Rekrutan yang Gabung Everton pada Musim Panas 2023, Beto Terbaru!Ashley Young (evertonfc.com)

Ashley Young tidak diperpanjang kontraknya oleh Aston Villa sehingga dilepas secara gratis pada musim panas 2023. Tak sampai lama menganggur, bek kiri veteran ini menerima tawaran dari Everton. Dia setuju menandatangani kontrak dengan durasi sampai 2024. Pengalamannya sangat berguna untuk menambah kedalaman terutama pada sektor pertahanan The Toffees.

Meski sudah berusia 38 tahun, Ashley Young ternyata masih bisa mendapat kesempatan secara reguler bersama Everton. Pemain kelahiran Stevenage ini sulit tergantikan di sisi kiri pertahanan The Toffees sehingga selalu dipasang jadi starter dan tampil selama 90 menit. Sejauh ini, dirinya sudah berkontribusi dalam 3 pertandingan di ajang Premier League.

4. Youssef Chermiti penyerang muda potensial yang diboyong dari Sporting CP

https://www.youtube.com/embed/Xv0uep6rMKc

Youssef Chermiti merupakan penyerang potensial yang diboyong oleh Everton dari Sporting CP pada musim panas 2023. Pemain 19 tahun ini dibandrol dengan harga sekitar 12,5 juta euro atau Rp207 miliar. Dirinya setuju untuk menandatangani kontrak jangka panjang sampai 2027. Chermiti bisa menjadi opsi untuk Sean Dyche di lini depan The Toffees.

Meski masih berusia muda, Youssef Chermiti sudah dipercaya tampil bersama skuad senior Sporting CP. Tak jarang, dirinya dipasang menjadi starter di berbagai ajang. Penyerang kelahiran Santa Maria ini bisa membayar kepercayaan pelatih dengan torehan 3 gol dan 2 assist dalam 22 pertandingan bersama Leoes. 

Youssef Chermiti nampaknya masih belum mendapatkan menit bermain yang cukup bersama Everton. Sejauh ini, dirinya baru tampil dalam 1 pertandingan sebagai pengganti di ajang Premier League. Meski begitu, dia memiliki peluang untuk menjadi pembeda dalam skema taktik The Toffees.

5. Jack Harrison dipinjam setelah Leeds United degradasi dari Premier League

https://www.youtube.com/embed/5qImwPm41Hw

Selain Arnaut Danjuma, Everton juga berhasil meminjam Jack Harrison dari Leeds United pada musim panas 2023. Penyerang sayap ini akan membela The Toffees hingga 2024. Dirinya tentu sangat berguna untuk menambah daya tajaman dan kreativitas lini depan tim.

Jack Harrison mampu menjadi salah satu penggawa penting saat membela Leeds United. Posisinya sangat sangat sulit tergeser dari skuad utama. Dia sudah berkontribusi dalam 206 pertandingan dengan mengukir 34 gol dan 32 assist. Namun, itu semua belum cukup menyelamatkan The Peacocks dari jurang degradasi pada 2022/2023. Sejauh ini, Harrison belum melakukan debut bersama Everton karena masih mengalami cedera panggul.

Kelima pemain di atas jadi rekrutan baru Everton pada musim panas 2023. Sebagian besar penggawa yang didatangkan berposisi penyerang. Menurutmu, sejauh mana The Toffees akan menjalani musim 2023/2024?

Baca Juga: 7 Pemain Portugal yang Pernah Berseragam Everton sebelum Beto

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya