Agenda U-22 Padat, Bisakah Egy dan Ezra Memperkuat Timnas U-22?

Indra Sjafri hanya butuh 4 hari untuk pemusatan latihan

Jakarta, IDN Times - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama pelatih tim nasiona (Timnas) U-22, Indra Sjafri, optimistis Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri akan berpartisipasi sepanjang perhelatan Timnas U-22. Sekurangnya, ada tiga agenda Timnas U-22 sepanjang 2019, yaitu Piala AFF U-22, Piala AFC U-23, dan SEA Games 2019.

Sebagaimana diketahui, dua pemain tersebut tengah merumput di luar negeri. Egy bermain bersama Lechia Gdańsk dan Ezra bermain di RKC Waalwijk. Mereka harus mendapat izin dari klubnya masing-masing supaya bisa memperkuat timnas.

1. PSSI sebut komunikasi dengan kedua klub baik

Agenda U-22 Padat, Bisakah Egy dan Ezra Memperkuat Timnas U-22?IDN Times/Vanny El Rahman

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, komunikasi antara kedua kubu berlangsung baik. Dia yakin Egy dan Ezra akan diizinkan merumput bersama timnas. “Kami membangun komunikasi yang erat dengan klub-klub yang ada di luar negeri. Kemarin juga pernah alami juga dengan Egy. Nanti akan kami tentukan kapan bisa dilepas oleh klub, kapan dibutuhkan maksimal oleh tim kepelatihan, nantinya akan kami atur bersama,” terang Tisha.

Baca Juga: Persiapan Piala AFF U-22, Indra Sjafri Panggil Dua Penyerang Kejutan

2. Indra Sjafri juga optimistis mereka akan diizinkan merumput

Agenda U-22 Padat, Bisakah Egy dan Ezra Memperkuat Timnas U-22?instagram/@ratu.tisha

Indra juga yakin mereka akan diizinkan untuk meninggalkan klubnya sementara waktu. Regulasi yang berlaku selama ini adalah setiap pemain harus memenuhi panggilan timnas.

“Saya kira gak sejahat itu ya (gak diizinkan). Karena ada regulasi kalau dipanggil negaranya harus datang. Dengan Egy kami lancar (komunikasi). Dengan Ezra tadi komunikasi, tinggal kirim surat ke klubnya,” tambahnya.

3. Tidak perlu pemusatan latihan yang lama

Agenda U-22 Padat, Bisakah Egy dan Ezra Memperkuat Timnas U-22?IDN Times/Vanny El Rahman

Menurut Indra Sjafri, para pemain tidak perlu menjalani pemusatan latihan yang terlalu lama. Ia bahkan meyakini empat hari adalah waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim. Pasalnya, pemain yang nantinya akan membela Merah-Putih adalah yang terbaik dari rekomendasi para pelatih dan yang sudah memiliki jam terbang tinggi di berbagai kompetisi.

Baca Juga: Kurang 2 Bulan, Indra Sjafri Optimistis Bentuk Timnas U-22 Terbaik

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya