Comscore Tracker

Kamu Musisi? Cek 10 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik untuk Android Ini!

Salurkan bakatmu dengan cara kekinian

Anak musik di zaman sekarang memang canggih-canggih. Mereka tidak perlu instrumen dan studio untuk membuat dan merekam musik. Yang mereka perlukan hanya gadget untuk membuatnya.

Itu karena di alat-alat tersebut terdapat aplikasi yang membantu membuat lagu. Dengan adanya sample suara gitar hingga drum serta kemampuan untuk merekam vokal, maka lengkaplah sudah.

Akan tetapi aplikasi untuk membuat musik ini sangat banyak. Kamu bisa menemukan di App Store hingga ratusan jumlahnya. Tentu saja kamu harus pintar memilihnya karena aplikasi yang bagus memberikan kualitas suara yang bagus pula. Menurut IDN Times, ini beberapa aplikasi pembuat musik yang bisa direkomendasikan!

1. Easy voice recorder

Kamu Musisi? Cek 10 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik untuk Android Ini!popsci.com

Kebanyakan smartphone Android tidak punya aplikasi perekam suara. Kalaupun ada, itu pasti berkualitas buruk. Karena itu aplikasi easy voice recorder sangatlah cocok untuk kamu gunakan.

Aplikasi ini memberikanmu pilihan untuk merekam dengan kualitas PCM dan MP4 dan jika menurutmu suara rekaman itu cukup bagus, kamu bisa menggunakannya untuk ringtone. Sayang, Easy voice recorder memiliki banyak iklan dan untuk menghapusnya kamu perlu membayarnya.

2. GarageBand

Kamu Musisi? Cek 10 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik untuk Android Ini!popsci.com

Aplikasi ini telah dipercaya sekian lama untuk menjadi alat produser musik dalam segala kondisi karena kemudahannya untuk merekam multiple tracks. Diciptakan untuk desktop terlebih dahulu, kamu akan lebih mudah menggunakannya jika sudah pernah mencoba di versi PC.

Pindahkan data yang ada di PC ke handphonemu, lalu edit-lah sedemikian rupa. Kehebatan aplikasi ini hanya bisa dirasakan oleh para pengguna iOS. Jadi kalau kamu tidak punya iPhone atau iPad, mintalah bantuan temanmu.

3. Beatwave

Kamu Musisi? Cek 10 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik untuk Android Ini!popsci.com

Hanya untuk iOS. Mungkin ini adalah aplikasi paling kreatif untuk membuat beat. Buka aplikasinya dan gambar pola beat-mu menggunakan jarimu.

Ibarat menggambar lukisan, kamu akan menciptakan pola beat yang ada di otakmu dengan spontan. Beatwave dapat kamu gunakan secara gratis, tetapi dengan membayarnya, kamu bisa mendapatkan 200 instrumen lainnya.

4. Korg Kaossilator

Kamu Musisi? Cek 10 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik untuk Android Ini!popsci.com

Kaossilator adalah salah satu hardware music terinovatif yang menyerang pasar beberapa dekade dulu. Aplikasi ini mampu mereplika hal tersebut dan bisa dibilang dengan harga Rp200 ribu (ya, kamu harus membayar), kamu akan mendapatkan kualitas setara dengan synthesizer seharga Rp3 juta lebih. Kalau kamu mau bereksperimen dengan musikmu, coba gunakan aplikasi ini.

5. FL Studio

Kamu Musisi? Cek 10 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik untuk Android Ini!popsci.com

Mereka yang sudah biasa berkutat di dunia produksi musik pastinya paham software ini. Digunakan di PC, FL Studio selalu menjadi andalan musisi untuk memproduksi musik secara independen.

Teknologi yang mutakhir, fitur yang lengkap, sampel berkualitas tinggi, apapun yang kamu perlukan ada di sini. Dengan kelengkapan seperti itu, tidak kaget jika kamu harus membayarnya kurang lebih Rp80 ribu.

Baca Juga: 7 Aplikasi Mobile yang Buat Hidupmu Asyik, Terasa Seperti Main Games!

6. Morphwiz

Kamu Musisi? Cek 10 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik untuk Android Ini!keyboardmag.com

Songify merupakan pemutar musik berfitur lengkap untuk Windows 10, XBOX One, dan Windows Phone. Ini memungkinkan Anda untuk mencari, menemukan, dan memainkan musik, menemukan seluruh album, atau menjelajahi youtube. Anda bahkan dapat mengeklik kanan (tombol mulai di XBOX) untuk mendapatkan menu yang memungkinkan Anda mengunduh dan menyimpan musik sebagai MP3. Unduh sekali, simpan selamanya.

Songify akan terhubung ke akun Spotify Anda untuk memungkinkan Anda mendengarkan melalui daftar putar spotify Anda, menambahkan gratis, tidak perlu berlangganan. Songify juga memungkinkan Anda untuk terhubung ke OneDrive Anda dan mengalirkan musik berkualitas tinggi yang telah Anda simpan di cloud. Itu akan mengalir dari perangkat UPNP jaringan, dan bahkan memutar musik dari drive USB.

7. Caustic 3

Kamu Musisi? Cek 10 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik untuk Android Ini!musicradar.com

Caustic 3 merupakan aplikasi pembuat musik yang terinspirasi oleh peralatan elektronik musik sebenarnya. Semuanya real-time dan dioptimalkan untuk perangkat seluler.

Aplikasi ini juga mencakup banyak efek, yang mendukung dua efek per bar (20 jenis efek), meja mixer dengan efek delay/reverb global, bagian utama dengan parametrik EQ dan limiter, sequencer lagu. Aplikasi ini juga mendukung otomatisasi pada sebagian besar kontrol dan menyertakan editor yang kuat untuk memodifikasi kurva otomasi yang direkam.

8. Nanoloop

Kamu Musisi? Cek 10 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik untuk Android Ini!youtube.com/Maz Hoot

Nanoloop adalah paket sequencer/synthesizer/sampler lengkap, dioptimalkan untuk penggunaan mobile. Aplikasi Ini berjalan dengan lancar di berbagai hp dan tablet, termasuk perangkat yang sudah cukup lama dan low-end. User interface-nya (UI) sesuai dengan resolusi layar apa pun. Selain itu kamu dapat menyesuaikan ukuran font/ikon serta memilih skema warna putih/hitam.

9. Audio Evolution Mobile

Kamu Musisi? Cek 10 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik untuk Android Ini!apkpure.com

Ada berbagai fasilitas yang bisa kamu gunakan untuk mengedit rekamanmu. Semua tindakan tersebut dapat dilakukan tanpa khawatir menyentuh rekaman asli kamu. Setiap tindakan tidak akan merusak, artinya pemotongan dan pemisahan sebenarnya tidak dilakukan pada data sampel aktual/rekaman aslinya itu sendiri.

Kami hanya menyimpan referensi untuk semua bagian yang kamu potong. Di samping itu, ada fitur undo dan redo yang tidak terbatas. Ini akan membuat kamu lebih tenang, karena kapan pun kamu tidak menyukai hasil editanmu, kamu bisa kembali lagi tak terbatas.

10. Music Maker Jam

Kamu Musisi? Cek 10 Aplikasi Pembuat Musik Terbaik untuk Android Ini!appraw.com/

Music Maker Jam adalah aplikasi yang memungkinkanmu membuat musik langsung dari perangkat Android kamu. Kamu juga bisa membagikan lagu apa pun yang kamu buat dan bahkan mendengarkan komposisi dari pengguna aplikasi lainnya.

Kamu akan memiliki lebih dari dua ratus paket gaya musik untuk kamu kerjakan. Editor musiknya hadir dengan mixer delapan band, memungkinkan kamu merekam musik secara langsung menggunakan perangkat Android Anda. Satu-satunya hal yang kamu butuhkan untuk membuat tema musikmu sendiri adalah sedikit waktu dan beberapa bakat.

Bahkan kalau kamu tidak hebat dalam membuat musik, Music Maker Jam juga memungkinkanmu mendengarkan komposisi dari pengguna aplikasi lainnya. Kamu bisa 'menyukai' kreasi mereka dan bahkan membuat daftar sendiri dari karya yang dibuat oleh mereka.

Bayar sih tapi kalau itu bisa membuatmu menciptakan kualitas musik yang harus didapatkan dengan membayar jutaan, kenapa tidak? Toh kamu juga lebih enak, bisa mengatur sebebas mungkin musik yang kamu mainkan.

Baca Juga: 11 Aplikasi Musik Terbaik yang Bisa Mewarnai Harimu Jadi Lebih Asyik!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You