Comscore Tracker

Xiaomi Festival Rilis HP Redmi 10 dan Pad 5, Ini Speknya

Tabletnya punya harga yang sangat murah

Xiaomi Indonesia baru saja melaksanakan event Xiaomi Festival pada Jumat ini (17/9). Dalam acara tersebut, terdapat dua produk utama yang diluncurkan dan menarik perhatian para pencinta Xiaomi. Produk itu adalah Redmi 10 dan Xiaomi Pad 5. Apa yang menjadikan kedua barang itu spesial? Berikut ini informasinya.

1. Redmi 10 memakai prosesor MediaTek Helio G88 yang belum pernah ada

Xiaomi Festival Rilis HP Redmi 10 dan Pad 5, Ini SpeknyaRedmi 10 (Dok. Xiaomi)

Seperti slogan yang selalu dibawa Xiaomi, yaitu membawa inovasi kepada setiap produknya, hape entry-level Redmi 10 terbaru ini dipasangi prosesor yang belum pernah dipakai hape lain. Prosesor itu adalah chipset MediaTek Helio G88 yang mana mampu menangani sejumlah game tanpa terkendala walau murah.

Untuk menambah pengalaman bermain, layarnya diberikan refresh rate 90 Hz dan punya fitur memory extension. Dengan fitur tersebut, RAM sebesar 4 GB dan 6 GB pada hape ini bisa ditambahkan secara virtual dengan meminjam ruang peminjaman yang masih tersisa. Itu artinya bila tidak banyak data yang tersimpan di hapemu, kamu bisa mendapatkan RAM besar. 

2. Redmi 10 memiliki kamera berkualitas 50 MP

Xiaomi Festival Rilis HP Redmi 10 dan Pad 5, Ini SpeknyaRedmi 10 (Dok. Xiaomi)

Tak hanya di sektor performa saja, hape dengan layar 6,5 inci serta memiliki kualitas FHD+ ini juga dipasangi kamera belakang super kuat. Dibilang kuat karena lensa utamanya memiliki kualitas 50 MP yang mana itu tidak pernah ada sebelumnya di kelas harga Redmi 10 ini. Belum lagi terdapat tiga lensa belakang tambahan: ultra-wide, makro, dan depth sensor.

Berbagai mode dan filter disematkan dalam perangkat ini. Lewat filter itu, semua hasil gambar yang kamu ambil dari Redmi 10 ber-dual-speaker ini bisa selalu bagus dan menarik dilihat. Tak hanya foto, video pun mendapatkan filter tersendiri. Beberapa contoh filter video itu adalah gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, serta breeze.

Baca Juga: 5 Smartphone Mid-end Xiaomi dengan Sertifikasi IP53, untuk Outdoor!

3. Xiaomi Pad 5 memiliki layar besar berkualitas tinggi

Xiaomi Festival Rilis HP Redmi 10 dan Pad 5, Ini SpeknyaXiaomi Pad 5 (Dok. Xiaomi)

Untuk pertama kalinya, Xiaomi merilis tablet milik mereka di Indonesia. Dari segi desain, Xiaomi langsung mengaplikasikan desain modern yang mana tak ada lagi tombol home di area layar. Semuanya diletakkan di sisi samping, membuat layar tampak lebih besar dan memuaskan.

Xiaomi Pad 5 memilliki layar 11 inci dengan kemampuan refresh rate 120 Hz serta true display. Belum lagi untuk masalah suara speakernya, terdapat dukungan Dolby Vision untuk menghasilkan sound yang kaya. Dari semua ini, tidak mengagetkan bila Pad 5 sangat menarik perhatian bagi mereka, para pencinta film.

4. Xiaomi Pad 5 juga punya fungsi ajaib yang mendukung kreasi konten kreatif di mana saja

Xiaomi Festival Rilis HP Redmi 10 dan Pad 5, Ini SpeknyaXiaomi Pad 5 (Dok. Xiaomi)

Tidak hanya sekadar untuk hiburan saja, Xiaomi pad 5 juga cocok untuk para pekerja kreatif, karena adanya fitur sunlight display 3.0. Dengan ini, kamu bisa bekerja di bawah sinar matahari tanpa perlu kesusahan menatap layar tablet tersebut. 

Performa tablet terbaru Xiaomi ini tidak perlu diragukan. Terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 860 sebagai pendorong performa agar tidak lemot dan merasakan lag. Game kelas berat pun dapat ditangani Pad 5 mengingat ada pula GPU Qualcomm Adreno 640 di dalamnya.

Tak perlu khawatir terkait baterai. Ada baterai berkapasitas 8.720 mAh bersembunyi dalam Xiaomi Pad 5, menjaminmu melakukan pekerjaan hingga seharian penuh. Kamera depan 8 MP memberikanmu kesempatan tampil keren saat online meeting.

5. Kedua produk ini punya harga yang terjangkau

Xiaomi Festival Rilis HP Redmi 10 dan Pad 5, Ini SpeknyaXiaomi Pad 5 (Dok. Xiaomi)

Tidak perlu khawatir masalah keuangan. Seperti biasa, Xiaomi mencoba sebisa mungkin untuk menawarkan produk yang ramah dompet.

Xiaomi Pad 5 yang punya RAM 6 GB + ROM 256 GB serta pilihan warna cosmic gray dan pearl white ini dibanderol dengan harga Rp4.999.000. Produk ini baru mulai diperjualbelikan pada 28 September 2021.

Untuk Redmi 10, kamu perlu tahu bawah ada dua varian RAM yang bisa kamu pilih, yaitu 4 GB + 64 GB dan 6 GB + 128 GB. Hape baru ini akan dijual perdana secara online pada 22 September 2021 mendatang, dengan harga Rp2.099.000 dan Rp2.499.000. Tentu saja ada harga perkenalan yang mana harga tertera tersebut akan dipotong Rp100 ribu.

Itulah dua produk utama yang ditawarkan pada Jumat ini. Apakah kamu tertarik untuk mengambil salah satunya? Atau malah ingin mengambil dua-duanya? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 7 HP Xiaomi Terbaik di 2021, Spek Mantap Harga Bersahabat

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya