Comscore Tracker

Harga di Bawah Rp8 juta, Ini Spesifikasi HP Xiaomi Mi 10T 

Halooooo?! Flagship di bawah Rp8 juta?!

Xiaomi memberikan kejutan sebagai kado natal dan tahun baru dengan mengadakan perilisan produk. Dalam event Technology for a Better Life yang diselenggarakan pada Selasa, 8 Desember 2020, mereka mengumumkan kehadiran Mi Watch, smartwatch terbarunya.

Namun selain itu ada pula produk smartphone yang sudah dinanti-nanti orang yaitu seri Mi 10T. Berikut ini informasi detail terkait varian Mi 10T tersebut yang disebut sebagai entertainment flagship phone tersebut.

1. Memiliki desain yang terinspirasi dari penampakan benda langit

Harga di Bawah Rp8 juta, Ini Spesifikasi HP Xiaomi Mi 10T telefonino.net

Sebagai produk terbarunya, Xiaomi mencoba menawarkan Mi 10T dengan desain yang menawan. Mi 10T memiliki halo ring design untuk kamera belakangnya yang mana itu merupakan penggambaran dari gerhana mengingat desainnya sendiri banyak terinspirasi dari pemandangan langit. Sedangkan untuk bagian depannya, desainnya diberikan istilah silk smooth display dengan kamera depan yang super kecil di dalam layar 6,67 inci.

2. Punya kemampuan untuk mengubah refresh rate secara otomatis

Harga di Bawah Rp8 juta, Ini Spesifikasi HP Xiaomi Mi 10T revu.com.ph

Ada alasan mengapa layar depannya dinamakan silk smooth. Dengan refresh rate yang mampu mencapai 144Hz, tampilan gambar yang dimunculkan pada layar bisa menjadi lebih mulus dan nyaman pada mata. Namun ini menjadi masalah tersendiri karena akan lebih banyak menghabiskan baterai walaupun Mi 10T punya kapasitas 5.000mAh.

Oleh karena itu, fitur yang ada pada sepupunya, Poco X3, dimasukkan di sini, yaitu adaptivesync. Ini menjadikan Mi 10T memiliki kemampuan mengubah secara otomatis refresh rate-nya tergantung aplikasi yang sedang dijalankan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartphone Xiaomi dengan Teknologi UFS 3.1 

3. Sudah langsung diberikan chipset terbaik dari Qualcomm

Harga di Bawah Rp8 juta, Ini Spesifikasi HP Xiaomi Mi 10T clickthecity.com

Layaknya Mi 10 sang kakak, smartphone dengan varian warna lunar silver dan cosmic black ini tak tanggung-tanggung diberikan Snapdragon 865 untuk menjadi smartphone flagship. Hal itu diimbangi dengan RAM 8GB dan fast charging 33W mengingat kekuatannya yang besar itu akan menghabiskan banyak daya baterai sehingga baterai perlu diisi lebih sering.

4. Banyak fitur kamera yang disematkan pada smartphone ini

Harga di Bawah Rp8 juta, Ini Spesifikasi HP Xiaomi Mi 10T avito.ru

Bisa dibilang hal tercanggih pada Mi 10T adalah artificial intelligence-nya. Ditingkatkan sebaik mungkin, AI Mi 10T mampu mengolah foto-foto menjadi sangat menarik dengan beragam fitur. Sebagai contoh AI Skycrapping 3.0 yang memberikan 9 filter untuk mengubah pemandangan langit yang kamu rekam.

Ada pula photo dan video clones yang dapat membuatmu mendapatkan gambar kreatif yang mana kamu bisa tampak ada banyak. Kamera pada Mi 10T juga dapat bekerja bersamaan berkat adanya fitur dual video. Dengan ini, kamu bisa menggunakan kamera belakang dan kamera belakang secara bersamaan, membuatmu memiliki kemampuan merekam video seperti melakukan wawancara.

5. Hanya ada 2 perbedaan dari Mi 10T dan Mi 10T Pro selain dari segi harga

Harga di Bawah Rp8 juta, Ini Spesifikasi HP Xiaomi Mi 10T revu.com.ph

Bagi mereka yang bertanya-tanya, Mi 10 T juga memiliki versi pronya. Tidak banyak perbedaan yang ditunjukkan dari kedua varian ini. Keduanya sama-sama punya dual-SIM, NFC, serta kemampuan menangkap sinyal 5G.

Selain itu terdapat pula dua speaker stereo dan dua mic plus bonus pelindung layar anti bakteri dan casing. Perbedaannya hanyalah pada kamera utama, yaitu 64MP untuk versi standar dan 108MP untuk versi pro, dan juga ROM, yaitu 128GB untuk yang biasa dan 256GB untuk pro.

Mereka yang tertarik dengan Mi 10T dan Mi 10T Pro bisa meminang mereka dengan merogoh gocek Rp5.999.000 dan Rp6.999.000. Pre-order sudah dilakukan mulai dari 10 Desember sampai 14 Desember dan baru dirilis pada 15 Desember mendatang. Jika kamu cukup beruntung sebagai 3.000 pemesan pre-order pertama, kamu bisa mendapatkan bonus berlebih.

Baca Juga: 5 Smartphone yang Ditenagai Chipset Snapdragon 865+, Performa Gahar

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya