Comscore Tracker

5 Sektor Unggulan Samsung Galaxy A52s 5G, Banyak Kelebihannya!

Memiliki sertifikasi IP67 yang mampu bertahan dalam air!

Bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan bujet Rp5 jutaan, Galaxy A52s 5G menjadi salah satu rekomendasinya. Ponsel mid-range terbaik dari Samsung keluaran 2021 ini terbilang masih sangat layak untuk kamu pertimbangkan di tahun 2022 ini.

Samsung Galaxy A52s 5G hadir dengan performa yang sangat mumpuni, tampilan unik dan menarik, kamera dengan OIS, serta daya baterai yang tahan lama. Nah, agar kamu tidak semakin penasaran, berikut beberapa kelebihan Samsung Galaxy A52s 5G yang patut untuk kamu ketahui juga, nih!

1. Mengusung panel layar berkualitas

5 Sektor Unggulan Samsung Galaxy A52s 5G, Banyak Kelebihannya!ilustrasi layar Samsung Galaxy A52s 5G (samsung.com)

Samsung Galaxy A52s 5G hadir dengan kualitas layar terbaik, yang mampu memberikan tampilan memukau saat digunakan bermain game ataupun scrolling. Yang mana ponsel ini dibekali panel layar berjenis AMOLED 6,5 inci resolusi FHD plus, dengan tingkat kecerahan yang mencapai 800 nits.

Layar tersebut diklaim Samsung mampu menampilkan visual yang mengagumkan dengan detail yang tetap terjaga, bahkan di bawah terik matahari sekalipun, lho. Selain itu, layar ponsel ini juga dilengkapi teknologi Eye Comfort Shield yang bertujuan untuk mengurangi pantulan cahaya biru pada layar ketika digunakan.

2. Quad kamera berteknologi OIS

5 Sektor Unggulan Samsung Galaxy A52s 5G, Banyak Kelebihannya!ilustrasi kamera Samsung Galaxy A52s 5G (samsung.com)

Selain memiliki kualitas layar yang jernih, Samsung Galaxy A52s 5G juga menggoda lewat konfigurasi quad kamera beresolusi 64MP, yang mana diklaim Samsung mampu memberikan hasil foto maupun video dengan kualitas yang lebih tajam dan jernih, lho.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan 4 lensa pendamping berupa sensor ultrawide 12MP, makro 5MP, sensor kedalaman 5MP, dan satu kamera depan beresolusi 32MP. Menariknya, kamera dari Samsung Galaxy A52s ini juga telah dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS), yang dapat menstabilkan gambar saat mengambil foto maupun merekam video agar tetap halus dan tajam.

Baca Juga: Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022

3. Memiliki sertifikasi IP67

5 Sektor Unggulan Samsung Galaxy A52s 5G, Banyak Kelebihannya!ilustrasi percikan air ke smartphone (samsung.com)

Ketahanan bodi pada smartphone tentunya menjadi sebuah aspek penting yang wajib dimiliki. Yang mana Samsung sendiri menyadari hal tersebut dan membekali perangkatnya dengan sertifikasi IP67 yang memiliki ketahanan maksimal terhadap debu ataupun percikan air.

Dengan hadirnya sertifikasi IP rating yang disematkan pada Samsung Galaxy A52s 5G tersebut, memungkinkan pengguna agar lebih merasa nyaman saat menggunakannya. Menariknya, ponsel ini juga mampu bertahan hingga kedalaman 1 meter di dalam air tawar selama 30 menit, lho.

4. Performa yang tangguh

5 Sektor Unggulan Samsung Galaxy A52s 5G, Banyak Kelebihannya!ilustrasi prosesor smartphone (samsung.com)

Kelebihan berikutnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A52s 5G ini yakni pada sektor dapur pacunya. Jenis chipset yang ditanamkan pada perangkat ini yaitu Snapdragon 778G dari Qualcomm, yang mana chipset tersebut memiliki performa yang terbilang sangat mumpuni dan cukup bersaing di kelas HP mid-range saat ini.

Selain itu, chipset Snapdragon 778G yang diusungnya tersebut juga sudah memiliki dukungan konektivitas jaringan 5G. Tentunya hal tersebut sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki sebuah perangkat smartphone yang dapat digunakan untuk jangka panjang.

5. Baterai bongsor dengan daya tahan prima

5 Sektor Unggulan Samsung Galaxy A52s 5G, Banyak Kelebihannya!ilustrasi baterai Samsung Galaxy A52s 5G (samsung.com)

Keunggulan terakhir yang bisa kamu dapatkan dari smartphone Samsung Galaxy A52s 5G ini adalah pada sektor baterainya. Di mana ponsel ini dibekali baterai jumbo berkapasitas 4500mAh, yang diklaim Samsung mampu bertahan selama dua hari dalam penggunaan standar.

Dengan daya tahan baterai yang terbilang sangat baik tersebut, memungkinkan kamu dapat menggunakan perangkat dalam jangka waktu yang lebih lama tanpa mengkhawatirkan kehabisan daya baterai saat berada di luar rumah. Selebihnya, ponsel ini juga dilengkapi teknologi Adaptive Fast Charging sebesar 25W, yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh hanya dalam waktu singkat.

Sebagai HP mid-range dengan harga jual yang cukup terjangkau, Samsung Galaxy A52s 5G terbilang cukup laris di pasar Indonesia hingga saat ini. Gimana menurut kamu tentang semua keunggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy A52s 5G? apakah sesuai dengan kriteria ponsel idamanmu?

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya