Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Acer Swift 3 OLED Terbaru Tahun 2022!

Seri Swift terbaru yang pertama kali menggunakan CPU Intel

Setelah sekian banyak laptop Acer seri Swift yang masuk ke pasaran Indonesia, rasanya belum cukup bagi Acer. Kali ini mereka menambah satu lagi Acer Swift yang bernama Acer Swift 3 OLED. Laptop yang satu ini merupakan varian Acer Swift 14" terbaru yang pertama kali menggunakan CPU Intel seri H.

Laptop ini telah memenuhi sertifikasi Intel Evo dan uniknya, prosesor yang dipakai bukan P-series 28W, melainkan memakai prosesor H-series yang 45W, di mana pada umumnya seri ini hanya dipakai pada laptop gaming.

Ingin tahu lebih banyak tentang laptop yang satu ini? Ayo kita bahas di bawah. Keep scrolling!

1. Tampilan

Spesifikasi dan Harga Acer Swift 3 OLED Terbaru Tahun 2022!Tampilan Acer Swift 3 OLED (dok. Acer/Acer Swift 3 OLED)

Sekilas, Swift 3 OLED mempunyai tipikal design simpel dengan layar 16:10 yang dari ujung ke ujung. Keyboard-nya berwarna hitam dan memiliki body yang tampak mirip dengan Swift X series. Swift 3 OLED mempunyai bobot seberat 1.4kg dengan tebal 1.73cm.

Hampir seluruh body-nya menggunakan aluminium dengan finishing polos dan memiliki layar bezel tipis yang bukan sekadar layar QHD, namun ini merupakan layar OLED. Mengusung layar OLED 2.8K 90Hz yang tajam, terang, dan bagus tentunya berguna untuk beragam pekerjaan seperti mengedit foto, netflix-an, sampai membuka PDF yang banyak. Urusan layar, laptop ini jelas bisa diandaikan.

Baca Juga: 7 Laptop Terbaik Acer 2021 untuk Berbagai Macam Kebutuhan

2. Performa

Spesifikasi dan Harga Acer Swift 3 OLED Terbaru Tahun 2022!Performa Acer Swift 3 OLED (dok. Acer/Acer Swift 3 OLED)

Senjata pamungkas laptop ini yang sudah disebutkan di atas, yakni CPU Intel Gen12 45W dengan pilihan antara core i5-12500H atau core i7-12700H. Acer Swift 3 OLED juga memiliki RAM DDR5 dengan 2 Thunderbolt yang mendukung performa laptop ini agar lebih maksimal.

Laptop ini mengandalkan integrated graphic dari Intel versi IRIS Xe 96Eu bawaan dengan dilengkapi RAM soldered 16GB LPDDR5-4800 dual channel, serta SSD NVMe 4.0 512GB atau 1T. Laptop ini memiliki peningkatan performa hingga 6x dengan kecepatan internet 3x lebih cepat dari sebelumnya.

3. Baterai

Spesifikasi dan Harga Acer Swift 3 OLED Terbaru Tahun 2022!ilustrasi performa (dok. Acer/Acer Swift 3 OLED)

Untuk baterainya, Acer Swift 3 OLED memiliki baterai 56W yang mampu bertahan selama 7 jam dalam penggunaan standar. Laptop ini memiliki keterbatasan space dan hanya ada sistem single cooling besar, tidak heran mengapa daya dari laptop ini diturunkan sedikit agar suhu tetap dingin saat digunakan.

4. Fitur lainnya

Spesifikasi dan Harga Acer Swift 3 OLED Terbaru Tahun 2022!ilustrasi pengguna Acer Swift 3 OLED (acer.com)

Acer Swift 3 OLED dibekali kamera 1080p dengan 30FPS yang sesuai dengan syarat Intel Evo, di mana kamera ini dipadukan dengan dua microphone yang memiliki kemampuan AI-assisted Dynamic, dan Background Noise Suppression. Untuk audio, laptop ini dilengkapi dengan dua speaker dan disediakan pula software audio processing untuk mengubah profil suara dan equalizer.

Untuk kelengkapan konektor, di bagian kiri body terdapat 2 Thunderbolt 4 yang mendukung USB4, Power Delivery, Display Out dengan protokol Display Port. Terdapat juga satu HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 1 yang 5 Gbps dengan kemampuan Power-Off Charging. Sementara di sebelah kanan, ada 3.5mm Audio Combo Jack, USB 3.2 Gen 1, dan ada satu Kensington Lock

Dari segi keyboard, laptop ini menggunakan standar Swift tahun ini yang mempunyai tombol power digabung fingerprint, dilengkapi dengan lampu backlit, dan memiliki dua tingkat kecerahan yang dapat diatur menggunakan tombol F11. Untuk touchpad, permukaannya menggunakan material Ocean glass yang merupakan material daur ulang dari limbah kaca yang dibuang ke lautan.

5. Harga

Spesifikasi dan Harga Acer Swift 3 OLED Terbaru Tahun 2022!ilustrasi pembayaran (pexels.com/energepic.com)

Dikutip dari situs resmi Acer Official Store terkait harga terbaru di tahun 2022 ini, Acer Swift 3 OLED dijual dengan harga 13.5 juta untuk i5-12500H 16GB 512, dan 16.5 juta untuk varian i7-12700H 16GB 1TB. Selama kita tidak membutuhkan touch screen dan mode convertible, rasanya Acer Swift 3 OLED ini menjawab semua kebutuhan penggunanya.

Dengan SOC Intel core Gen-12 seri H dan layar OLED berkualitas tinggi, serta default factor yang ringkas dan harga yang tidak terlalu menguras dompet, Acer Swift 3 OLED ini tentunya layak untuk kamu pertimbangkan. Semoga membantu!

Baca Juga: 5 Alasan Acer Chromebook Spin 713 Cocok untuk Pelajar di Era Pandemi 

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya