Comscore Tracker

Daftar 7 Laptop Terbaik untuk Edit Video dan Desain Grafis

Cocok untuk para content creator

Entah untuk mahasiswa kuliah atau profesional yang berpengalaman, laptop dengan spesifikasi mumpuni merupakan sebuah keharusan untuk kegiatan kreatif seperti mengedit video atau desain grafis. Selain layar berkualitas tinggi, dibutuhkan juga komponen internal kelas atas untuk bisa mendapatkan performa yang maksimal.

Di pasaran saat ini, ada cukup banyak laptop unggulan yang cocok untuk digunakan membuat konten. Jika kamu termasuk ke dalam orang yang sedang mencari laptop seperti itu, berikut IDN Times rangkum 7 laptop unggulan paling direkomendasikan untuk edit video dan desain grafis.

1. Dell XPS 15

Daftar 7 Laptop Terbaik untuk Edit Video dan Desain Grafiscnet.com

Tidak hanya menjadi salah satu laptop terbaik di dunia saat ini, Dell XPS 15 juga merupakan beberapa dari sedikit yang direkomendasikan bagi para video editor. Ini mengemas layar 15,6 inci beresolusi UHD+ dengan bezel super tipis, color gamut DCI-P3 94 persen, sertifikasi VESA DisplayHDR 400 dan dukungan layar sentuh.

Untuk komponen internal, XPS 15 ditenagai oleh Intel Core i7 generasi ke-10, di samping GPU NVIDIA GTX 1650 Ti, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 1TB. Jika itu masih kurang, laptop ini juga memiliki tiga port USB-C dan sistem kontrol termal yang canggih.

2. MacBook Pro 16

Daftar 7 Laptop Terbaik untuk Edit Video dan Desain Grafistechradar.com

Jika Dell XPS 15 jadi raja di pasar laptop berbasis Windows, maka MacBook Pro 16 menjadi yang teratas untuk laptop bertenaga MacOS. Laptop yang satu ini sangat menakjubkan dengan menyediakan prosesor Intel Core i9 generasi ke-10 dan konfigurasi RAM serta penyimpanan SSD, masing-masing hingga 64GB dan 8TB.

Selain bagian mesin, MacBook Pro 16 juga hebat di sisi tampilan dengan membawa layar Retina 16 inci yang ditenagai oleh GPU AMD Radeon Pro 5000M. Untuk lain-lain, MacBook Pro 16 punya enam mikrofon berkualitas studio, Magic Keyboard baru dan empat port Thunderbolt 3.

3. Razer Blade 15 Studio Edition

Daftar 7 Laptop Terbaik untuk Edit Video dan Desain Grafistechradar.com

Terlepas dari nama “Studio Edition” yang diusungnya, Razer Blade 15 edisi khusus yang notabene ditujukan bagi para kreator ini, pada dasarnya juga sangat mampu untuk digunakan bermain game. Laptop ini membawa desain ultraportable desain bersama dengan keyboard backlit RGB ala laptop gaming.

Untuk spesifikasi, Blade 15 Studio Edition mengandalkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, didampingi oleh GPU NVIDIA RTX 2080 Max-Q, RAM 32GB DDR4 dan penyimpanan SSD 1TB. Selain itu, ini juga memiliki layar 15,6 inci 4K berpanel OLED yang memanjakan mata.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Laptop Terbaik dengan Layar IPS di 2020, Warna Tajam!

4. Acer ConceptD 7 Ezel

Daftar 7 Laptop Terbaik untuk Edit Video dan Desain Grafislaptopmag.com

Sekilas, Acer ConceptD 7 Ezel memang nampak seperti laptop tradisional. Namun faktanya, laptop ini punya layar yang dapat diatur menjadi berbagai mode termasuk stand dan tablet.

Di samping itu, layar 15,6 inci dari laptop ini juga telah mendukung stylus bawaan, resolusi UHD dengan dukungan layar sentuh dan tervalidasi Pantone untuk warna yang akurat. Beralih ke jeroan, Acer membekali ConceptD 7 Ezel dengan spesifikasi mumpuni seperti prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, GPU NVIDA RTX 2070, RAM 32GB DDR4 dan penyimpanan SSD hingga 2TB.

5. Gigabyte Aero 15

Daftar 7 Laptop Terbaik untuk Edit Video dan Desain Grafist3.com

Gigabyte bukan nama yang begitu populer di pasar laptop, namun brand asal Taiwan ini punya beberapa produk laptop yang tidak kalah menarik. Salah satu yang unggulan adalah Aero 15 – laptop ringan dan tipis yang cocok untuk membuat konten maupun bermain game.

Nilai jual utama laptop ini adalah layar 15,6 inci-nya yang telah berpanel OLED dan punya bezel tipis, terutama di bagian kanan, kiri dan atas. Aero 15 dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, GPU NVIDIA RTX 2060, RAM 16GB DDR4, penyimpanan SSD 1TB dan baterai dengan daya tahan mencapai 8 jam.

6. Alienware Area 51-m R2

Daftar 7 Laptop Terbaik untuk Edit Video dan Desain Grafispcgamer.com

Jika ada laptop di daftar ini yang mampu menyaingi Razer Blade 15 untuk urusan gaming dan pembuatan konten, maka itu adalah Alienware Area 51-m R2. Laptop dengan body monster ini memiliki layar 17,3 inci FHD dengan refresh rate 300Hz dan teknologi Tobii Eyetracking.

Dibekali dengan internal ala PC gaming, Area 51-m R2 mengemas prosesor Intel Core i9 generasi ke-10, GPU NVIDIA RTX 2080 Super, RAM 32GB DDR4 dan penyimpanan SSD 2TB. Maka sama seperti laptop gaming kebanyakan, laptop ini juga punya keyboard RGB dan teknologi pendingin mumpuni.

7. MSI Creator 17

Daftar 7 Laptop Terbaik untuk Edit Video dan Desain Grafisubergizmo.com

Yang terakhir di daftar ini adalah MSI Creator 17. Sesuai namanya, laptop ini membawa layar 17,3 inci yang luas dan puas, terutama ketika digunakan membuat konten. Di samping itu, Creator 17 juga menawarkan RAM dan penyimpanan SSD, masing-masing hingga 16GB DDR4 dan 2TB.

Untuk spesifikasi, Intel Core i7 generasi ke-10 dipercaya sebagai otak pemrosesan utama, dibantu oleh GPU NVIDIA RTX 2070 Max-Q. Dengan daya tahan baterai mencapai 7 jam dan desain slim berbahan dasar aluminium, Creator 17 jadi salah satu laptop minimalis yang tidak terlihat mencolok ketika dibawa ke mana-mana.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi laptop unggulan paling direkomendasikan untuk edit video dan desain grafis. Ada laptop impian kamu di daftar di atas?

Baca Juga: 7 SSD Terbaik untuk Komputer dan Laptop, Cocok buat Gaming

Topic:

  • Arif Gunawan
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya