Comscore Tracker

8 Printer Portable Wajib Dibeli, Sangat Praktis!

#PANJATPOIN Ambil gambar lalu cetak deh

Memilih printer foto yang sempurna tidak terlalu sulit ,mungkin mencetak foto dengan printer rumah itu sudah menjadi hal yang biasa. Tetapi bagaimana jika kamu ingin membawa printer saat bepergian? Karena sebagian besar dari kita sekarang berfoto dengan menggunakan smartphone, bukankah lebih mudah untuk mencetak foto setelah mengambilnya?

Terkadang, printer foto terbaik adalah printer portabel,alat yang sangat compact,. Mudah digunakan dan mengubah foto selfie digital kamu menjadi kenang-kenangan fisik. Yang kamu butuhkan untuk mulai mencetak adalah smartphone kamu, koneksi Bluetooth dan salah satu model printer di bawah ini.

1. HP SPROCKET PHOTO PRINTER

8 Printer Portable Wajib Dibeli, Sangat Praktis!digitaltrends.com

Printer HP Sprocket Photo akan mencetak foto langsung dari smartphone atau tablet kamu. Cukup unduh aplikasi HP Sprocket dan langsung bagikan foto atau stiker dengan ukuran 2 × 3 inci. Printer ini dapat berfungsi dengan sistem operasi Android dan iOS serta yang kamu butuhkan hanyalah koneksi Bluetooth untuk mencetak foto.

Sproket juga kira-kira mempunyai dimensi sebesar smartphone dan berat hanya 6 ons, memungkinkannya untuk muat di mana saja. Aplikasi seluler yang menyertainya bahkan memungkinkan kamu untuk menyesuaikan foto sebelum mencetak, memungkinkan kamu memaksimalkan fitur HP’s 10-sheet packs. Printer portable yang mungil ini dijual dengan harga Rp1.999.000.

2. POLAROID ZIP INSTANT PHOTOPRINTER

8 Printer Portable Wajib Dibeli, Sangat Praktis!digitaltrends.com

Dengan Zip Polaroid, tidak perlu menggoyangkan hasil cetak foto kamu seperti gambar pada kamera Polaroid. Printer Zip Polaroid menawarkan hasil cetak foto berukuran 2 x 3 inci, warna, tahan noda dengan koneksi Bluetooth yang lebih sedikit. Foto yang dihasilkan tahan air, tahan air mata, dan memiliki tekstur yang lengket, memungkinkan kamu untuk menempatkan foto di mana pun kamu mau.

Dengan mengunduh aplikasi Polaroid baik untuk smartphone iOS dan Android membuka lebih banyak kemungkinan, memberi kamu sarana untuk meningkatkan foto kamu saat bepergian. Printer mungil satu ini muat disimpan disaku celana kamu dan beratnya hanya 6,6 ons. Printer Portable yang satu ini dibanderol dengan harga Rp2.340.000.

3. KODAK PHOTO PRINTER MINI

8 Printer Portable Wajib Dibeli, Sangat Praktis!digitaltrends.com

Hanya perlu satu tombol untuk mencetak foto dari KODAK PHOTO PRINTER MINI. Dengan cartridge tinta dan kertas all-in-one mencetak foto berwarna dengan ukuran 2,1 x 3,4 inci. Teknologi transfer pewarna fade-proof memastikan setiap foto akan bertahan setidaknya selama 10 tahun.

Jika kamu memiliki smartphone berbasis Android, kamu cukup menekan perangkat di bagian atas printer, dan satu sentuhan NFC yang inovatif telah kamu edit dan cetak dalam hitungan detik. Kodak Mini juga sepenuhnya kompatibel dengan ponsel dan tablet iOS melalui jaringan Wi-Fi.

Dengan aplikasi Kodak, kamu dapat mengedit, memotong dan bahkan mengubah foto kamu menjadi kolase. Printer dari Kodak ini dijual dengan harga Rp1.400.000.

4. CANON IVY MINI

8 Printer Portable Wajib Dibeli, Sangat Praktis!digitaltrends.com

Canon Ivy Mini mencetak foto Instagram dan Facebook favorit kamu langsung dari smartphone kamu. Unduh aplikasi untuk menyesuaikan dan mencetak gambar kamu, lalu dengan mudah menyinkronkan Ivy ke ponsel kamu melalui Bluetooth.

Printer ini menggunakan Zink, atau kertas dengan kristal tinta yang tertanam didalamnya, untuk membuat desain kecil dan portabel yang tidak memerlukan cartridge tinta. Sementara mini Zink printer telah ada selama bertahun-tahun, Ivy adalah inovasi pertama Canon ke printer foto yang difungsikan untuk mencetak foto dengan ukuran 2 x 3 inci, menjadikannya printer terkecil dan teringan dari perusahaan Canon.

Printer yang satu ini dijual dengan harga $120 atau sekitar Rp1.750.000.

Baca Juga: Canon PIXMA G4000: Printer Penyelamat Pejuang Skripsi yang Bisa Cetak Rp 15/lembar!

5. LIFEPRINT PHOTO AND VIDEO PRINTER

8 Printer Portable Wajib Dibeli, Sangat Praktis!digitaltrends.com

Tonton foto kamu menjadi hidup dengan Lifeprint Augmented Reality Hyperphotos. Berkat teknologi Hyperphoto yang unik, kamu dapat mencetak foto langsung dari Snapchat, Twitter, Facebook, dan Instagram.

Tambahkan filter, teks, meme, dan stiker dengan mudah melalui Aplikasi Lifeprint. Sambungkan ke iPhone kamu atau Bluetooth untuk pengguna Android untuk pencetakan nirkabel dari jarak hingga 30 kaki.

Lifeprint memiliki berat hanya 10 ons dan cukup compact untuk dibawa bepergian. Tidak ada tinta untuk dicetak, cukup letakkan kertas dan siap digunakan.Printer canggih ini dibanderol dengan harga Rp3.090.000.

6. FUJIFILM INSTAX SHARE SP-3

8 Printer Portable Wajib Dibeli, Sangat Praktis!digitaltrends.com

Printer Fujifilm INSTAX Share SP-3 sangat cocok untuk mencetak foto INSTAX yang besar dari smartphone kamu. Pilih gambar terbaik kamu dari ponsel cerdas kamu dan cukup transfer foto dari aplikasi melalui koneksi Wi-Fi.

Kamu juga dapat mencetak gambar dari akun Instagram, Facebook, Google Photos, Flickr, dan Dropbox kamu. Cetak foto dengan ukuran 2,4 x 2,4 inci favorit kamu hanya dalam 13 detik. Saat kamu mengunduh aplikasi berbagi INSTAX, kamu dapat menambahkan teks, membagi foto, membuat kolase, dan menambahkan filter ke gambar kamu. Printer besutan Fujifilm yang satu ini dijual dengan nominal Rp2.899.000.

7. SERENELIFE PORTABLE INSTANT PHOTO PRINTER

8 Printer Portable Wajib Dibeli, Sangat Praktis!digitaltrends.com

SereneLife portabel adalah printer seukuran ponsel dan dengan mudah masuk ke dalam saku belakang kamu. Terhubung dengan semua iPhone, Android, dan tablet. Transfer gambar secara nirkabel dengan menghubungkan ke Wi-Fi dan mencetak foto dalam sekejap.

Mencetak hingga 25 gambar dengan sekali pengisian dan cartridge inkomplet inkless berisi kertas dan tinta cukup untuk 10 cetakan. Menghubungkan ke aplikasi Pickit membantu kamu membagikan foto yang kamu ambil.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi untuk melakukan pengeditan dan penyesuaian foto dengan sangat cepat, menyesuaikan warna, menambahkan filter, dan mengatur tepi-tepi gambar. Printel ini dijual dengan harga Rp1.480.000.

8. CANON SELPHY

8 Printer Portable Wajib Dibeli, Sangat Praktis!digitaltrends.com

Sedikit lebih besar dari yang lain, Canon Selphy mencetak foto berukuran 4 x 6 inci dan beratnya kurang dari dua pon. Kamu dapat mencetak dari aplikasi Airprint, yang kompatibel dengan iOS dan Android, melalui kartu memori kamera kamu, atau dari Facebook dan Instagram.

Foto-foto tahan air dan mudah berubah menjadi stiker. Mengunduh aplikasi Canon Print, kamu dapat mengedit gambar favorit kamu agar terlihat sempurna. Ambil printer ini saat bepergian dengan baterai cadangan, sehingga foto dapat dicetak dari mana saja.

Baca Juga: Keren! 5 Printer Canggih ini Punya Konsep Unik & Menarik

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya