Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro Terbaru

Ponsel flagship dengan kamera yang sangat apik!

Perusahaan terkenal asal China yaitu Huawei secara resmi merilis smartphone terbarunya yaitu Huawei P50 Pro. Spesifikasi dan harga Huawei P50 Pro bisa diacungi jempol untuk kategori handphone flagship

Huawei P50 Pro digadang-gadang sebagai salah satu smartphone dengan layar terbaik menurut DxO Mark. Huawei seri ini bahkan bisa dikatakan sebagai pesaing handphone flagship dari merek lainnya seperti Samsung Galaxy seri S21 Ultra 5G dan Note 20 Ultra. 

Lantas, berapakah harga dan seperti apa spesifikasi dari smartphone flagship Huawei P50 Pro? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Harga Huawei P50 Pro

Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro Terbarupotret Huawei P50 Pro (phonearena.com)

Huawei P50 Pro sebagai salah satu handphone flagship dengan kualitas layar terbaik ini ditawarkan dengan harga Rp14.999.000 untuk kapasitas memori 8GB+256GB. Harga tersebut juga sudah disesuaikan dengan spesifikasi yang ada pada handphone flagship ini.

Pada dasarnya, ponsel yang masuk ke dalam kategori flagship selalu ditawarkan dengan harga yang tak murah. Pasalnya, ponsel flagship bisa menjadi produk unggulan dan produk signature para vendor smartphone.

Sehingga, beberapa vendor yang mengeluarkan ponsel flagship akan selalu memberikan fitur dan produk yang terbarik. Produk-produk flagship memiliki tujuan untuk dijadikan sebagai produk yang ditonjolkan dan sebagai acuan produk kelas paling tinggi suatu vendor.

2. Dapur Pacu Huawei P50 Pro

Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro Terbarupotret Huawei P50 Pro (01net.com)

Huawei P50 Pro sebagai produk unggulan dan produk flagship tentu dibekali dengan dapur pacu atau platform yang unggulan. Huawei P50 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 4G dari Qualcomm. 

Chipset ini memiliki keunggulan yaitu, bisa memberikan kemampuan fotografi tingkat tinggi. Cocok untuk kamu yang suka fotografi.

Guna mendukung performasi yang baik, Huawei P50 Pro juga dibekali denagn CPU Octa Core 1x3.13GHz dari Cortex-A77 dan 1x2.84GHz Kryo 680. Huawei P50 Pro juga sudah menggunakan sistem operasi Harmony OS 2.0.

Baca Juga: 5 Smartphone Pesaing Huawei P50 Pro dengan Chipset Snapdragon 888

3. Kamera Huawei P50 Pro

Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro TerbaruHuawei

Dengan diterapkannya chipset Snapdragon 888 4G, Huawei P50 Pro dibekali dengan kamera utama yang beresolusi tinggi. Terdapat 4 kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi yang berbeda.

Untuk kamera True Color, ponsel ini menggunakan kamera dengan resolusi 50MP dengan aperture f/1.8. Kamera ini bisa membuka lensa dengan cukup lebar yakni, 23mm.

Selain itu, ada kamera SuperZoom dengan resolusi 64MP beraperture f/3.5 dan telephoto periskop. Kamera Ultra Wide dengan resolusi 13MP, serta kamera B/W dengan resolusi 40MP. 

Fitur lainnya yang dimiliki oleh Huawei P50 Pro yaitu menggunakan optic Leica serta mampu merekam video dengan fps tertinggi yaitu, 960fps dan 1080piksel. Huawei P50 Pro juga dibekali dengan kamera selfie yang tak kalah bagusnya yaitu single camera dengan resolusi 13MP. 

4. Desain dan Display Huawei P50 Pro

Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro Terbaruilustrasi dua warna elegan huawei p50 pro (huawei.com/Huawei P50 Pro)

Huawei P50 Pro di desain dengan elegan yaitu dengan adanya 4 kamera belakang yang berbentuk bulat atas dan bawah. Selain itu, Huawei ini juga cukup ringan ketika digunakan karena memiliki berat 195gram dan ketebalan 8.5mm.

Huawei seri ini juga sangat nyaman ketika digunakan, karena mengusung layar yang tidak terlalu panjang yaitu 6.6inci. Di awal, sudah dijelaskan bahwa Huawei P50 Pro masuk ke dalam kategori flagship dengan layar terbaik. 

Huawei P50 Pro menggunakan layar tipe OLED dan bisa mencapai resolusi 1228x2700piksel. Layar ini memiliki keunggulan yaitu, bisa digunakan untuk menampilkan gambar Full HD Plus, sehingga hasil jepretan dari kamera juga akan terlihat lebih bagus. 

5. Fitur Unggulan Huawei P50 Pro

Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro TerbaruGoogle image

Melalui laman official Huawei Indonesia, ponsel ini hanya menyediakan satu jenis pilihan memori. Huawei P50 Pro ini memiliki RAM dan ROM sebesar 8GB dan 256GB.

Dengan kapasitas memori internal yang sangat besar ini, Huawei P50 Pro bisa menampung hasil fotografi yang bagus dan bisa menampung dalam jumlah yang banyak. Sehingga ponsel ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang hobi fotografi.

Baca Juga: 5 Produk Smartphone Flagship Huawei Terbaru di 2021, Tangguh

Nah, itulah beberapa spesifikasi dan harga Huawei P50 Pro. Kamu bisa memiliki Huawei P50 Pro dengan 2 varian warna yaitu Golden Black dan Cocoa Gold.

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya