Adu Spesifikasi dan Harga 4 Smartwatch Terbaik 2019, Mana Paling Kece?

Banyak fitur keren yang ditawarkan

Smartwatch semakin disukai di pasar gadget tanah air dari tahun ke tahun. Berbagai merek bermunculan untuk bersaing menguasai pasar smartwatch. Tidak hanya sebagai penunjuk waktu, smartwatch juga didukung dengan fitur-fitur seperti NFC, GPS built-in, sensor detak jantung, dan masih banyak lagi.

Lalu smartwach apa yang terbaik di tahun 2019? Berikut rekomendasi dan plus minus smartwatch yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna tanpa perlu bingung kekurangan fitur atau hanya sekadar untuk stylish. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Apple Watch series 4

Adu Spesifikasi dan Harga 4 Smartwatch Terbaik 2019, Mana Paling Kece?prizeape.com

Siapa yang tidak mengenal merek Apple. Apple sudah bertahun-tahun membuat smartwatch dengan hadirnya Apple Watch series 1 hingga yang terbaru series 4. Smartwatch ini terkenal dengan bentuknya seperti persegi, berbeda dengan jam pada umumnya yang berbentuk bulat. Namun meskipun berbentuk kotak, jam ini tetap terlihat canggih dan stylish ketika digunakan.

Apple Watch series 4 memiliki 2 tombol pada sisi kanannya yaitu digital crown yang berfungsi sebagai pembaca detak jantung dan ECG serta untuk scroll aplikasi yang ada di dalam jam tersebut. Jam ini juga memiliki fitur pendeteksi olahraga secara otomatis sehingga cocok untuk digunakan ketika pengguna berolahraga. Salah satu fitur yang terkenal dari jam ini yaitu deteksi jatuh. Untuk orang tua biasanya lebih memilih menggunakan jam ini karena dinilai memiliki fitur keamanan yang sangat baik.

Apple Watch series 4 ini hadir dengan 2 varian yaitu series 4 biasa dan series 4 Nike+. Perbedaannya terletak pada bentuk strap Nike+ yang lebih terlihat sporty. Untuk harganya sendiri Apple Watch dipatok dengan cukup mahal yaitu dalam kisaran Rp 5,7 juta – Rp 7,1 juta.

2. Samsung Galaxy Watch

Adu Spesifikasi dan Harga 4 Smartwatch Terbaik 2019, Mana Paling Kece?Erafone.com

Samsung telah mengeluarkan seri Galaxy Watch sebagai penerus Samsung Galaxy S3. Desain yang bulat dan mewah menjadi ciri khas Samsung dalam mendesain jam pintar ini. Hadir dengan 2 ukuran yaitu 46 dan 42 mm. 46 mm hanya memiliki 1 varian warna yaitu hitam dengan pinggiran putih. Sedangkan untuk ukuran 42 mm, Samsung menawarkan 2 warna yaitu hitam (tanpa pinggiran putih) dan rose gold. Ketahanan baterai yang ditawarkan Samsung cukup menjanjikan yaitu berkisar 6 – 7 hari dalam pemakaian normal.

Galaxy Watch juga hadir dengan fitur NFC serta dilengkapi sensor accelerometer. Galaxy Watch juga punya fitur-fitur yang mirip dengan Apple Watch series 4 seperti deteksi jantung, olahraga, pernafasan, tidur, dll. Jam ini juga memiliki ketahanan yang sangat terjamin dengan 5 atm water resistance serta military standard durability, membuat jam ini sangat cocok dan tahan digunakan baik indoor maupun outdoor. Untuk harganya sendiri, galaxy watch ini dihargai untuk varian 46 mm sebesar Rp 4,5 juta sedangkan untuk 42 mm berharga Rp 4,3 juta karena mengingat ukurannya dan baterai yang lebih kecil.

Baca Juga: 7 Smartwatch Ini Teknologinya Sudah Didukung Sensor Detak Jantung

3. Asus Zenwatch 3

Adu Spesifikasi dan Harga 4 Smartwatch Terbaik 2019, Mana Paling Kece?fptshop.com.vn

Memang telah cukup lama smartwatch ini dirilis, namun desain dan kelengkapan fitur yang ditawarkan tidak jauh beda dengan smartwatch lainnya. Zenwatch 3 hadir dengan desain yang sangat premium seperti jam mahal dan elegan. Zenwatch juga menggunakan Andorid Wear, tidak seperti pada Samsung Galaxy Watch yang menggunakan Tizen.

Zenwatch 3 hadir dengan 3 varian warna yaitu silver, gunmetal, dan rose gold. Zenwatch juga telah mengantongi sertifikasi tahan air IP 67 dan telah support berbagai aplikasi milik Google berkat kerjasamanya menggunakan Android Wear. Untuk harganya sendiri, Zenwatch tidak dijual resmi di Indonesia namun dapat dibeli melalui toko online di kisaran harga Rp 4 – Rp 5 juta.

4. Samsung Galaxy Watch Active

Adu Spesifikasi dan Harga 4 Smartwatch Terbaik 2019, Mana Paling Kece?The Star

Bersamaan dengan rilisnya smartband Galaxy Fit, Samsung juga merilis smartwatch baru yang diberi nama Galaxy Watch Active. Smartwatch ini memiliki desain yang lebih mungil ketimbang kakaknya yang memiliki desain solid dan gagah. Namun desain ini dianggap lebih modern dan sporty meskipun tidak dibekali dengan fitur rotating bezel yang telah menjadi ciri khas jam pintar Samsung.

Hadir dengan 3 varian warna, Galaxy Watch Active menawarkan desain yang sangat minimalis namun tanpa mengurangi fitur-fitur yang sebelumnya telah ada pada Galaxy Watch. Jika pengguna memiliki S10 maupun S10+, jam pintar ini juga telah support wireless power share sehingga tanpa perlu repot-repot membawa charger tambahan, cukup menempelkan pada bagian belakang S10 saja maka otomatis jam ini akan men-charge dengan sendirinya. Untuk harganya sendiri Galaxy Watch Active dibanderol dengan harga dikisaran Rp 3 – Rp 3,5 juta.

Baca Juga: 8 Smartwatch Terbaik di Awal 2019, Canggih dan Keren!

Hansel Davin Sugiarto Photo Community Writer Hansel Davin Sugiarto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You