Comscore Tracker

Ini 7 Aplikasi Screen Recorder Terbaik, Merekam Momen Pentingmu

Hari gini gak punya aplikasi screen recorder?

Saat ini, hampir semua smartphone telah dibekali dengan aplikasi screen recorder bawaan dari device masing-masing. Tetapi, ada sebagian smartphone yang tidak memiliki fitur tersebut. That's why, kamu perlu mengunduh aplikasi screen recorder dari pihak ketiga.

Apa saja rekomendasi aplikasi screen recorder yang perlu kamu install? Baca selengkapnya dan tentukan aplikasi mana yang ingin kamu unduh!

1. Screen Recorder & Video Recorder by InShot Inc

Ini 7 Aplikasi Screen Recorder Terbaik, Merekam Momen Pentingmuapkpure.com

Pertama, kamu bisa mengunduh aplikasi bernama Screen Recorder and Video Recorder yang dibuat oleh pengembang bernama InShot Inc. Pengembangnya sendiri telah membuat puluhan aplikasi yang mempermudah hidup kita, seperti WhatsApp Sticker Maker, Story Editor for Instagram, Music Editor, Video Editor hingga Story Saver.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa merekam layar tanpa batas waktu dan tidak ada watermark yang mengganggu. Selain itu, kamu tidak perlu melakukan rooting untuk menjalankan aplikasi ini. Kamu juga bisa mengekspor video dengan format Full HD (1080p dan frame rate 60fps) sehingga cuplikan rekaman layar bisa terlihat dengan jelas.

2. Perekam layar Mobizen

Ini 7 Aplikasi Screen Recorder Terbaik, Merekam Momen Pentingmuapkpure.com

Selanjutnya ada aplikasi Perekam Layar Mobizen. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada 9 Mei 2012 dan berhasil meraih lebih dari 100 juta unduhan di Google Playstore. Di sini, kamu bisa merekam layar dengan format Full HD. Resolusi tertinggi yang ditawarkan adalah 1080p, kecepatan 12 Mbps dan memiliki frame rate 60 fps.

Menariknya, ada fitur FaceCam yang bisa merekam ekspresi wajah sekaligus merekam layar kita pada saat yang bersamaan. Fitur ini sangat cocok dipakai oleh gamers! Selain itu, kamu juga bisa merekam layar tanpa batas waktu dan tidak diganggu dengan keberadaan watermark. Berkat fiturnya, aplikasi ini menjadi Best App 2016 oleh Google.

3. AZ Screen Recorder

Ini 7 Aplikasi Screen Recorder Terbaik, Merekam Momen Pentingmufreemattandgrace.com

Beralih ke AZ Screen Recorder, aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada 11 November 2014 dan berhasil meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, kamu bisa merekam layar tanpa batas waktu, tanpa proses rooting, tanpa watermark serta gangguan iklan.

Selain itu, aplikasi ini bisa melakukan jeda lalu mulai merekam lagi. Jadi, kamu tidak perlu repot mengeditnya di aplikasi lain. Kamu juga bisa merekam suara dari mikrofon, memilih resolusi video, menghitung waktu mundur, menampilkan teks atau logo, memilih frame rate hingga bit rate serta memberi efek time lapse dan slow motion. Lengkap!

4. Super Screen Recorder

Ini 7 Aplikasi Screen Recorder Terbaik, Merekam Momen Pentingmuapkfab.com

Kini, giliran aplikasi Super Screen Recorder yang unjuk diri. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada 18 November 2015 dan berhasil meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore. Yang terbaru, aplikasi ini menyediakan FaceCam dengan rasio 1:1 untuk merekam reaksi wajah kita dan merekam layar pada waktu yang bersamaan.

Selain itu, kamu bisa menambahkan teks, logo dan bisa mengambil screenshot saat layar sedang direkam. Namun, aplikasi ini tidak memiliki dukungan untuk merekam suara internal di device kita. Untuk menyalakan screen recorder, tekan tombol biru, beri izin pada aplikasi lalu klik tombol biru lagi untuk mulai merekam.

Baca Juga: 10 Aplikasi yang Perlu Ada di Tabletmu, jadi Serasa Laptop Mini

5. Apowersoft Screen Recorder

Ini 7 Aplikasi Screen Recorder Terbaik, Merekam Momen Pentingmuairmore.com

Satu lagi aplikasi screen recorder yang wajib kamu miliki, yaitu Apowersoft Screen Recorder. Aplikasi ini pertama dirilis pada 31 Desember 2015 dan berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore. Apowersoft Screen Recorder bisa merekam layar dengan audio sehingga cocok jika digunakan untuk gaming atau video tutorial.

Selain itu, kamu bisa menambahkan ekspresi wajahmu dengan kamera depan. Kamu pun bisa mengakses tombol start, pause dan stop dengan mudah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memotong video apabila ada bagian yang tidak penting dan buang-buang waktu. Setelahnya, kamu bisa langsung membagikan video tangkap layar ke sosial media!

6. Fenix Recorder

Ini 7 Aplikasi Screen Recorder Terbaik, Merekam Momen Pentingmuapkpure.com

Apa yang bisa dilakukan oleh aplikasi Fenix Recorder? Aplikasi perekam layar ini gratis, stabil dan berkualitas tinggi sehingga bisa merekam video layar yang halus.

Kamu bisa merekam layar tanpa memerlukan rooting dan tidak ada batas waktu rekaman. Video yang dihasilkan memiliki resolusi 1080p, kecepatan 12 Mbps dan frame rate 60fps.

Di dalamnya ada fitur editor video, sehingga kamu bisa mengeditnya langsung setelah rekaman usai. Fenix Recorder bisa membantumu untuk merekam video game, video call, live video dan lain sebagainya.

Kamu pun bisa menjeda dan melanjutkan rekaman kembali. Aplikasi yang dirilis pada 11 Oktober 2019 ini ternyata lengkap, ya?

7. Perekam Layar by AppSmartz

Ini 7 Aplikasi Screen Recorder Terbaik, Merekam Momen Pentingmuapk.support

Terakhir, ada aplikasi bernama Perekam Layar yang dibuat oleh pengembang bernama AppSmartz. Aplikasi ini dibuat pada 7 Maret 2017 dan berhasil meraih 10 juta unduhan di Google Playstore.

Kamu bisa merekam layar smartphone dan menambahkan video ekspresi wajahmu lewat kamera depan. Fitur ini cocok jika kamu seorang gamers.

Aplikasi ini tidak memakai data atau internet untuk menjalankannya. Seluruh video yang dihasilkan akan langsung disimpan secara lokal di memori internal atau eksternal di device kita. Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk merekam game yang kita mainkan, membuat video tutorial hingga merekam panggilan video.

Nah, itulah 7 aplikasi screen recorder yang bisa diunduh ke device kalian masing-masing. Menurutmu, mana aplikasi yang terbaik?

Baca Juga: 7 Aplikasi Terbaik untuk Review Makanan, Foodies Wajib Download!

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya