Comscore Tracker

Jangan Salah Pilih, Inilah 7 Tripod Terbaik untuk Traveling

Ringkas dan mudah dibawa

Memilih tripod travel merupakan salah satu pertimbangan yang sulit. Tripod tersebut harus cukup ringan untuk dibawa, namun tetap kokoh dalam segala kondisi. Tak hanya itu, tipe ballhead dan seberapa panjang tripod juga harus dipertimbangkan dengan matang.

Daripada kamu salah membeli tripod, 7 tripod di bawah ini bisa menjadi referensi untukmu. Sederet tripod travel pilihan yang beratnya tidak sampai 2 kilogram.

1. Vanguard VEO 235AB

Jangan Salah Pilih, Inilah 7 Tripod Terbaik untuk Travelingamazon.com

Tripod ini berbahan alumunium dengan berat sekitar 1,5 kilogram dan panjang minimal hanya 38 sentimeter. Tripod bisa menahan berat sebesar 9 kilogram dengan panjang maksimal 147 sentimeter. Sayangnya pada ketinggian maksimal, tripod sedikit goyah.

Tripod Vanguard ini dibanderol sekitar Rp2 juta ini mempunyai kelebihan pada spike yang bisa ditarik dan ball head dengan pengunci panning terpisah. 

2. MeFoto Roadtrip Air

Jangan Salah Pilih, Inilah 7 Tripod Terbaik untuk Travelingcameraworld.co.uk

Tripod MeFoto sangatlah minimalis, hanya sekitar 28 sentimeter. Kamu yang suka nge-vlog, akan sangat menyukai tripod satu ini. Berat tripod hanya 1 kilogram dengan panjang maksimal mencapai 156 sentimeter. Walaupun sangat kecil, nyatanya tripod ini bisa menahan bobot kamera sampai 6 kilogram.

Tripod MeFoto bisa kamu dapatkan dengan harga Rp2,6 juta. Pilihan tripod ultra ringan yang bisa kamu andalkan saat traveling.

3. Velbon Ultrek UT-53D

Jangan Salah Pilih, Inilah 7 Tripod Terbaik untuk Travelingamazon.com

Desain tripod Velbon cukup anti mainstream dengan panjang maksimal mencapai 158 sentimeter. Tripod ini seberat 1,4 kilogram dan mampu menahan beban hingga 5 kilogram. Velbon menggunakan pelat miliknya sendiri, bukan pelat rilis cepat Arca-Swiss.

Mekanisme ekstensi kaki beroperasi layaknya tripod MeFoto, namun dengan pengunci lebih kencang. Tripod ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp2,9 juta.

Baca Juga: 5 Gadget ini Tidak Punah Meski Fungsinya Ada di Smartphone

4. Manfrotto Befree

Jangan Salah Pilih, Inilah 7 Tripod Terbaik untuk Travelingdoddcamera.com

Tripod Manfrotto mempunyai beragam variasi warna seperti hitam, abu-abu, merah, biru dan hijau. Tripod ini bisa kamu lipat sampai 41 sentimeter dengan tinggi maksimal 144 sentimeter. Tripod bisa menahan berat hingga 10 kilogram.

Tripod Manfrotto menggunakan klip sebagai ganti pengunci putar. Tripod ini begitu sederhana, sehingga bisa lebih cepat untuk mengaturnya. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp2,7 juta.

5. Nest Traveller NT-6294CK

Jangan Salah Pilih, Inilah 7 Tripod Terbaik untuk Travelingmd.bayshop.com

Inilah tripod serat karbon yang bisa menjadi incaranmu, dikala budget-mu terbatas. Bobotnya hanya sekitar 1,85 kilogram dengan panjang maksimal hingga 166 sentimeter. Tripod ini bisa menahan berat hingga 20 kilogram.

Tripod ini bisa kamu lipat hingga 45 sentimeter. Harganya dibandrol sekitar Rp4,3 juta, namun harga ini termasuk murah dibanding tripod berserat karbon dengan spesifikasi yang sama dari merek ternama.

6. Nova Explora T10

Jangan Salah Pilih, Inilah 7 Tripod Terbaik untuk Travelingukdigital.co.uk

Inilah pesaing dari Nest, dalam daftar tripod kali ini. Nova juga menggunakan bahan serat karbon dengan tinggi maksimal 174 sentimer. Sayangnya tinggi minimalnya hanya 48 sentimeter dan mampu menahan berat hingga 15 kilogram.

Tripod ini memiliki keunggulan pada ball head yang memiliki peredam friksi yang dapat diatur. Tripod berserat karbon ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp4,5 juta.

7. Bentro Go Plus Travel FGP18A + BO

Jangan Salah Pilih, Inilah 7 Tripod Terbaik untuk Travelingoutdoorphotogear.com

Berbeda dari lainnya, Benro tipe ini dijual terpisah antara kaki dan ball head-nya. Total pembeliannya sekitar Rp3,1 juta, dengan bahan tripod dari alumunium. Tripod ini bisa dilipat hingga 46 sentimeter, dengan tinggi maksimal mencapai 165 sentimeter.

Kelebihan dari tripod ini sangat stabil, meskipun pada ketinggian maksimalnya. Selain itu, tripod Benro mempunyai banyak fitur menarik seperti kolom tengah berkemampuan pivot, bubble level dipasangkan pada platform dan ball head, dan lain-lain

Itulah 7 tripod yang bisa menjadi referensimu saat liburan. Jadi mana yang menjadi favoritmu?

Yuk, beli tripod agar traveling-mu jauh lebih gampang! Dapetin tripod terbaik dan terjangkau dengan voucher Lazada untuk diskon tambahan!

Azer Photo Writer Azer

Anak yang suka Wisata Kuliner dan Alam

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya