Comscore Tracker

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, Siap Saingi iPhone!

#PANJATPOIN Cocok untuk ngantor, enak buat main game!

Seperti yang kita ketahui bersama, seri Galaxy Note selalu menyasar kaum eksekutif sebagai pangsa pasar. Tak heran, penggunanya didominasi oleh para manager, CEO dan petinggi perusahaan lainnya.

Namun, kali ini, Samsung ingin menyasar kaum millenials tua melalui Samsung Galaxy Note 9. Ya, mereka yang sudah matang dan telah bekerja, tapi tidak lupa menyisihkan waktu untuk bermain game sebagai penghilang penat sangat cocok dengan Samsung Galaxy Note 9.

Samsung Galaxy Note 9 dirilis pada hari kamis, 9 Agustus 2018 di New York. Serunya, seri Galaxy Note ini adalah Android pertama yang bisa memainkan game Fortnite lho!

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, Siap Saingi iPhone!Youtube.com/TechTalkTV

Bahkan, pihak Samsung mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 9 adalah smartphone yang memiliki performa gaming terbaik di pasaran. Meski merupakan smartphone yang bagus untuk gaming, Galaxy Note 9 tidak meninggalkan karakteristiknya sebagai salah satu seri Samsung Galaxy Note yakni canggih digunakan dalam urusan kantor. Misalnya, presentasi efektif dengan S Pen.

Lantas, apa aja nih spesifikasi ‘gahar’ Samsung Galaxy Note 9, sampai-sampai bisa jadi andalan millenials tua yang suka gaming dan diklaim bisa jadi saingan berat iPhone? Penasaran? Check this out, guys!

1. Spesifikasi dapur pacu Samsung Galaxy Note 9

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, Siap Saingi iPhone!thenextweb.com

Prosesor yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note 9 adalah Snapdragon 845 atau Exynos 9810, tergantung dari negara tempat dipasarkannya. Gak cuma itu, smartphone ini memiliki RAM dan ROM yang besar, tergantung jenisnya.

Ada Samsung Galaxy Note 9 yang memiliki RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Ada pula yang jauh lebih tinggi, yakni RAM 8 GM dengan ROM 512 GB. Selain itu, seri ini juga telah mendukung microSD yang kapasitasnya 512 GB.

Wah, smartphone ini benar-benar jadi angin segar ya bagi para gamers!

Stabilitas gaming pada Samsung Galaxy Note 9 diklaim meningkat 40%, lho. Pasalnya, smartphone ini dilengkapi dengan software cooling system dan AI core. Dengan adanya 2 software tersebut, pengalaman gaming para pengguna tidak akan ngadat karena overheat ataupun gangguan pada frame per second. Hal inilah yang membuat Samsung percaya diri banget untuk bekerjasama dengan Fortnite.

2. Kamera jempolan, kualitasnya bikin ngiler!

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, Siap Saingi iPhone!digitaltrends.com

Dari segi kamera, Samsung Galaxy Note 9 menggunakan AI untuk mendeteksi 20 0bjek. Jadi, misalanya kamu menjepret sesuatu, maka AI akan membuat jepretan tersebut menjadi jauh lebih hidup.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 9 menggunakan dual rear kamera masing-masing resolusi 12 MP. Tentunya hal ini bisa memberi efek bokeh pada potret gambar. Selain itu, ada pula front camera yang beresolusi 8 MP dan auto fokus.

Baca Juga: Unboxing Samsung Galaxy Note 9: Tampilan, Harga dan 7 Fitur Canggihnya

3. Layarnya lebih jernih, kapasitas baterainya jumbo

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, Siap Saingi iPhone!Business Insider/Tony Villas-Boas

Dari aspek layar, sebenarnya gak ada perbedaan yang signifikan dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Note 8. Layarnya tetap sama berjenis Super Amoled berukuran 6,4 inci, serta resolusi QHD (2960 X 1440 pixel) dan rasionya sendiri adalah 18.5 : 9.

Perbedaannya hanya pada kerapatan layar. Harus diakui bahwa kerapatan layar Samsung Galaxy Note 9 yang 516 ppi nyatanya masih kalah dari pendahulunya yang memiliki kerapatan layar hingga 521 ppi.

Kerennya, Samsung Galaxy Note 9 sudah menggunakan OS Android 8.1 Oreo. Tentunya, ini jauh lebih tinggi daripada Samsung Galaxy Note 8, yang memiliki OS Android 7.1 Nougat. Serunya lagi, kapasitas baterai dari seri ini patut diacungi jempol.

Pasalnya, kapasitas yang dimilikinya sangat besar, yakni 4000 mAh dengan fitur fast charging. Jadi, bagi kamu yang keranjingan main Fortnite, gak perlu resah dengan smartphone yang cepat lowbat dan lama nge-charge-nya jika menggunakan Samsung Galaxy Note 9 ini.

4. Pilihan warna yang menawan

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, Siap Saingi iPhone!gadgetbynepal.com

Total ada 4 varian warna berbeda, yakni Ocean Blue (US), Lavender Purple (US), Midnight Back (Global), dan Metallic Copper (Global). Nah, untuk harga Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia adalah Rp 13.499.000 (RAM 6 GB / ROM 128 GB) atau Rp 17.999.000 (RAM 8 GB / ROM 512 GB).

Gak cuma millenials tua, Samsung Galaxy Note 9 juga worth it banget lho dipake oleh millenials muda. Smartphone ini bisa banget menemanimu melaksanakan tugas sekolah maupun kuliah. So, pada akhirnya, Samsung Galaxy Note 9 emang kece abis untuk seluruh kalangan, yang mampu beli tentunya.

Baca Juga: 7 Fitur Kece Samsung Galaxy Note 9 Khusus Gaya Hidup Millennials

Siti Nur Azizah Fitriani Akbar Photo Writer Siti Nur Azizah Fitriani Akbar

Statically Dynamic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya