Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tablet Gaming Terjangkau di Tahun 2022, Spek Terjamin!

Pastikan memilih tablet gaming sesuai bujet 

Dewasa ini tablet tidak hanya digunakan untuk kebutuhan multitasking, kerja, atau multimedia, tetapi juga digunakan untuk bermain game. Bukan tanpa alasan, hal ini karena tablet memiliki ukuran layar yang luas sehingga bikin penggunanya lebih puas saat bermain.

Apalagi jika dibarengi dengan spesifikasi mesin yang tinggi, dijamin momen bermain game di tablet jadi makin nyaman. Buat kamu yang sedang mencari tablet gaming di tahun 2022, tentunya kelima rekomendasi tablet di bawah ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selain karena spesifikasi tinggi, harganya juga terjangkau, lho!

1. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G 

5 Rekomendasi Tablet Gaming Terjangkau di Tahun 2022, Spek Terjamin!potret Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G (samsung.com)

Rekomendasi pertama kamu bisa pilih Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G. Meski kelebihan utama tablet ini ada di sektor desain, spesifikasi yang ditawarkan juga bisa banget diandalkan untuk kebutuhan gaming. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 750G 5G (8 nm), dibekali RAM sebesar 6GB, dan memori internal sebesar 128GB.

Pada sektor layar, Galaxy Tab S7 FE 5G memiliki bentang layar seluas 12,4 inci, beresolusi 1600 x 2560 piksel, dan menggunakan panel TFT LCD. Dengan spesifikasi tersebut, Galaxy Tab S7 FE 5G sukses memeroleh skor AnTuTu Benchmark di angka 485 ribu. Game sekelas PUBG Mobile dan Genshin Impact bisa kamu mainkan dengan sangat lancar di tablet ini.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dibekali baterai 10090mAh dan mendukung teknologi fast charging 45W yang mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 190 menit. Harga terbaru tablet ini ada di kisaran Rp8,5 jutaan untuk varian RAM 6/128GB.

2. Xiaomi Pad 5

5 Rekomendasi Tablet Gaming Terjangkau di Tahun 2022, Spek Terjamin!potret Realme Pad Mini (Youtube.com/realme India)

Buat kamu para fanboy-nya Xiaomi, Xiaomi Pad 5 bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk tablet gaming di tahun 2022. Spesifikasi yang ditawarkan jelas sangat tinggi. Semua judul game bisa dimainkan dengan konfigurasi grafis rata kanan.

Xiaomi Pad 5 menggunakan chipset kelas flagship, Qualcomm Snapdragon 860 (7 nm) yang juga dibekali RAM 6GB dan memori internal sebesar 256GB. Pada sektor layar, Xiaomi Pad 5 layar seluas 11 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan memiliki refresh rate 120Hz.

Gak hanya itu saja, layar tersebut juga memiliki 1B colors, sudah mendukung HDR10, dan menggunakan fitur Dolby Vision, lho! Xiaomi Pad 5 dibekali baterai berkapasitas 8720mAh yang mendukung teknologi fast charging 33W. Harga terbaru tablet ini ada di kisaran Rp5 jutaan pada varian RAM 6/256GB.

Baca Juga: 7 Tablet Android Terbaik untuk Gaming di Awal 2022

3. Ipad 9

5 Rekomendasi Tablet Gaming Terjangkau di Tahun 2022, Spek Terjamin!potret iPad generasi 9 (support.apple.com)

Beralih ke merek Apple, mereka punya iPad 9 yang bisa banget diandalkan untuk kebutuhan gaming. Spesifikasi yang ditawarkan gak main-main. Bahkan, game sekelas Genshin Impact bisa kamu mainkan dengan konfigurasi grafis rata kanan.

iPad 9 mengandalkan chipset Apple A13 Bionic (7 nm+), memiliki RAM sebesar 3GB, dan memori internal hingga 256GB. Pada sektor layar, ukurannya adalah 10,2 inci serta menggunakan panel Retina IPS LCD. Dengan spesifikasi tersebut, iPad 9 sukses memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 600 ribuan.

Bicara soal baterai, iPad 9 dijamin awet karena memiliki baterai berkapasitas 8557mAh. Untuk harganya sendiri, tablet ini dijual seharga Rp6 juta untuk varian memori 64GB.

4. iPad Mini 6

5 Rekomendasi Tablet Gaming Terjangkau di Tahun 2022, Spek Terjamin!ilustrasi bermain game di iPad Mini 6 (apple.com)

Masih dari produk Apple, rekomendasi keempat adalah iPad Mini 6. Tablet ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada tablet pada umumnya. Dengan dimensi 195,4 x 134,8 x 6,3 mm, kamu bisa mengoperasikan tablet ini hanya dengan satu tangan, lho!

Ipad Mini 6 dibekali chipset sangat powerful, yaitu Apple A15 Bionic, RAM sebesar 4GB, dan memori internal hingga 256GB. Pada sektor layar, ukurannya adalah 8,3 inci, menggunakan panel Liquid Retina IPS LCD, dan beresolusi 1488 x 2266 piksel.

Lebih lanjut di sektor baterai, dijamin kamu puas bermain game dalam waktu yang lama karena iPad Mini 6 menyertakan fitur baterai besar 19,3 Wh. Harga terbaru iPad Mini 6 adalah Rp6,5 juta untuk varian RAM 64GB dalam kondisi second.

5. Ipad Air 5

5 Rekomendasi Tablet Gaming Terjangkau di Tahun 2022, Spek Terjamin!potret iPad Air generasi 5 (support.apple.com)

Rekomendasi terakhir, iPad Air 5, adalah rekomendasi tablet terbaik untuk kebutuhan gaming. iPad Air 5 menggunakan chipset yang sangat powerful, yaitu Apple M1, memori 8GB, dan penyimpan internal terbesar di 256GB. Dengan spesifikasi tersebut, iPad Air 5 sukses memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 1128448.

Pada sektor layar, iPad Air 5 memiliki bentang layar seluas 10,9 inci, menggunakan panel Liquid Retina IPS LCD, dan memiliki resolusi 1640 x 2360 piksel. Ketahanan baterai tablet ini juga terjamin dengan sehingga kamu bisa bermain game dalam waktu yang lama.

iPad Air 5 masih sangat baru di pasaran sejak pertama kali dirilis pada bulan Maret 2022. Harga termurah tablet ini ada di kisaran Rp8,5 jutaan untuk varian RAM 64GB dalam kondisi bekas.

Tablet gaming wajib dibekali chipset yang powerful, layar responsif, dan baterai awet. Buat kamu yang sedang mencari tablet gaming, kelima rekomendasi tablet di atas adalah pilihan terbaik karena memiliki semua spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain game, ya!

Baca Juga: 5 Tablet Samsung Terbaik di Bawah Rp10 Juta, Sudah Bisa Gaming! 

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Penulis lepas, lepas, ayo lepaskan unek-unek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya