Comscore Tracker

Dikurasi Apple, Inilah 7 Game Terbaik di App Store Tahun 2019

Mereka membaginya berdasarkan produk yang digunakan

Apple adalah perusahaan teknologi super eksklusif yang menyediakan para konsumennya produk yang tak dapat ditemui di tempat lain. Itu termasuk video game.

Nah, Apple pada awal Desember 2019 lalu mengumumkan daftar game terbaiknya. Kategorinya dibagi berdasarkan produk Apple. Berikut ini adalah sejumlah game tersebut.

1. Game Apple Arcade terbaik - Sayonara Wild Hearts

Dikurasi Apple, Inilah 7 Game Terbaik di App Store Tahun 2019kotaku.com.au

Game ini memang banyak dipuji orang. Terbukti Sayonara Wild Hearts juga masuk dalam nominasi Game Awards untuk kategori soundtrack terbaik. Bagi Apple, game ritme ini sangat unik dan menonjol dibanding game lain, sehingga mau tidak mau perusahaan produsen iPhone tersebut memasukkan sebagai game Apple Arcade terbaik.

2. Game Apple TV terbaik – Wonder Boy: The Dragons’s Trap

Dikurasi Apple, Inilah 7 Game Terbaik di App Store Tahun 2019instant-gaming.com

Dikembangkan oleh Lizardcube, Wonder Boy adalah game action yang sangat menyenangkan. Game yang sebenarnya telah muncul pada 1980an, namun dibuat ulang tersebut pada saat ini memiliki grafis yang memukau.

Tidak kaget karena animasinya langsung menggunakan gambar tangan. Hebatnya, lagu-lagu di dalamnya dipertahankan untuk tetap orisinal walaupun direka ulang.

3. Game Mac terbaik – Gris

Dikurasi Apple, Inilah 7 Game Terbaik di App Store Tahun 2019stuff.tv

Layaknya Sayonara Wild Hearts, Gris juga masuk dalam banyak nominasi Game Awards. Semuanya karena grafisnya yang sangat memukau layaknya karya seni yang dibuat dalam bentuk game. Lebih dari itu, Gris merupakan game puzzle yang menarik dan akan memutar otakmu hingga 180 derajat.

Baca Juga: 5 Game Keren yang Rilis di Tahun 2020, Gamers Wajib Coba!

4. Game iPad terbaik – Hyper Light Drifter

Dikurasi Apple, Inilah 7 Game Terbaik di App Store Tahun 2019store.steampowered.com

Tren game bergaya 16 bit turut mempengaruhi game ini. Walaupun tampak lama dan oldschool, tetapi Hyper Light Drifter memiliki gaya permainan zaman sekarang.

Kamu tidak akan sempat mengedipkan mata untuk melihat tiap gerakan karakter yang dilakukan karena begitu cepatnya. Ditambah lagi dengan luasnya dunia game tersebut, kamu pun bisa merasakan keseruan menjelajah.

5. Game iPhone terbaik – Sky: Children of the Light

Dikurasi Apple, Inilah 7 Game Terbaik di App Store Tahun 2019apkpure.com

Game ini menang sebagai game mobile terbaik di Game Awards. Dalam deskripsinya, Sky dikatakan sebagai game petualangan sosial yang digarap dengan sangat serius sehingga tak hanya seru, tetapi juga bisa menampilkan keindahan. Tidak kaget karena studio di balik game ini adalah yang menggarap Journey.

6. Game gratis terbanyak diunduh – Mario Kart Tour

Dikurasi Apple, Inilah 7 Game Terbaik di App Store Tahun 2019gamesindustry.biz

Pengumuman kemunculan Mario Kart di mobile saja sudah cukup menghebohkan jagat maya. Tidak kaget jika di 2019 ini, game balapan Mario ini banyak diunduh dan menjadi game yang paling banyak diunduh pada tahun ini.

7. Game berbayar terbanyak diunduh – Minecraft

Dikurasi Apple, Inilah 7 Game Terbaik di App Store Tahun 2019vrscout.com

Sampai sekarang Minecraft tetap mengukuhkan dirinya sebagai game berbayar yang paling banyak diunduh di iOS. Kepopulerannya bertahan hingga sekarang dengan masih banyaknya streaming atau konten video yang menampilkan game ini.

Itulah deretan game terbaik yang ada di produk Apple. Kalau kamu pengguna iPhone, iPad atau Mac, pernahkah kamu memainkan game di daftar ini? Bagaimana? Apakah memang layak untuk menjadi yang terbaik atau sebenarnya masih ada yang lebih baik lagi?

Baca Juga: Daftar Game iOS Terbaik 2019 Akhirnya Dirilis Apple, Kamu Pernah Main?

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya