Comscore Tracker

Kangen DOTA? 7 Hero Ini Pasti Sering Kamu Pakai saat Masih Pemula!

Cari hero yang gampang dulu untuk beradaptasi

Game Defense of the Ancients (DOTA) sempat mencuri hati jutaan gamers beberapa tahun lalu. Pasalnya, game ini memiliki gameplay berupa mempertahankan markas sendiri dan berupaya untuk menaklukkan markas musuh dengan memilih satu hero.

DOTA menjadi semakin seru dimainkan ketika kamu memainkannya secara online. Pastinya dulu kamu pernah merasakan dong bermain DOTA ramai-ramai bersama teman sepulang sekolah.

Sebelum memulai permainan, kamu akan terlebih dahulu meng-pick atau memilih satu hero, baik itu berasal dari kubu Scourage ataupun Sentinel. Nah, pemilihan hero sangat krusial karena benar-benar menentukan kemenangan tim kamu.

Kendati begitu, kamu tidak boleh sembarang dalam melakukan pick salah satu hero. Ada beberapa hero yang memang tidak mudah untuk digunakan, apalagi untuk para beginner atau pemula dalam DOTA.

Praktis, ketika kamu baru pertama kali main, kamu pasti disarankan oleh teman kamu untuk memilih hero-hero tertentu yang relatif gampang untuk digunakan karena tidak membutuhkan skill tertentu. Berikut beberapa hero yang pasti sering kamu pick saat masih menjadi pemula di game DOTA, kangen banget!

1. Aiushtha/Bambi (Enchantress)

Kangen DOTA? 7 Hero Ini Pasti Sering Kamu Pakai saat Masih Pemula!dotawc3.com

Melansir HubPages, Aiushtha atau Bambi (Enchantress) menjadi salah satu hero yang cocok untuk digunakan para pemula. Aiushtha masuk ke dalam klasifikasi hero intelligence yang dianggap oleh banyak orang sebagai jungler terbaik.

Di awal game, Aiushtha memang lemah karena memiliki darah yang sangat tipis. Maka dari itu kamu harus melakukan jungling terlebih dahulu untuk membeli item tertentu seperti Vanguard, Soul Booster, hingga Aganim's Scepter.

Meskipun memiliki health point (HP) yang sedikit, tapi serangan Aiushtha benar-benar menyakitkan. Apalagi kalau kamu mengaktifkan ultimate-nya, yakni Impetus.

Semakin jauh jarak kamu dengan musuh, maka semakin sakit serangan yang bisa diberikan oleh Aiushtha. Tak heran kalau hero ini benar-benar sering banget dipick oleh beginner.

2. Huskar (Sacred Warrior)

Kangen DOTA? 7 Hero Ini Pasti Sering Kamu Pakai saat Masih Pemula!1zoom.me

Agak mustahil rasanya apabila kamu tidak pernah pick Huskar (Sacred Warrior) ketika masih awal-awal bermain DOTA. Bagaimana tidak, Huskar merupakan hero strength super kuat yang bisa menyerang dari jarak jauh maupun dekat. Hayo ngaku, di awal game kamu pasti sering mem-bully musuh dengan melemparkan 'Burning Spear' kan?

Kalau kamu duel dengan hero musuh, pastikan kamu menggunakan skill ultimate-nya Huskar yaitu Life Break. Ultimate ini akan membuat darah Huskar berkurang, namun meningkatkan attack speed dan attack damage selama beberapa saat. Pokoknya hero ini benar-benar kuat dan mudah untuk digunakan.

3. Kardel (Dwarven Sniper)

Kangen DOTA? 7 Hero Ini Pasti Sering Kamu Pakai saat Masih Pemula!dotawc3.com

Sebagai pemula, menggunakan hero dengan tipe serangan range akan lebih mudah untuk digunakan. Hero range mampu menyerang musuh dari jarak jauh, jadi kamu tidak perlu mendekatinya untuk membunuhnya. Hebatnya, Kardel (Dwarven Sniper) bisa membuat kamu menembak musuh dan menghancurkan tower/turret dari jarak yang sangat jauh.

Skill keduanya 'Headshot' dan skill ketiganya 'Take Aim' bisa membuat kamu membunuh hero musuh dengan mudah. Kalau seandainya musuh kabur, gunakanlah skill ultimate-nya, yakni 'Assassinate' untuk mengeksekusinya.

Selama kamu berada di belakang teman-teman kamu, Kardel menjadi sangat nyaman dan aman untuk dipakai. Apalagi mengingat darahnya yang sangat tipis.

Baca Juga: 7 Hero DotA 2 yang Sebenarnya Over Powered Tapi Jarang Dipilih

4. Axe (Moghul Kahn)

Kangen DOTA? 7 Hero Ini Pasti Sering Kamu Pakai saat Masih Pemula!dotablast.com

Axe (Moghul Kahn) tidak hanya kuat dalam menyerang, namun juga bisa diandalkan sebagai tanker. Dikutip dari Dota Utilities, Axe biasanya dimanfaatkan oleh tim untuk mengawali open war. Meskipun Axe sering menjadi samsak ketika war, tapi tenang, Axe benar-benar kuat untuk menahannya.

Selain itu, Axe beserta kapaknya bisa dengan mudah melakukan push lane. Hero ini memang dinobatkan sebagai pembersih creeps yang efektif. Jadi, jangan heran kalau kamu sering menghancurkan tower musuh walaupun masih menjadi pemula. 

5. Traxex (Drow Ranger)

Kangen DOTA? 7 Hero Ini Pasti Sering Kamu Pakai saat Masih Pemula!pinterest.es

Traxex menjadi salah satu hero agility terbaik karena memiliki attack speed yang super cepat. Meski demikian, kamu benar-benar harus bermain aman di awal game karena HP Traxex sangat tipis. Cobalah untuk membeli item seperti Helm of Dominator atau Mask of Madness sebagai item awal untuk melakukan jungling.

Ketika item kamu sudah jadi, percaya deh, Traxex menjadi salah satu hero mematikan di DOTA. Sudah serangannya cepat, sakit pula. Selama kamu mampu bermain aman, Traxex cocok untuk digunakan sebagai hero pemula yang sedang berlatih.

6. Bradwarden (Centaur Warchief)

Kangen DOTA? 7 Hero Ini Pasti Sering Kamu Pakai saat Masih Pemula!dotawc3.com

Hero ini sangat sulit untuk dibunuh. Serius, Bradwarden sudah dinobatkan oleh jutaan gamers DOTA sebagai tanker terbaik di game ini.

Setiap naik level, darah Bradwarden akan meningkat drastis. Apalagi kalau kamu tambah item berupa Heart of Tarasque, HP nya bisa mencapai 4 ribu poin. 

Tidak hanya itu, Bradwarden menjadi semakin sulit dibunuh karena memiliki skill ketiga bernama 'Return'. Skill ini membuat damage yang masuk ke Bradwarden akan berbalik ke hero yang menyerangnya.

Praktis, tanpa menyerang musuh pun, kamu sudah bisa memberikan damage yang menyakitkan baginya. Di akhir game, cobalah untuk menguji kekuatan dari Bradwarden dengan memasuki 'Fountain' musuh. 

7. Barathrum (Spiritbreaker)

Kangen DOTA? 7 Hero Ini Pasti Sering Kamu Pakai saat Masih Pemula!hdwallpaper.com

Cepat-cepatlah naik level supaya bisa mengambil skill ultimate kalau kamu menggunakan Barathrum. Di awal game, wikiHow menyarankan kamu untuk membeli item berupa Bracers dan Healing Salve. Item ini dibutuhkan agar kamu tidak sering-sering kembali ke 'Fountain' untuk memulihkan HP.

Coba kenang ketika masih menjadi pemula dulu, Barathrum sangat mudah untuk dipakai kan? Bahkan orang yang baru sekali main DOTA pun pasti bisa membuat si Spiritbreaker ini sebagai hero yang menakutkan. Apalagi kalau ada musuh yang sekarat, tinggal gunakan ultimate (Nether Strike) untuk menyergapnya.

Itulah beberapa hero yang pasti sering kamu pick ketika masih menjadi pemula di DOTA. Langsung kangen main DOTA pasti nih!

Baca Juga: 6 Hero Support DOTA 2 yang Masih Asik Untuk Dimainkan

Topic:

  • Adhyasta Dirgantara
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya