Comscore Tracker

Google I/O 2021 Hadir Kembali, Akan Rilis Android 12?

Diharapkan pula ada pengumuman terkait Google Pixel 5a

Google dikabarkan akan menyelenggarakan acara bernama Google I/O (input/output) pada tahun ini. Layaknya event konferensi pengembang program lainnya, nantinya bakal ada beragam info seputar teknologi yang disampaikan pada Google I/O.

Beberapa rumor yang beredar adalah tentang update dari sistem operasi smartphone Android sampai keberadaan Google Pixel terbaru. Namun ada pula yang berbeda dari penyelenggaraan Google I/O 2021 ini. Berikut ini beberapa informasinya.

1. Absen di 2020, Google I/O akan diselenggarakan secara digital pada tahun ini

Google I/O 2021 Hadir Kembali, Akan Rilis Android 12?Google I/O (blog.google)

Google I/O sudah diselenggarakan sejak 2008. Akan tetapi konferensi teknologi ini ditiadakan di 2020 lantaran terjadinya pandemik COVID-19. Barulah tahun ini diselenggarakan kembali. Demi menghindari masalah kesehatan yang berlebih, Google memilih untuk menyelenggarakan acara ini secara virtual.

Kamu pun bisa mengikutinya dengan cara mendaftar langsung di situs resmi Google I/O yang bakalan diselenggarakan mulai Selasa, 18 Mei 2021 tengah malam dan berlangsung selama dua hari. Mengingat biasanya konferensi-konferensi Google I/O di tahun-tahun lalu hanya bisa didapat oleh mereka yang sudah mendaftar dan membayar biaya masuk, ini akan menjadi kesempatan besar bagimu untuk bergabung karena digratiskan

Baca Juga: 8 Game Google Doodle Populer, Seru untuk Isi Waktu Luang

2. Ada banyak informasi seputar teknologi yang disampaikan di konferensi ini

Google I/O 2021 Hadir Kembali, Akan Rilis Android 12?Google I/O (thestar.com.my)

Google menunjukkan rundown acaranya di situsnya. Di sana, dapat terlihat bakal ada pemaparan tentang update dari sistem operasi Android, platform web, dan lainnya. Diinfokan oleh berbagai media luar untuk melihat bagian awal Google I/O mengingat para pejabat eksekutif Google akan berbicara dan umumnya menginfokan informasi penting.

3. Informasi Android 12 dan Google Pixel 5a adalah yang paling dinantikan

Google I/O 2021 Hadir Kembali, Akan Rilis Android 12?Android 12 (androidpolice.com)

Dilansir Android Authority, ada beberapa info penting yang baiknya kamu perhatikan dari acara Google ini. Yang pertama yaitu Android 12. Besar kemungkinan software beta-nya akan diluncurkan saat konferensi ini yang mana kamu sebagai konsumen smartphone Android bisa mencobanya.

Keberadaan Google Pixel 5a juga bisa jadi dibocorkan di sana. Namun mengingat pandemik juga mengganggu roda perekenomian, jangan berharap lebih terhadap smartphone baru Google tersebut.

Selain Android 12 dan Google Pixel 5a, Google juga bisa meluncurkan Google Pixel Buds generasi kedua serta membeberkan produk rahasia berkode whitechapel di konferensi tersebut. Ada pun info seputar pengembangan Stadia (platform game milik Google) serta Google Assistant menjadi informasi yang cukup dinanti.

Kalau kamu memang penggemar dunia teknologi, jangan sampai kamu melewati acara Google I/O ini. Langsung saja daftarkan dirimu demi mendapatkan update info teknologi lebih jauh. Kamu bisa mengakses acaranya secara online melalui link berikut: https://events.google.com/io?lng=en

Baca Juga: 5 Alasan Google Pixel 5 yang Masih Layak Dipakai di 2021

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya