Comscore Tracker

WhatsApp Akan Rilis Fitur Keluar Grup Diam-diam, Asyik!

Gak perlu malu atau gak enak hati lagi

Masa kini, grup WhatsApp adalah salah satu media komunikasi di berbagai organisasi. Dari perusahaan, pertemanan, hingga keluarga, semua menggunakan grup WhatsApp untuk menyampaikan informasi atau bertukar pesan sehari-hari.

Meski penting, tidak sedikit orang yang merasa tidak nyaman dengan grup tersebut. Ingin keluar? Rasanya tidak enak hati dengan anggota lain. Kabar gembira, ada bocoran fitur keluar grup WA diam-diam yang akan dirilis!

1. Namanya "silently exit groups"

WhatsApp Akan Rilis Fitur Keluar Grup Diam-diam, Asyik!fitur "Silently exit groups" yang dikembangkan WhatsApp (wabetainfo.com)

Selama ini, jika kita keluar dari satu grup WA, maka sistem akan memberitahukan di kotak percakapan bahwa kita telah left dari grup tersebut. Kalau ditanya? Pasti malu dan tak enak hati. Tidak ditanya? Lebih gak mengenakkan karena terasa bak tak diperhatikan.

Oleh karena itu, dilansir laman WA Beta Info pada Selasa (17/5/2022), WhatsApp diam-diam tengah mengembangkan fitur untuk keluar grup tanpa menghebohkan satu grup. Sesuai fungsinya, fitur tersebut bernama "silently exit groups".

Seperti yang terlihat di tangkapan layar tersebut, saat kamu keluar dari grup WhatsApp, anggota grup lainnya tak akan diberi tahu. Selain kamu, karena admin perlu tahu segala sesuatu tentang grup, maka kepergianmu akan diketahui oleh admin. Lebih baik, kan?

Baca Juga: WhatsApp Bakal Rilis Fitur Baru, Bisa Kirim File Jumbo!

2. Akan rilis di HP

Menggembirakan, bukan? Sayangnya, WA Beta Info menjelaskan bahwa tangkapan layar dan fitur tersebut diambil dari sistem beta di WhatsApp Desktop atau di komputer.

Jadi, kapan kita bisa melihat fitur ini di Android atau iOS? Fitur Silently exit groups ini masih dalam tahap pengembangan, dan kemungkinan besar fitur ini akan dirilis pada pembaruan WhatsApp selanjutnya.

3. Membagikan file hingga 2GB dan tambah lebih dari 500 anggota?

WhatsApp Akan Rilis Fitur Keluar Grup Diam-diam, Asyik!fitur menambahkan lebih dari 500 anggota di grup WhatsApp di sistem iOS (wabetainfo.com)

Jika kamu sempat terlewat, WhatsApp memberikan lebih banyak kemudahan untuk grup di platformnya. Selain merilis fitur Communities pada pertengahan April 2022 silam, pada 5 Mei 2022, WhatsApp mengumumkan akan memberikan kapasitas jumbo untuk grup WA.

Tidak main-main, WhatsApp mengizinkan grup untuk menambahkan anggota hingga 512 akun. Sesudah mendatangkan fitur Reaction (untuk memberikan reaksi ke pesan seperti di Instagram atau Facebook Messenger), WhatsApp mengizinkan pembagian file hingga 2GB.

Baca Juga: Cara Mudah Kirim Foto Biar Gak Pecah di WhatsApp

Topic:

  • Nurulia

Berita Terkini Lainnya