Comscore Tracker

7 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Kamu Instal

Gak bikin kantong kering kok!

Siapa bilang aplikasi Mac yang berkualitas itu harganya mahal? Kalau kamu pintar mencari, ada kok sejumlah aplikasi gratis yang bagus. Berikut ini adalah daftar aplikasi Mac yang bisa kamu unduh dan pakai secara gratis. Apa saja?

1. AppCleaner

7 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Kamu Instalfreemacsoft.net/appcleaner/

Tahukah kamu kalau uninstall aplikasi di Mac, ada beberapa file aplikasi tersebut yang tidak benar-benar terhapus? Solusinya, kamu bisa menggunakan AppCleaner untuk membersihkannya.  Daripada file sampah tersebut terus menumpuk dan menghapiskan storage, lebih baik dihapus sampai tuntas. 

Aplikasi ini kompatibel dengan beragam sistem operasi macOS mulai dari versi 10.6 sampai yang terbaru macOS Mojave.

2. Unsplash Wallpaper

7 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Kamu InstalApp Store

Bosan dengan wallpaper di Mac? Cobain aplikasi Unsplash Wallpaper. Dengan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan beragam gambar dengan resolusi HD dengan mudah. 

Unsplash Wallpaper mengambil gambar dari website Unsplash yang merupakan situs berbagi foto gratis.

3. Spark

7 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Kamu InstalSpark

Kalau kamu butuh aplikasi email dengan fitur lebih daripada aplikasi bawaan, Spark adalah pilihan yang tepat. Aplikasi email ini bisa diunduh secara gratis. 

Spark memiliki fitur kolaborasi yang lengkap. Ada integrasi dengan layanan cloud storage, fitur penyusunan email dengan rekan kerja secara real-time dan sudah mendukung tampilan dark mode di macOS Mojave. 

Baca Juga: Macbook Air 2018 vs 2015: Apa Saja Perubahannya yang Paling Menonjol?

4. Alfred 3

7 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Kamu InstalMac App Store

Alfred adalah aplikasi launcher yang bisa digunakan untuk melakukan beragam kegiatan di Mac dengan lebih cepat. Tinggal aktifkan kotak Alfred lalu ketik hal yang kamu butuhkan. 

Alfred bisa untuk buka aplikasi, melakukan pencarian di berbagai website dan layanan online dengan cepat serta mengatur Mac dengan keyword tertentu. 

5. Todoist

7 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Kamu InstalMac App Store

Lupa mau mengerjakan sesuatu? Ngga akan kejadian lagi kalau kamu pake Todoist. Aplikasi to-do list satu ini memiliki sejumlah fitur yang membantu kamu mengelola daftar pekerjaan seperti tags, penambahan komentar pada sebuah tugas dan fitur kolaborasi.

6. VLC for Mac

7 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Kamu InstalWebsite VLC

Untuk memutar video dalam berbagai format, tidak ada yang lebih baik dari VLC. Aplikasi ini bisa memutar beragam format media mulai dari MPEG-2, MPEG-4, H.264, MKV, WebM, WMV hingga MP3 tanpa perlu install plugins atau codec tambahan. 

7. GIMP

7 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Kamu InstaliMore.com

Butuh aplikasi edit foto di Mac yang punya fitur serupa Photoshop tapi gratis? GIMP jawabannya. Aplikasi open source ini punya tools manipulasi foto yang cukup lengkap. Kamu bisa menambahkan layer, mengatur contrast, brightness, dan warna sebuah foto, menggunakan fitur crop dan selection dan masih banyak lagi. 

Itulah sejumlah aplikasi gratis yang bisa kamu unduh untuk Macbookmu. Tertarik mencoba?

Baca Juga: 6 Software Editing Video Paling Recommended untuk Macbook

Daniel Aditya Istyana Photo Writer Daniel Aditya Istyana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya