Comscore Tracker

5 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Jual Beli Barang Bekas

Jual barang yang sudah tidak digunakan di aplikasi android

Jika kamu memiliki barang yang bertumpuk di gudang dan sudah tidak digunakan lagi, kamu bisa jual barang tersebut di aplikasi yang dikhususkan untuk jual beli barang bekas. Pastikan kondisinya masih bagus dan masih layak untuk digunakan.

Meskipun barang telah digunakan atau dipakai sebelumnya, tetapi beberapa tahun belakangan ini, peminat barang bekas semakin meningkat, terutama pada pakaian bekas. Selain harganya lebih murah, terkadang beberapa barang lebih mudah ditemukan.

Namun, kamu juga perlu memilih aplikasi untuk menjual barang bekas. Dalam ulasan ini kami akan membantu kamu menemukan aplikasi yang cocok untuk digunakan sebagai perantara kamu dan calon pembeli, simak lebih lanjut, ya!

1. Jualo

5 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Jual Beli Barang BekasLogo Jualo. (jualo.com)

Aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menjual barang bekas yaitu Jualo. Kamu bisa menjangkau calon pembeli dari lokasi kamu, sehingga jarak antara penjual dan pembeli tidak terlalu jauh. Hal ini juga memudahkan cash on delivery (COD) di lokasi yang tidak jauh.

Sebelum COD, pastikan kamu sudah membuat kesepakatan yang telah disetujui oleh pembeli dan penjual. Kamu bisa melakukan nego hingga barter di aplikasi Jualo.

2. Prelo

5 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Jual Beli Barang BekasLogo Prelo. (facebook.com/prelo.id)

Jika kamu memiliki barang bekas seperti pakaian bekas atau sepatu bekas, kamu bisa jual di aplikasi Prelo. Aplikasi Prelo dapat mempermudah kamu dalam menjangkau pembeli yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dalam aplikasi Prelo, terdapat fitur yang sangat bermanfaat, yaitu fitur rekber atau rekening bersama. Hal ini dilakukan agar menghindari kemungkinan penipuan ataupun hit n run, sehingga kamu bisa berjualan dengan nyaman dan transaksi dengan aman.

Pengguna smartphone android dapat mengunduh aplikasi Prelo di Play Store. Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas vivo CLUB Indonesia sebagai wadah bertukar informasi tentang banyak hal dengan sesama anggota, terutama mengenai teknologi atau smartphone photography.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi situs resmi vivo CLUB Indonesia di vivoCLUB.id.

3. Carousell

5 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Jual Beli Barang BekasAplikasi Carousell. (id.carousell.com)

Kemungkinan kamu sudah sering mendengar aplikasi Carousell yang digunakan untuk jual beli barang bekas. Cara berjualan di Carousell pun sangat mudah, sesuai dengan motto yang mereka miliki, yaitu Snap List Sell.

Maksud dari motto tersebut, kamu hanya perlu memfoto barang yang ingin jual, lalu kamu jual di Carousell. Sebelum kamu unggah, kamu bisa edit sedikit agar foto terlihat menarik. Tampilan desain dari aplikasi Carousell sangat sederhana, sehingga mudah dimengerti.

Aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 23 MB. Pastikan kamu menggunakan smartphone android dengan spesifikasi memadai, agar transaksi berjalan dengan lancar. Kamu bisa temukan smartphone android yang memadai di vivo Indonesia.

Baca Juga: Meraup Pundi dari Hobi, Warga Serang Manfaatkan Barang Bekas

4. Bukalapak

5 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Jual Beli Barang BekasAplikasi Bukalapak. (bukalapak.com)

Selain jual beli barang baru, kamu bisa jual barang bekas yang masih layak pakai di Bukalapak. Terdapat banyak pengguna Bukalapak, jadi kamu bisa menemukan calon pembeli lebih mudah dan lebih cepat.

Kamu bisa mencari barang bekas yang kamu butuhkan dengan varian harga sesuai budget kamu. Kamu juga bisa temukan smartphone android dari vivo Indonesia dengan harga terjangkau di Bukalapak.

5. OLX

5 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Jual Beli Barang BekasAplikasi OLX. (help.olx.co.id)

OLX dikenal sebagai aplikasi jual beli barang bekas, jadi kamu bisa temukan yang barang yang kamu inginkan dan jual barang yang tidak digunakan lagi.

Kamu bisa gunakan fitur COD yang memungkinkan kamu bertemu langsung dengan calon pembelimu, sehingga pembeli akan lebih percaya dengan barang jualanmu dan periksa langsung barang yang akan dibeli.

Menjual barang bekas di aplikasi bisa sangat membantu kamu dan membantu para pembeli saat mencari barang yang dibutuhkan. Jadi kamu bisa unduh seluruh aplikasi di Play Store sekarang, loh!

Baca Juga: Bekas Keringat Sampai Pantat! Segala Barang Bekas Han Seo Jun Dijual

Faj Jinah Photo Writer Faj Jinah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya