Comscore Tracker

Instagram Perkenalkan Stiker Chat, Bisa Ajak Teman Ngobrol dari Story

Memulai group DM kini semakin mudah

Setelah menambahkan berbagai filter kolaborasi dengan tokoh ternama, Instagram kini meluncurkan fitur baru untuk Instagram Stories, yaitu stiker chat. Fitur tersebut melengkapi rangkaian stiker interaktif Instagram. Mulai dari stiker kuis, polling, tanya-jawab, countdown, mention, hingga location sharing

“Memperkenalkan stiker chat baru di Stories. Sekarang ada cara mudah untuk memulai percakapan grup dengan teman langsung dari story-mu.” cuit Instagram di akun Twitter resminya.

1. Lalu apa yang spesial dari stiker chat?

Stiker baru tersebut memungkinkan pengguna untuk mengirimkan permintaan bergabung dalam group chat di DM. Pemilik story yang memutuskan siapa saja yang boleh bergabung. Mereka juga bisa mengakhiri percakapan kapan saja dengan mudah. 

Fitur baru ini tentunya memudahkan pengguna untuk mengajak orang lain berdiskusi mengenai topik-topik tertentu. Misalnya mengenai isu yang sedang ramai dibahas atau sesimpel mendiskusikan rekomendasi film dan buku untuk akhir pekan.

Baca Juga: Apa yang Harus Kamu Lakukan jika Akun Instagrammu Diretas?

2. Langkah-langkah menggunakan stiker chat Instagram

Instagram Perkenalkan Stiker Chat, Bisa Ajak Teman Ngobrol dari StoryIDN Times

Kamu bisa menambahkan stiker chat melalui ikon smiley yang ada di bagian kanan atas pengaturan stories. Tap pada stiker bertuliskan “CHAT”. Kamu bisa menambahkan nama atau topik percakapan yang ingin dibahas.

Setelah membagikannya, tunggu sampai teman-temanmu mengirimkan request untuk bergabung. Kamu bisa mengetahuinya melalui daftar penonton story-mu. Di sana kamu bisa menyeleksi siapa saja yang akan kamu undang dalam group chat.

3. Stiker chat bisa digunakan mulai hari ini

Instagram Perkenalkan Stiker Chat, Bisa Ajak Teman Ngobrol dari Story9to5mac.com

Instagram resmi merilis fitur baru tersebut mulai hari ini (3/7/2019) baik untuk pengguna Android maupun iPhone. Pastikan kamu sudah meng-update media sosial tersebut untuk bisa mencoba stiker chat dengan teman-temanmu. Ingin mencobanya? Langsung cek aplikasi Instagram di handphone-mu ya!

Baca Juga: Coba Filter Keren Instagram Story dari 21 Akun yang Wajib Kamu Follow

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya