Comscore Tracker

Ini 7 Aplikasi Untuk Gantikan Fungsi Photoshop di Gadget Androidmu

Ngedit foto dengan rasa profesional bisa di mana saja

Adobe Photoshop adalah salah satu alat pengeditan foto yang paling populer dan tersedia untuk desktop. Namun, hal yang sama tidak bisa dikatakan kepada Photoshop di Android. Adobe merilis aplikasi Photoshop untuk Android dengan sangat terlambat.

Bahkan ketika perusahaan itu merilisnya, aplikasi itu dipecah menjadi aplikasi yang berbeda-beda, masing-masing melakukan tugas-tugas tertentu. Kalau kamu adalah seseorang yang menginginkan aplikasi seperti Adobe Photoshop di Android tetapi tidak menyukai apa yang Adobe tawarkan, kamu bisa coba cek 7 aplikasi di bawah ini:

1. Snapseed

Ini 7 Aplikasi Untuk Gantikan Fungsi Photoshop di Gadget Androidmufunlifecrisis.com

Snapseed adalah salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik yang bisa kamu dapatkan untuk perangkat Androidmu. Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang sangat menyenangkan dan membuatnya sangat mudah untuk mengedit fotomu.

Semua alat hadir di tempat yang tepat dan bahkan jika kamu belum pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya, kamu akan mampu menguasainya tanpa masalah. Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto paling kaya fitur yang bisa kamu temukan di Play Store. Tidak seperti Adobe Photoshop, aplikasi ini menghadirkan semua fitur di dalam satu aplikasi. 

2. Pixlr

Ini 7 Aplikasi Untuk Gantikan Fungsi Photoshop di Gadget Androidmujoyofandroid.com

Pixlr adalah alat pengeditan dan retouching foto yang bagus untuk Android yang bisa menjadi alternatif hebat untuk Adobe Photoshop di Android. Aplikasi ini dikemas dengan berbagai fitur dan membawa sejumlah besar filter, serta efek yang memungkinkan pengguna mengedit foto mereka dengan cepat. Salah satu fitur terbesar Pixlr adalah layer editing untuk memadukan beberapa foto bersama. 

3. Toolwiz Photos – Pro Editor

Ini 7 Aplikasi Untuk Gantikan Fungsi Photoshop di Gadget Androidmuperiscope.com.ua

Toolwiz Photos adalah alternatif yang layak untuk Adobe Photoshop di Android karena membawa lebih dari 200 tools untuk membantumu mengedit, mengubah dan menyempurnakan fotomu. Aplikasi ini memiliki semua fitur pengeditan yang biasa ada.

Ia juga memiliki salah satu keuntungan utama yaitu color correcting tools.  Kamu dapat mempertahankan tone gambarmu menggunakan fitur seperti kurva RGB, kecerahan, kontras, peta gradien, transfer warna, auto tone, dan banyak lagi.

Baca Juga: 20 Shortcut Keyboard yang Bikin Kamu Jadi Master Photoshop

4. PicsArt Photo Studio

Ini 7 Aplikasi Untuk Gantikan Fungsi Photoshop di Gadget Androidmubeebom.com

PicsArt Photo Studio adalah salah satu aplikasi pengeditan foto terpopuler di Android. Dengan lebih dari 500 juta unduhan, aplikasi ini telah menjadi salah satu aplikasi pengeditan foto yang paling banyak diunduh di Android. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi pengeditan foto tetapi juga aplikasi retouching foto yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan efek, membuat kolase, menggunakan jutaan stiker, meme dan lainnya.

5. Multi Layer – Photo Editor

Ini 7 Aplikasi Untuk Gantikan Fungsi Photoshop di Gadget Androidmubeebom.com

Kalau kamu mencari alternatif Photoshop yang secara khusus berfokus pada pengeditan layer, maka "Multi Layer - Photo Editor" adalah aplikasi untukmu . Sama seperti Snapseed, aplikasi ini kaya fitur, namun tetap mudah digunakan, bahkan untuk pemula. Fitur favoritnya adalah kemampuan untuk menambahkan layer hanya dengan sentuhan dan memanipulasi beberapa layer dengan drag and drop sederhana.

6. AirBrush: Easy Photo Editor

Ini 7 Aplikasi Untuk Gantikan Fungsi Photoshop di Gadget Androidmutechyukti.com

Kalau kamu menggunakan Adobe Photoshop untuk mengedit fotomu, AirBrush akan membantumu melakukan hal yang sama di Android. Editor foto AirBrush dilengkapi dengan sejumlah besar fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghilangkan noda dan jerawat, memutihkan gigi dan mencerahkan mata, menghaluskan kulit, menghilangkan bintik-bintik dan banyak lagi.

Aplikasi ini berfokus pada pengeditan kecantikan dan kalau Adobe Photoshop adalah alat utamamu untuk melakukan itu di desktop, AirBrush bisa sepenuhnya menggantikannya di Android. Dengan AirBrush, selfiemu akan terlihat lebih baik dari sebelumnya.

7. Photo Editor by Aviary

Ini 7 Aplikasi Untuk Gantikan Fungsi Photoshop di Gadget Androidmudroid-life.com

Photo Editor oleh Aviary adalah aplikasi pengeditan foto kaya fitur untuk Android yang merupakan pilihan yang sangat baik bagi siapa saja yang mencari alternatif Photoshop di Android. Terlepas dari kontrol pengeditan foto normal seperti kecerahan, kontras, color temperature, saturasi; aplikasi ini dilengkapi dengan fitur seperti one-tap photo enhance, keseimbangan warna, perubahan fokus, teks overlay dan banyak lagi. Aplikasi ini juga menghadirkan koleksi filter, efek, dan bingkai yang banyak.

Adobe Photoshop menetapkan patokan standar untuk alat pengeditan foto pro di desktop. Namun, aplikasi selulernya bisa dikatakan terpecah-pecah dan tidak efisien untuk digunakan. Aplikasi yang disebutkan di daftar ini membawa pengalaman pengeditan foto yang jauh lebih baik di Android daripada Photoshop dan kamu pasti akan sangat menyukainya.

Baca Juga: 7 Pengganti Adobe Photoshop yang Bisa Kamu Dapatkan Secara Gratis

Topic:

  • Ribka Eleazar Handoyo
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You