7 Wisata Alam di Thailand, Tawarkan Lanskap yang Memukau

Ke Thailand, tak selalu wisata belanja di Bangkok!

Pergi berlibur ke Thailand bisa menjadi salah satu pilihan cara menikmati vibes luar negeri yang gak jauh dari Indonesia karena Thailand adalah negara tetangga. Saat berada di sini kamu gak cuma disuguhi nuansa kota dengan landmark Wat Arun, tapi juga bisa menjelajah wisata alam di Negeri Gajah Putih tersebut.

Wisata alam di Thailand sendiri didominasi menawarkan perairan, hutan, hingga taman bunga. Perpaduan lanskap seperti ini dijamin bikin pelancong betah berlama-lama di sini, deh. Berikut tujuh rekomendasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi saat berada di Thailand.

1. Khao Sok National Park

7 Wisata Alam di Thailand, Tawarkan Lanskap yang MemukauKhao Sok National Park (freepik.com/tawatchai07)

Khao Sok National Park menjadi salah satu wisata alam yang terletak di Provinsi Surat Thani, Thailand dengan menawarkan lanskap pegunungan kapur, hutan, dan danau. Salah satu hal yang menarik dari Khao Sok National Park adalah keberadaan Danau Cheow Law.

Para pengunjung bisa menyusuri area danau dengan menaiki perahu rakit sambil menyaksikan pemandangan sekitar yang indah. Selain itu, di sekitaran danau juga terdapat rumah terapung yang bisa wisatawan manfaatkan sebagai tempat beristirahat.

2. Doi Inthanon National Park

7 Wisata Alam di Thailand, Tawarkan Lanskap yang MemukauDoi Inthanon National Park (freepik.com/tawatchai07)

Doi Inthanon National Park sendiri adalah tempat wisata alam dataran tinggi yang berlokasi di Chiang Mai, Thailand Utara. Spot wisata ini memiliki ketinggian sekitar 2.565–3,341 mdpl dan luas mencapai 482 kilometer dengan latar belakang alam yang memukau.

Latar belakang tersebut di antaranya adalah pagoda, taman bunga, air terjun mini, hingga perbukitan. Letaknya berada di dataran tinggi inilah uang menjadikan Doi Inthanon National Park menawarkan hawa sejuk.

3. Phi Phi Island

7 Wisata Alam di Thailand, Tawarkan Lanskap yang MemukauPhi Phi Island (freepik.com/diana-grytsku)

Mempunyai latar belakang alam yang memukau, tidak mengherankan jika Phi Phi Island pernah menjadi lokasi syuting film thriller The Beach. Phi Phi Island sendiri letaknya tidak jauh dari Pulau Phuket yang bisa kamu tempuh sekitar 40 kilometer.

Berlokasi di Provinsi Krabi, Thailand Selatan, Phi Phi Island punya latar belakang air laut jernih dihampari pasir putih, tebing karst, hingga pulau-pulau di sekitaran. Untuk bisa ke sini umumnya pengunjung menggunakan paket tour dengan fasilitas speed boat.

Baca Juga: 7 Makanan Halal Khas Thailand, Sensasi Rasanya Mirip Kuliner Indonesia

4. Khao Yai National Park

7 Wisata Alam di Thailand, Tawarkan Lanskap yang MemukauKhao Yai (freepik.com/wirojsidhisoradej)

Khao Yai National Park merupakan sebuah taman nasional yang diresmikan pada tahun 1962 yang kini menjadi salah satu tempat wisata alam terpopuler di Thailand. Tak jauh dari pusat kota Bangkok, Khao Yai dapat ditempuh sekitar 3 jam.

Saat berada di Khao Yai National Park, wisatawan gak hanya bisa melihat hewan liar pun melainkan kesejukan alam hutan hingga air terjun yang jernih. Selain itu, pengunjung juga bisa nge-camp karena di sini terdapat taman perkemahan dengan luas mencapai 2.168 kilometer.

5. Nong Nooch

7 Wisata Alam di Thailand, Tawarkan Lanskap yang MemukauNong Nooch (pixabay.com/pereslavl)

Kalau kamu ingin menikmati wisata alam yang lebih aman dan nyaman, Nong Nooch menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Nong Nooch sendiri berlokasi di Provinsi Chonburi, Pattaya dengan suguhan pemandangan taman bunga yang cantik.

Keindahan taman bunga ini semakin memukau berkat didesain sedemikian rupa sehingga terlihat instagramable. Luas dari Nong Nooch adalah sekitar 2,4 kilometer yang ditanami aneka ragam tumbuhan dengan jumlah mencapai 670 jenis.

6. Than Bok Khorani

7 Wisata Alam di Thailand, Tawarkan Lanskap yang MemukauThan Bok Khorani (vecteezy.com/Patiwat Sariya)

Than Bok Khorani adalah taman nasional dengan luas sekitar 100 kilometer yang letaknya di utara pulau Krabi. Tempat wisata alam ini biasanya akan dipenuhi warga lokal saat weekend karena tawarkan nuansa yang sejuk sehingga cocok untuk bersantai melepas penat dari rutinitas.

Ketika berada di Than Bok Khorani, wisatawan bakal disuguhi hutan bakau yang dilengkapi pegunungan kapur dan air terjun. Perpaduan lanskap memukau yang ditawarkan Than Bok Khorani menjadikan spot alam ini worth it untuk disinggahi.

7. Mae Fah Luang

7 Wisata Alam di Thailand, Tawarkan Lanskap yang MemukauMae Fah Luang (freepik.com/tawatchai07)

Untuk bisa menikmati wisata alam dengan latar belakang taman bunga, gak cuma bisa kamu temui di Nong Nooch saja melainkan juga lewat Mae Fah Luang. Tampilannya yang tampak warna-warni menjadikan Mae Fah Luang cocok dijadikan sebagai tempat foto buat kamu yang tengah mencari spot foto instagramable. 

Dengan memiliki luas mencapai 10 hektar tentu membuat wisatawan bisa berleluasa menikmati keindahan di sekitarnya. Selain punya latar belakang yang sejuk dipandang mata, Mae Fah Luang juga punya spot jembatan serta villa. Menarik untuk dikunjungi, nih!

Ketujuh rekomendasi wisata alam ini bisa menjadi wishlist kalau kamu ingin menikmati nuansa alam Thailand. Dijamin, nuansa alamnya yang begitu sejuk bikin enggan beranjak dari Negeri Gajah Putih.

 

Baca Juga: 7 Makanan Halal Khas Thailand, Sensasi Rasanya Mirip Kuliner Indonesia

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

It's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya