Comscore Tracker

Menyegarkan Mata, Ini 5 Rekomendasi Wisata Kece di Pulau Kangean

#HaloJatim Pulau indah nan jauh di tengah Laut Jawa

Bagi kamu yang menginginkan liburan menuju ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi atau tempat yang masih belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang. Seperti halnya beberapa pulau-pulau terluar diluar beberapa pulau besar di Indonesia.

Tapi tenang kamu tidak perlu khawatir karena terdapat pulau yang masih masuk dalam administrasi wilayah Jawa Timur dan dapat ditempuh tidak terlalu jauh. Layaknya Pulau Kangean yang termasuk dalam gugusan Kepulauan Madura yang tepat terletak di utara Pulau Bali. 

Untuk menuju ke pulau ini dibutuhkan waktu sekitar 8 jam menggunakan kapal fery dan 4 jam menggunakan kapal cepat.

1. Pulau Saur

Menyegarkan Mata, Ini 5 Rekomendasi Wisata Kece di Pulau KangeanInstagram.com/explorepulaukangean

Pulau Saur merupakan salah satu pulau yang menarik dengan pemandangan alam yang unik, dengan terlihatnya ekosistem laut dari permukaan air, seperti terumbu karang, beserta ikan air laut yang indah.

Untuk itu bagi kamu yang doyan snorkeling, tempat ini sangat cocok untuk menyelam dan menikmati pemandangan laut yang indah. Selain itu, tempat ini masih sangat asri dan alami sangat cocok bagi kamu pecinta alam.

2. Goa Kuning

Menyegarkan Mata, Ini 5 Rekomendasi Wisata Kece di Pulau Kangeandetikone.com

Goa Kuning adalah salah satu tempat yang menjadi jujukan wisata andalan Pulau ini. Goa yang terletak di Pulau Kangean Besar, tepatnya berada di Dusun Nyamplong Undung, Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa. 

Bagi kamu yang berasal dari Pulau Jawa dan Madura yang melalui Kecamatan Arjasa, untuk menuju ke tempat ini tidak jauh dari Pusat Kecamatan Arjasa terletak hanya 5 km saja. 

Goa ini dinamakan Goa Kuning karena memiliki warna batuan yang dominan kuning dan memiliki berbagai ornamen stalagmit dan stalagtit yang mengagumkan, serta terdapat area semedi di dekat gua ini.

Baca Juga: Intip Yuk! Ini 8 Potret Kecantikan Pantai Sembilan di Sumenep, Madura

3. Pantai Batu Guluk

Menyegarkan Mata, Ini 5 Rekomendasi Wisata Kece di Pulau KangeanInstagram.com/photomadura

Pantai Batu Guluk atau Pantai Pasir Putih merupakan salah satu pantai yang berada di Desa Bilis-bilis, Kec. Arjasa yang terletak di Pulau Kangean Besar. Pantai ini juga terletak tidak jauh dari Pelabuhan Batuguluk yang merupakan pelabuhan utama menuju ke Pulau Madura melalui Pelabuhan Kalianget. 

Wisata ini sangat menarik dengan menghadirkan pasir berwarna putih, di mana adanya bukit di pantai ini untuk menyaksikan pemandangan pantai yang sangat menakjubkan, dengan air laut yang jernih dari atas.

4. Pemandian Celgung

Menyegarkan Mata, Ini 5 Rekomendasi Wisata Kece di Pulau KangeanInstagram.com/photomadura

Pemandian Celgung merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di utara Pulau Kangean yang juga berada di Kec. Arjasa dan terletak hanya 11 km dari pusat Kecamatan. 

Pemandian ini memiliki air yang sangat jernih dan begitu dekat dengan laut, maka pengunjung akan disuguhkan dua pemandangan kolam ini dan pantai yang terletak persis di utara spot ini. Bagi kamu penyuka wisata alam terutama pantai, pasti bakalan betah berada di tempat ini lama-lama.

5. Pantai Teluk Sapoong

Menyegarkan Mata, Ini 5 Rekomendasi Wisata Kece di Pulau KangeanInstagram.com/explorepulaukangean

Pantai Teluk Sapoong merupakan salah satu pantai yang indah yang masuk dalam administrasi Desa Pajenangger, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean Besar. Pantai ini berada di sebelah selatan Pulau Kangean dan persis berada di sebuah teluk. 

Pantai ini menyajikan pemandangan yang indah dengan pasir berwarna putih dan air yang jernih seperti berwarna biru. Bagi kamu yang mengunjungi Pulau Kangean ada baiknya kamu datang ke pantai ini, dengan sejumlah atraksi dan tempat selfie yang disediakan.

Ayo, ke sini akhir pekan nanti. Oke?

Baca Juga: Sempat Terkena Gempa, Ini 5 Keindahan Pulau Sapudi Madura

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya