Comscore Tracker

10 Wisata Yogyakarta untuk Trekking, Dibuat Takjub dengan Alamnya   

Pemandangannya bikin lelah hilang seketika 

Apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu saat mendengar Yogyakarta? Kota Gudeg ini biasanya identik dengan Jalan Malioboro hingga Keraton Yogyakarta. 

Terkenal sebagai salah satu destinasi paket lengkap, Yogyakarta memiliki segudang wisata yang menarik minat wisatawan. Mulai dari wisata sejarah, kuliner, budaya, hingga wisata belanja yang murah. 

Selain itu, Yogyakarta terkenal dengan sejumlah wisata alam yang cocok untuk trekking. Ini beberapa wisata Yogyakarta untuk trekking yang bisa kamu kunjungi. 

1. Kamu bisa menikmati udara segar dan panorama bukit hijau dari segala arah di Puncak Widosari. Jalur trekkingnya pun mudah dilalui

10 Wisata Yogyakarta untuk Trekking, Dibuat Takjub dengan Alamnya   Puncak Widosari, Yogyakarta (instagram.com/anggarawepe)

2. Hutan Pinus Nglinggo menjadi wisata alam yang memadukan hutan pinus, perkebunan teh, dan area trekking yang cukup panjang

10 Wisata Yogyakarta untuk Trekking, Dibuat Takjub dengan Alamnya   Hutan Pinus Nglinggo, Yogyakarta (instagram.com/erna.dolanmurah)

3. Hutan Pinus Pengger memiliki jalur trekking yang santai. Kamu akan tersihir dengan pemandangan alamnya, serta ada banyak spot foto

10 Wisata Yogyakarta untuk Trekking, Dibuat Takjub dengan Alamnya   Hutan Pinus Pengger, Yogyakarta (instagram.com/kurniatianie)

4. Bukit Turgo berada di ketinggian 1.000 mdpl. Terkenal dengan kondisi alam yang masih alami, karena berada di Taman Nasional Gunung Merapi

10 Wisata Yogyakarta untuk Trekking, Dibuat Takjub dengan Alamnya   Bukit Turgo, Yogyakarta (instagram.com/ulum_chikos)

5. Meski jalurnya gersang, Sompok Trekking menawarkan dua wisata andalan, yakni Air Terjun Sompok dan perbukitan Sompok

10 Wisata Yogyakarta untuk Trekking, Dibuat Takjub dengan Alamnya   Sompok Trekking, Yogyakarta (instagram.com/rifq_afdillah)

6. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sawah saat trekking ke Air Terjun Sri Gethuk. Kamu bisa bermain air, body rafting, dan berfoto

10 Wisata Yogyakarta untuk Trekking, Dibuat Takjub dengan Alamnya   Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta (instagram.com/miraanggraini)

Baca Juga: 10 Lokasi Prewedding Paling Populer di Yogyakarta, Suasananya Romantis

7. Puncak Suroloyo menjadi spot favorit untuk trekking dan sunrise. Kamu bisa melihat panorama Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro dan Sumbing

10 Wisata Yogyakarta untuk Trekking, Dibuat Takjub dengan Alamnya   Puncak Suroloyo, Yogyakarta (instagram.com/3quexi)

8. Kamu bisa merasakan sensasi negeri di atas awan saat trekking ke Gunung Gentong. Keindahan alamnya bikin kamu pengin kembali lagi

10 Wisata Yogyakarta untuk Trekking, Dibuat Takjub dengan Alamnya   Gunung Gentong, Yogyakarta (instagram.com/melyniakl_)

9. Gunung Nglanggeran merupakan gunung api purba yang sudah gak aktif, terbentuk dari vulkanik. Panorama sekitarnya keren banget!

10 Wisata Yogyakarta untuk Trekking, Dibuat Takjub dengan Alamnya   Gunung Nglanggeran, Yogyakarta (instagram.com/travelspromo)

10. Kalau trekking ke Bukit Pengilon, kamu bisa mendapatkan berbagai pemandangan, mulai dari laut lepas, pantai, dan bukit yang menawan

10 Wisata Yogyakarta untuk Trekking, Dibuat Takjub dengan Alamnya   Bukit Pengilon, Yogyakarta (instagram.com/dinanarp)

Itulah beberapa wisata trekking di Yogyakarta. Cocok buat kamu yang hobi olahraga sekaligus ingin berwisata. Bikin liburanmu jadi gak membosankan. 

Baca Juga: [QUIZ] Member EXO Kesayanganmu Ungkap Wisata Yogyakarta yang Cocok untukmu!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya