Comscore Tracker

9 Jembatan Indah di Indonesia Ini Cocok Jadi Wisata Murah nan Estetik

Keindahannya gak kalah dari jembatan luar negeri! #LokalIDN

Jembatan adalah struktur bangunan yang digunakan sebagai jalan menyeberangi sungai atau jurang. Indonesia yang memiliki berbagai sungai dan jurang pun memiliki begitu banyak jembatan. Tapi, ada lho jembatan yang bukan hanya kokoh, tapi juga sangat indah!

Saat menyusuri jembatan di bawah ini, kamu akan disuguhkan panorama yang indahnya bukan main. Karena saking indahnya, jembatan di bawah ini pun sering masuk ke dalam daftar wisata yang wajib dikunjungi. Apa saja, ya? Yuk disimak!

1. Jembatan Suramadu menghubungkan jalan Surabaya dengan Madura. Jembatan ini dibangun pada 2003 dan dibuka secara resmi pada 2009

9 Jembatan Indah di Indonesia Ini Cocok Jadi Wisata Murah nan Estetikfoto jembatan Suramadu (instagram.com/exploremadura)

2. Jembatan Pasupati yang berada di kota Bandung ini dibangun pada tahun 2001. Jembatan ini memiliki panjang 2,8 km

9 Jembatan Indah di Indonesia Ini Cocok Jadi Wisata Murah nan Estetikfoto jembatan Pasupati (instagram.com/sheratonbandung)

3. Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah terletak di Provinsi Riau. Jembatan yang memiliki panjang 1.196 m ini dibuka sejak 2007

9 Jembatan Indah di Indonesia Ini Cocok Jadi Wisata Murah nan Estetikfoto jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (instagram.com/rahmat_ilias_b)

4. Jembatan ini sudah populer sekali! Jembatan Ampera sudah dibuka sejak 1965 dan memiliki panjang 1.117 m

9 Jembatan Indah di Indonesia Ini Cocok Jadi Wisata Murah nan Estetikfoto jembatan Ampera (instagram.com/palembanginfo)

Baca Juga: 10 Spot Foto Jembatan Gantung di Indonesia, Instagram Auto Estetik!

5. Jembatan Cikubang sudah dibuka sejak satu abad yang lalu. Jembatan satu ini merupakan jembatan kereta api sepanjang 300 m

9 Jembatan Indah di Indonesia Ini Cocok Jadi Wisata Murah nan Estetikfoto jembatan Cikubang (instagram.com/pesonaid_travel)

6. Jembatan Petekan beroperasi sejak 16 Desember 1939. Jembatan yang berada di Surabaya ini memiliki panjang 150 m

9 Jembatan Indah di Indonesia Ini Cocok Jadi Wisata Murah nan Estetikfoto jembatan Petekan (instagram.com/surabayapunyacerita)

7. Jembatan Barito diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1997. Jembatan ini satu ini memiliki panjang 1.082 m

9 Jembatan Indah di Indonesia Ini Cocok Jadi Wisata Murah nan Estetikfoto jembatan Barito (instagram.com/enjoy_kalsel)

8. Jembatan Barelang yang berada di Batam ini diresmikan pada tahun 1998. Jembatan satu ini melibatkan ratusan insinyur dalam negeri dalam pembangunannya

9 Jembatan Indah di Indonesia Ini Cocok Jadi Wisata Murah nan Estetikfoto jembatan Barelang (instagram.com/novri_pci)

9. Jembatan Kutai Kartanegara adalah jembatan yang melintasi sungai Mahakam. Jembatan ini diresmikan pertama kali pada tahun 2001

9 Jembatan Indah di Indonesia Ini Cocok Jadi Wisata Murah nan Estetikfoto jembatan Kutai Kartanegara (instagram.com/angga_degea_abangyellow)

Itulah jembatan indah di Indonesia. Selain indah, jembatan-jembatan di atas pun sangat kokoh dan megah. Kamu sudah pernah mengunjungi jembatan yang mana?

Baca Juga: 5 Jembatan Kuno di Eropa yang Masih Berdiri Kokoh Hingga Sekarang

Febry Photo Verified Writer Febry

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya