Comscore Tracker

Liburan Tanpa Ambil Cuti? Kunjungi 6 Pantai Kepulauan Seribu Berikut Ini

Jakarta punya pantai juga lho!

Identik dengan kotanya yang padat dengan segala aktivitasnya, kota Jakarta sering disebut sebagai kota metropolitan. Tapi siapa sangka sih, di tengah kota sentral seperti ini masih menyimpan wisata pantai yang indah lho. Kalau bisa yang deket, ngapain harus yang jauh? Yuk, cek destinasi wisata buat para penduduk Jakarta berikut ini!

1. Pulau Ayer

Liburan Tanpa Ambil Cuti? Kunjungi 6 Pantai Kepulauan Seribu Berikut IniDok. IDN Times

Cuma berjarak 14 km dari pesisir pantai Marina Ancol, kamu udah bisa menginjakan kaki di salah satu pulau di Kepulauan Seribu Ini. Kalau kamu lihat sekilas, pasti kamu bisa langsung menyimpulkan bahwa pulau ini punya beberapa cottage di atas laut. Jadi sekalinya kamu beristirahat, kamu langsung ditemenin sama suara deburan ombak, serasa menyatu dengan alam. Kalau kamu, udah ke ‘Mutiara Kepulauan Seribu’ ini belum?

2. Pulau Semak Daun

Liburan Tanpa Ambil Cuti? Kunjungi 6 Pantai Kepulauan Seribu Berikut IniDok. Indonesia Kaya

Kamu suka dengan kegiatan camping? Nah cocok banget nih sama Pulau Semak Daun, kenapa? Soalnya ombak yang relatif tenang cuma bisa kamu temuin di pulau ini guys. Alternatif lain kalau kamu gak mau camping, kamu juga bisa pasang hammock di antara dua pohon kok walau untuk sekedar tiduran. Wih, selamat menikmati angin pantai nih kayaknya.

3. Pantai Pasir Perawan

Liburan Tanpa Ambil Cuti? Kunjungi 6 Pantai Kepulauan Seribu Berikut IniDok. Indonesia Kaya

Pantai Pasir Perawan ini terletak di pulau Pari dan menempuh waktu sekitar 1,5 jam dari Jakarta. Pertama kalinya kamu datang ke sini, kamu bakalan takjub sama pasirnya yang putih dan banyaknya pohon bakau yang menambah kesan rindang pantai ini.

Pasti kamu bertanya-tanya kan kenapa namanya Pasir Perawan? Konon katanya, dulu ada seorang gadis yang jatuh cinta dengan seorang nelayan, kemudian ia tak kunjung mendapatkan kabar dari sang kekasih ketika pergi melaut. Hingga akhir ajalnya, gadis ini tetap setia menunggu kekasihnya pulang. Ah, so sweet banget ya? Untuk info lengkapnya, kamu bisa cek di sini ya!

4. Pulau Macan

Liburan Tanpa Ambil Cuti? Kunjungi 6 Pantai Kepulauan Seribu Berikut IniDok. IDN Times

Tunggu dulu, ini bukan tempatnya para macan kok. Pulau Macan ini dikenal dengan sebuah resort mewah yang bertema eco yang dikenal sebagai Tiger Island Village & Eco Resort. Semua keindahannya ini emang cukup private, karena pihak pengelola pulau ini pun selalu membatasi jumlah tamu yang dateng ke sana. Siapin dari sekarang yuk?

5. Pulau Bira

Liburan Tanpa Ambil Cuti? Kunjungi 6 Pantai Kepulauan Seribu Berikut IniDok. Indonesia Kaya

Satu lagi gugusan pulau yang ada di Kepulauan Seribu, yaitu pulau Bira. Anginnya yang sejuk, ombaknya tenang, sampai pasirnya yang lembut siap menyambutmu untuk sekedar berlibur di sana. Meski memakan waktu hingga 2 jam dari Jakarta, pulau ini worth it kok guys! Pasalnya, banyak para traveler yang mengakui kalau pulau ini termasuk dalam salah satu pulau eksotis dengan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan.

6. Pulau Sepa

Liburan Tanpa Ambil Cuti? Kunjungi 6 Pantai Kepulauan Seribu Berikut IniDok. Indonesia Kaya

Ada lagi nih salah satu pulau menawan yang kasih objek wisata bahari dengan deretan resort-nya. Kalau di sini sih beneran jernih air lautnya, bahkan saking jernihnya kamu bisa lihat kumpulan ikan-ikan dan juga terumbu karang langsung dari atas dermaga. Lokasi ini cocok banget untuk kamu yang pengen istirahat sejenak dari hiruk pikuk kota Jakarta, punya planning ke sana?

Gimana guys, makin tertarik gak buat dateng ke pulau-pulau di Kepulauan Seribu ini? Masih ada banyak pulau tersembunyi yang sebenarnya bisa kamu kunjungi lho. Kalau di Indonesia ada, ngapain harus ke luar negeri? Yuk cek info selengkapnya di di website indonesiakaya.com. Kira-kira, pulau mana nih yang jadi incaranmu? Tulis komentarmu di bawah ini ya!

Topic:

Just For You