Comscore Tracker

5 Penginapan di Gunungkidul Jogja dengan Ocean View, Memanjakan Mata!

Pas banget nih buat staycation-an #LokalIDN

Siapa bilang hotel dengan pemandangan langsung menghadap laut cuma ada di Bali atau Lombok? Di Jogja, tepatnya di Kabupaten Gunungkidul, kamu pun bisa menemukan deretan penginapan yang punya ocean view ke arah Samudra Hindia, lho. Mulai dari kelas homestay hingga resor.

Panorama yang disajikan gak main-main. Memanjakan mata banget! Gak heran kalau penginapan tersebut layak dijadikan destinasi buat staycation-an. Penasaran di mana saja lokasinya? Intip ulasan berikut, yuk!

1. Queen of the South Resort

5 Penginapan di Gunungkidul Jogja dengan Ocean View, Memanjakan Mata!Infinity pool di Queen of the South Resort (instagram.com/dj_jessy_)

Vibes di Queen of the South Resort adalah perpaduan rasa Jawa dan Bali. Di sini kamu bakal menjumpai lobi berbentuk joglo dengan segala furnitur dari kayu, sekaligus suasana outdoor di tepi tebing yang dihiasi gazebo dan patung dibalut kain kotak hitam-putih khas Bali.

Kolam infinity yang view-nya adalah laut lepas menjadi daya tarik utama Queen of the South Resort. Selain tamu menginap, kolam tersebut juga dibuka untuk umum. Kalau memutuskan bermalam di resor ini, kamu butuh berkendara sekitar 10 menit dari Pantai Parangtritis.

Alamat: Jalan Parangrejo Nomor 13, Parang Reja, Kelurahan Girijati, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul

Tarif menginap: Rp1,2-15 juta per kamar per malam

2. Embun Segoro Homestay

5 Penginapan di Gunungkidul Jogja dengan Ocean View, Memanjakan Mata!Bagian depan Embun Segoro Homestay (instagram.com/juno.arjunadi)

Berada di tepian pantai Mbuluk, Embun Segoro Homestay menawarkan rate menginap yang jauh lebih terjangkau dibanding Queen of the South Resort. Tentu saja dengan fasilitas yang lebih sederhana. Walau begitu, ocean view yang disuguhkan tetap ciamik. Bahkan ada akses langsung ke pinggir pantai.

Terdapat dua rumah khas joglo yang disewakan di sini. Masing-masing menawarkan dua tempat tidur tanpa AC, dapur, satu kamar mandi, dan teras yang jadi spot terbaik memandang samudra dan sunrise.

Pastikan membawa stok makanan dari rumah karena Embun Segoro gak menyediakan sarapan. Warung makanan yang ada juga terbilang agak jauh dari homestay.

Alamat: Jalan Ke Puncak Timur, Rejosari, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul

Tarif menginap: Rp700 ribu per rumah per malam

Baca Juga: 7 Makanan Khas Gunungkidul, Nikmat Disantap Usai ke Pantai

3. Acala Ayu Homestay

5 Penginapan di Gunungkidul Jogja dengan Ocean View, Memanjakan Mata!View laut di Acala Ayu Homestay (instagram.com/christie_via)

Masih di sekitar Pantai Mbuluk, homestay lain dengan ocean view memanjakan mata adalah Acala Ayu. Panorama laut lepas langsung bisa kamu nikmati setelah naik dari area parkir ke atas bukit tempat homestay ini berada. Kondisi jalan dari jalan raya utama menuju Acala Ayu terpantau sedikit berbatu. Jadi, kamu diharap lebih berhati-hati saat melewatinya.

Kamar di sini didesain dengan aksen serba kayu dan punya kamar mandi semi outdoor. Segala toiletries sudah lengkap tersedia. Sementara di bagian luar kamar, tersedia kolam renang mini dengan view laut. Kolam tersebut sepertinya lebih cocok untuk berenang anak-anak karena ukurannya yang gak begitu lebar.

Alamat: Jalan Ke Puncak Timur, Rejosari, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul

Tarif menginap: Rp400-800 ribu per kamar per malam

4. Inessya Resort

5 Penginapan di Gunungkidul Jogja dengan Ocean View, Memanjakan Mata!Bersantai di Inessya Resort (instagram.com/dasrony_)

Ingin bermalam bersama keluarga dengan suasana lebih private? Langsung reservasi saja di Inessya Resort yang lokasinya berada di kawasan Pantai Kukup. Hanya ada satu bangunan yang terdiri dari dua kamar dan pendopo. Kamu bisa staycation-an rame-rame di sini karena bangunan di Inessya Resort mampu menampung hingga 10 orang.

Gak hanya dimanjakan dengan infinity pool yang terletak persis di depan pendopo, kamu pun bisa sekaligus menikmati lanskap Pantai Kukup dan samudra ketika menginap di Inessya Resort. Jangan lewatkan momen sunrise dari tepian kolam renang yang view-nya bakal bikin kamu takjub.

Alamat: Jalan Puncak Timur, Rejosari, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul

Tarif menginap: Rp3 juta per malam (reservasi keseluruhan resor)

5. Sea View Hill Sundak Indraprastha

5 Penginapan di Gunungkidul Jogja dengan Ocean View, Memanjakan Mata!Lanskap dari balkon kamar Sundak Indraprastha (instagram.com/penginapan_indraprastha)

Pilihan penginapan murah lainnya di Gunungkidul dengan ocean view adalah Sea View Hill Sundak Indraprastha. Tersedia tipe kamar dengan pemandangan mengarah langsung ke laut. Ada pula kamar untuk family yang ukurannya lebih luas, namun tanpa view ke laut atau pantai.

Bermalam di sini, kamu bisa dengan mudah mencapai Pantai Ngandong atau Pantai Sundak. Karena penginapan Indraprastha terletak di atas bukit yang persis berada di antara kedua pantai tersebut. Lanskap pantai dari atas bukit ini terlihat cantik banget, lho.

Pelayanan super ramah menjadi poin plus Sea View Hill Sundak Indraprastha. Ditambah dengan kamar yang bersih dan wangi meski gak mewah, penginapan ini layak banget buat staycation-an tipis-tipis.

Alamat: Pule Gundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul

Tarif menginap: mulai dari Rp250 ribu per kamar per malam

Jadi, penginapan mana yang ocean view-nya paling memanjakan mata kamu? Semoga bermanfaat buat kamu yang ingin liburan di Gunungkidul, ya.

Baca Juga: Staycation di Yogyakarta, 6 Glamping Ini Wajib Masuk Bucket List-mu!

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya