Comscore Tracker

10 Tempat Berbelanja Paling Murah di Bandung, Shopaholic Wajib Tahu!

Semakin jeli semakin untung

Bandung dikenal sebagai kota yang selalu padat wisatawan. Hal ini dikarenakan ibu kota Jawa Barat ini punya banyak destinasi yang menarik. Mulai dari wisata alam sampai wisata berbelanja, semuanya ada di sini.

Tapi liburan tanpa berbelanja rasanya ada yang kurang, ya gak sih?

Kalau pengin menikmati suasana belanja di Kota Kembang, kamu bisa mampir ke salah satu tempat berbelanja di Bandung yang banyak dikenal karna harganya yang murah meriah. Mau tahu di mana ajah? Cek selengkapnya di bawah ini. Hati-hati kalap, ya!

1. Heritage

10 Tempat Berbelanja Paling Murah di Bandung, Shopaholic Wajib Tahu!instagram.com/ediewu83

Sekilas, bentuk bangunan tempat berbelanja ini mirip museum. Tetapi, gedung tersebut merupakan sebuah factory outlet yang paling populer di Bandung. Berdiri sejak 1895, Heritage selalu menjadi pilihan warga Bandung.

Heritage menjadi tempat wisata di Bandung yang tepat untuk mencari beragam jenis pakaian, baik untuk perempuan, laki-laki, hingga anak-anak. Berbagai model dan bahan bisa kamu temukan di sini. Meski bangunannya terkesan kuno, produk pakaiannya sangat modern, lho.

Lokasi: Jalan LLRE Martadinata Nomor 63, Citarum, Bandung Wetan, Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00

2. Renaritti

10 Tempat Berbelanja Paling Murah di Bandung, Shopaholic Wajib Tahu!pegipegi.com

Kalau mencari destinasi berbelanja fashion yang lengkap, pergilah ke Renaritti. Kamu bisa menemukan pakaian untuk segala usia. Mulai dari kaos, celana, sepatu, aksesori, sampai tas, semua ada di sini.

Harga yang ditawarkan cukup beragam, tapi tak perlu khawatir, semuanya masih terjangkau. Koleksi produk di outlet ini selalu diperbaharui, sehingga jangan takut kalau ketinggalan zaman. 

Lokasi: Jalan R.E Martadinata Nomor 26, Citarum, Bandung Wetan, Bandung

Jam operasional: setiap hari 10.00-21.00

3. Pasar Baru Trade Center

10 Tempat Berbelanja Paling Murah di Bandung, Shopaholic Wajib Tahu!tripadvisor.com

Pasar yang sudah ada sejak 1884 ini sangat populer. Sebab, harga barang-barangnya murah meriah. Kamu bisa membeli secara eceran maupun grosir. Kalau grosir, harganya bakal jauh lebih murah.

Di sini semuanya lengkap. Ada produk pakaian, perlengkapan haji, aksesori, tas, sepatu, hingga berbagai barang elektronik dan gadget. Setelah puas berbelanja, kamu bisa kulineran di area food court di lantai enam.

Lokasi: Jalan Otto Iskandardinata Nomor 81-89, Braga, Sumur Bandung, Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-17.00

4. Gang Tamim

10 Tempat Berbelanja Paling Murah di Bandung, Shopaholic Wajib Tahu!instagram.com/doddysamiaji

Kalau kamu mencari denim atau jeans berkualitas di Bandung, Gang Tamim adalah jawabannya. Gang kecil ini berada di belakang Pasar Baru. Ketika memasuki gang, kamu akan melihat banyak sekali toko denim berjejeran di sana.

Harga yang dibanderol tak begitu mahal, bahan denim bisa kamu dapatkan di kisaran harga Rp55-70 ribu. Kalau pengin yang kualitas lebih bagus, harganya sekitar Rp40-50 ribu per meter. Ada banyak bahan denim di sini, mulai dari washed, raw denim, elastis, hingga variasi.

Lokasi: Jalan Tamim, Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00

5. Pasar Cibaduyut

10 Tempat Berbelanja Paling Murah di Bandung, Shopaholic Wajib Tahu!instagram.com/n_o_g_u_s_

Salah satu keunggulan Bandung adalah produksi kulitnya. Dari situ, dibuatlah tas, sepatu, ikat pinggang, dan lainnya yang bisa kamu dapatkan di Pasar Cibaduyut. Meski semua buatan lokal, penjualannya sudah melalangbuana ke mancanegara, lho.

Kamu juga bisa memesan jenis, bentuk, dan kualitas sesuai seleramu. Kamu tinggal memberikan desain kepada penjual, tapi harganya tentu saja bakal lebih mahal. Semua tergantung desain dan tingkat kerumitan pesananmu.

Lokasi: Jalan Cibaduyut Raya Nomor 7, Kecamatan Bojongloa Kidul, Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00

6. Pasar Induk Gedebage

10 Tempat Berbelanja Paling Murah di Bandung, Shopaholic Wajib Tahu!instagram.com/dimshari

Sebenarnya, pasar ini mirip pasar tradisional yang menjual berbagai macam sayuran. Namun, kalau membeli bahan dapur di sini, harganya jauh lebih murah. Sebab, tempat ini termasuk pasar pusat.

Terdapat pula area yang menjual berbagai barang bekas. Seperti baju, aksesori, topi, tas, dan sepatu. Meski bekas, kondisi dan kualitasnya masih bagus. Kamu harus pintar-pintar memilih, bisa jadi kamu menemukan pakaian yang langka.

Lokasi: Jalan Pasar Induk, Mekar Mulya, Kecamatan Panyileukan, Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00

Baca Juga: 10 Tempat Belanja Murah di Surabaya, Siapkan Skil Tawar Menawarmu!

7. Blossom

10 Tempat Berbelanja Paling Murah di Bandung, Shopaholic Wajib Tahu!pegipegi.com

Di kawasan Dago, kamu bisa memuaskan hasrat belanjamu di Blossom. Layaknya seperti kebanyakan factory outlet, kamu akan menemukan pakaian, tas, sepatu, sandal, dan beberapa aksesori unik. Enaknya lagi, terdapat tempat kuliner khas Bandung, sehingga langsung bisa "isi bensin" setelah berbelanja.

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda Nomor 112, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.30

8. Rumah Mode

10 Tempat Berbelanja Paling Murah di Bandung, Shopaholic Wajib Tahu!instagram.com/chyntiairawan7

Rumah Mode bisa dikatakan lebih dari sekadar factory outlet. Tempat ini selalu menjadi jujugan warga Bandung jika ingin mencari barang bermerek. Kamu bisa menemukan pakaian, tas, sepatu dan berbagai aksesori.

Uniknya, tempat belanja ini didesain sangat ramah keluarga. Ada kolam ikan, air mancur, pertunjukan live music, sampai area kuliner yang lengkap. Menu yang ditawarkan mulai dari masakan khas Indonesia sampai Western. Gak bakal kelaparan, deh.

Lokasi: Jalan Dr. Setiabudi Nomor 41, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 09.30-21.00

9. Pasar Palasari

10 Tempat Berbelanja Paling Murah di Bandung, Shopaholic Wajib Tahu!instagram.com/hadrywiriya

Pasar ini bisa jadi "surga" bagi kamu yang suka membaca. Puluhan kios buku bisa kamu temukan di sini. Tak hanya buku kekinian saja yang bisa kamu temukan, buku kuno pun banyak.

Harga yang dipasang terbilang murah meriah, cocok untuk kantong remaja. Mulai dari buku pelajaran hingga novel ternama, bisa kamu temukan di sini. Gak heran kalau banyak wisatawan luar kota yang juga berbondong datang dan memborong buku.

Lokasi: Jalan Lodaya Nomor 6, Turangga, Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 08.30-17.00

10. The Secret

10 Tempat Berbelanja Paling Murah di Bandung, Shopaholic Wajib Tahu!instagram.com/thesecretbandung

Seperti factory outlet lainnya, The Secret punya koleksi pakaian lengkap, mulai dari kemeja, kaos, outer, celana, dan aksesori yang bisa kamu pilih. Tak lupa, terdapat pula sepatu dan tas di sana. Barang-barang yang dijual sebenarnya cukup murah, kamu harus pintar memilih.

Lokasi: Jalan R.E Martadinata Nomor 47, Citarum, Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00

Itulah sepuluh tempat belanja di Bandung paling terkenal murah dan terlengkap, bisa banget jadi rekomendasi wisata belanjamu selama di sana. Selamat berbelanja!

Baca Juga: 10 Pusat Tempat Belanja Murah di Jakarta, Hati-hati Langsung Kalap!

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya