Comscore Tracker

Tempat Melepas Penat, Kunjungi 5 Taman di Seoul, Korea Selatan Ini!

Untuk memasukinya, tak dikenakan biaya alias gratis

Mungkin, kamu berpikir kalau bakal sulit menemukan yang "hijau-hijau" di kota metropolitan seperti Seoul, Korea Selatan. Padahal, di sini ada banyak taman yang siap menyuguhkan keindahan padamu! Rata-rata taman ini buka 24 jam dan tidak dikenakan biaya alias gratis.

Banyak hal yang bisa dilakukan di sini, seperti jogging, hunting foto, duduk di bangku dan membaca buku, atau sekadar berjalan kaki menikmati keindahan taman. Inilah taman-taman yang dimaksud!

1. Olympic Park

Tempat Melepas Penat, Kunjungi 5 Taman di Seoul, Korea Selatan Ini!bigseventravel.com

Olympic Park adalah taman yang terletak di sebelah timur Seoul, tak jauh dari Lotte Tower dan Jamsil. Taman ini disukai karena memiliki ruang terbuka yang luas dan bisa digunakan untuk piknik maupun aktivitas lainnya. Selain itu, taman ini juga mudah diakses dari stasiun kereta bawah tanah.

Taman ini punya lapangan rumput yang luas, stadion olahraga modern, patung atau monumen keren, hingga jalur dengan batu alam kecil yang bisa memijat kaki. Jangan lupa kunjungi lone tree, salah satu spot foto favorit di sini. Ini adalah satu-satunya pohon yang tumbuh di bukit yang luas.

Alamat: 424 Olympic-ro, Oryun-dong, Songpa-gu, Seoul

2. Seoul Botanic Park

Tempat Melepas Penat, Kunjungi 5 Taman di Seoul, Korea Selatan Ini!instagram.com/rebeladiaries

Seoul Botanic Park terletak di dekat Bandara Gimpo. Cukup 10 menit dari Bandara Gimpo dan 40 menit dari Bandara Incheon. Kamu bisa mengunjunginya sebelum take off atau setelah landing, jika ada waktu. Di dalamnya ada banyak spot foto keren, jadi persiapkan outfit terbaikmu!

Di dalam Seoul Botanic Park, ada miniatur hutan, danau, dan rawa yang hidup berdampingan. Selain itu, ada tanaman yang mewakili 12 kota besar di seluruh dunia. Taman ini sengaja dibuat untuk memajukan ekologi perkotaan dan memperluas ruang hijau di Seoul.

Sebagai informasi, taman ini berbayar, ya! Harganya 2.000 Won (Rp25 ribu) untuk anak-anak usia 6-12 tahun, 3.000 Won (Rp38 ribu) untuk remaja usia 13-18 tahun, dan 5.000 Won (Rp64 ribu) untuk dewasa usia 19-65 tahun.

Alamat: 161 Magokdong-ro, Gangseo-gu, Seoul

Baca Juga: 5 Museum di Seoul Korea Selatan yang Tak Boleh Dilewatkan, Mampir Yuk!

3. Seoul Forest

Tempat Melepas Penat, Kunjungi 5 Taman di Seoul, Korea Selatan Ini!instagram.com/merci.seoul

Ingin mengunjungi taman yang ada danaunya? Mampir saja ke Seoul Forest! Selain danau yang menenangkan, ada rusa yang bisa diberi makan dan dibelai beserta kebun bunga tulip yang cantik, lho.

Seoul Forest juga sangat luas dan cocok untuk berolahraga. Kamu juga bisa menyiapkan bekal, lalu piknik di sini bersama keluarga atau teman-teman. Disarankan datang ke Seoul Forest pada sore hari untuk menikmati matahari terbenam yang syahdu.

Alamat: 273 Ttukseom-ro, Seongsu-dong 1(il)-ga, Seongdong-gu, Seoul

4. Ttukseom Hangang Park

Tempat Melepas Penat, Kunjungi 5 Taman di Seoul, Korea Selatan Ini!instagram.com/hamad.seoul

Ttukseom Hangang Park memberikan pengalaman berbeda dari taman lain di Seoul. Karena letaknya di tepi Sungai Han, taman ini menyajikan pemandangan spektakuler saat senja tiba. Selain itu, ada sepeda yang bisa disewa dan kamu bisa menyusuri sungai dengan mengayuhnya.

Banyak pengunjung yang menyiapkan alas, bahkan tenda, untuk piknik di atas rumput. Tetapi, Ttukseom Hangang Park menjadi kurang nyaman saat angin bertiup kencang. Perhatikan ramalan cuaca sebelum berkunjung kemari, ya!

Alamat: 704-1, Jayang-dong, Gwangjin-gu, Seoul

5. Namsan Park

Tempat Melepas Penat, Kunjungi 5 Taman di Seoul, Korea Selatan Ini!instagram.com/dat.s09

Last one, don't forget to go to Namsan Park! Taman ini terletak di lereng gunung Namsan dan memiliki jalur yang mengelilingi kaki gunung. Ada pula jalur yang menuju ke Namsan Tower.

Walau treknya agak mendaki, tetapi jalannya terawat dengan baik. Siapkan air karena jalanan menanjak akan menguras tenaga. Waktu terbaik untuk mengunjungi Namsan Park adalah saat musim semi dan musim gugur, di mana kita akan menyaksikan dedaunan dan bunga berubah warna.

Alamat: 231 Samil-daero, Jung-gu, Seoul

Nah, itulah lima taman di Seoul, Korea Selatan yang wajib dikunjungi. Dijamin, kamu pasti betah berada di sana!

Baca Juga: 5 Bibimbap Terbaik di Seoul Korea Selatan, Bikin Kenyang dan Senang!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya