Comscore Tracker

Allianz Ecopark: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Mengusung konsep green lifestyle yang menarik

Wisata edukasi di Indonesia makin menarik dan beragam, contohnya Allianz Ecopark atau biasa disebut Ecopark Ancol. Destinasi ini dibangun di atas lahan seluas 34 hektare, dengan beragam wahana dan aktivitas seru.

Kawasan ini mengusung konsep green lifestyle yang memungkinkan wisatawan untuk bereksplorasi dengan tanaman. Nah, jika tertarik bermain sambil belajar di Allianz Ecopark simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Lokasi Allianz Ecopark

Allianz Ecopark: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Serudok. pribadi/Rully Novrianto

Destinasi Allianz Ecoprak berlokasi di Jalan Lodan Timur, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. Letaknya strategis, sehingga mudah ditemukan dan diakses. Kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum untuk sampai ke sini.

Apabila menggunakan kendaraan pribadi, arahkan kendaraan menuju kawasan Ancol. Kawasan Allianz Ecopark ini juga berdekatan dengan Dufan, jadi kamu bisa mampir sekalian. Sementara itu, untuk trasnportasi umum, kamu dapat menggunakan Bus TransJakarta jurusan Blok M, lalu berhenti di halte Ancol.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Jakarta Utara yang Wajib Dikunjungi

Jam operasional dan harga tiket Allianz Ecopark

Allianz Ecopark: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruAllianz Eco Park (google.com/maps/lpohon bumi)

Kawasan Allianz Ecopark buka setiap hari, mulai pukul 06.00-17.00 WIB. Namun, terdapat jam operasional wahana yang bervariasi. Seperti paintball dan Learning Farm yang dibuka pukul 08.00-16.00 WIB.

Sementara, untuk harga tiket Allianz Ecopark dibanderol Rp25 ribu. Tarif ini disesuaikan denganmasing-masing wahana yang ingin dimainkan. Beberapa wahana yang dikenakan tarif antar lain paintball, flying fox, eco bika, learning farm, water pedal board, dan lainnya.

Aktivitas seru di Allianz Ecopark

Allianz Ecopark: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruAllianz Eco Park (google.com/maps/juliana ui)

Bertemakan green lifestyle, Allianz Ecopark memiliki sejumlah aktivitas seru yang dapat dicoba. Yuk, simak daftar kegiatannya di bawah ini.

1. Outbondholic

Outboundholic ialah sirkuit outbound untuk anak-anak hingga dewasa. Sirkuit termudah adalah yakni zona hijau, merah, biru, dan hitam. Nah, di sini juga ada wahana populer lainnya, seperti flying fox sepanjang  480 meter. Lalu, ada pula wahana lain untuk melatih motorik, leadership, dan mentality yang layak dicoba.

2. Archery Battle

Aktivitas seru lain seperti memanah dapat dilakukan pada wahana Archery Battle. Sesuai nama wahananya, wisatawan akan diajak battle dalam 2 kelompok selama 30 menit. Supaya gak terluka, wisatawan akan dilengkapi alat pengaman sebelum bermain.

3. Faunaland

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan flora fauna khas Australia dan Asia wajib mengunjungi wahana Faunaland ini. Spot ini berkonsep taman ala Papua. Beberapa koleksi satwa di sini pun menarik seperti kasuari, pelikan, monyet, kakatua, dara, hingga rusa. 

4. Paintball

Arena paintball akan memberikan sensasi bertempur layaknya sungguhan, lho! Spot ini terbagi menjadi 3 zona. Pertama, ada zona battle savana dengan rerumputan havana. Kedua, battle village bernuansa reruntuhan bangunan, lalu terakhir battle field yang akan memberikanmu sensasi yang lebih menegangkan.

5. Learning farm

Satu lagi wahana edukasi kegemaran wisatawan, yakni Learning Farm. Di sini, wisatawan akan belajar berkebun dengan benar. Anak-anak pun juga akan diajak merawat tanaman dan merawat lingkungan.

Itulah informasi hingga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba di Allianz Ecopark. Destinasi ini dapat dijadikan ide berlibur bersama keluarga saat weekend, lho! 

Selain Allianz Ecopark, yuk, cari tahu tempat wisata seru lainnya di IDN Times. Ada beragam taman kota yang bisa kamu temukan di sini. 

Baca Juga: Informasi Rute, Harga Tiket, dan Tips Liburan ke Dufan Fantasi Jakarta

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya