Comscore Tracker

Ini 8 Destinasi Kece Milik Kosovo, Negara Muslim Terbesar di Eropa

Negara baru di Eropa ini punya bentang alam yang indah

Jarang terdengar namanya, siapa sangka? Di Eropa terdapat satu negara di Semenanjung Balkan, menjadi negara Muslim terbesar di benua ini. Kosovo, namanya. Kosovo layak untuk dimasukkan ke daftar liburan juga lho.

Di sini, kalian akan dapati banyak wisata menarik yang dapat dikunjungi. Terlebih saat bulan Ramadan seperti saat ini. Bikin liburanmu kian terasa syahdu. Dan berikut ini, delapan destinasi kece yang dapat dikunjungi selama di Kosovo.

1. Germia Park

Ini 8 Destinasi Kece Milik Kosovo, Negara Muslim Terbesar di Eropakosovoguide.com

Terbesar di Pristina, ibu kota Kosovo, taman ini cocok sekali dikunjungi bagi wisatawan yang mencari ketenangan dan kedamaian. Banyak vegetasi di taman ini, beberapa diantaranya ialah spesies yang terancam punah. Di sini juga terdapat banyak wahana outdoor yang asyik untuk dinikmati, salah satunya kolam renang umum.

2. Pegunungan Rugova

Ini 8 Destinasi Kece Milik Kosovo, Negara Muslim Terbesar di Eropapanacomp.net

Hobi hiking? Pegunungan ini jadi destinasi yang wajib untuk dijelajahi. Nuansa indahnya alam Kosovo nampak begitu eksotis ketika kamu sampai di puncak Hajla, puncak yang menandai perbatasan antara Kosovo dan Montenegro.

3. Patriarchate of Pec

Ini 8 Destinasi Kece Milik Kosovo, Negara Muslim Terbesar di Eropadont-complain.com

Telah ada sejak abad ke-13, Patriarchate of Pec ialah komplek gereja yang memiliki keunikan pada setiap bangunannya karena mengadopsi gaya arsitektur abad pertengahan Serbia yang saling terhubung antara satu dengan yang lainnya. Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, Patriarchate of Pec adalah tempat bersejarah di Kosovo. Tak heran, jika destinasi ini masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2006.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Unik di Praha, Kota Cantik Bergaya Eropa Tempo Dulu

4. Masjid Kekaisaran

Ini 8 Destinasi Kece Milik Kosovo, Negara Muslim Terbesar di Eropaneweasterneurope.eu

Terletak di Pristina, masjid nan megah ini telah berdiri sejak tahun 1690. Masjid Kekaisaran dibangun oleh Sultan Mehmet II Fatih atau Muhammad Al Fatih yang tak lain ialah Sultan Ottoman, sang penakluk yang pernah meluluhkan kota Konstantinopel, Turki saat Perang Salib.

Interior masjid ini cukup menyita perhatian, di mana pada bagian atapnya terdapat aneka ragam bentuk mosaik yang menghiasi masjid ini.

5. Air Terjun Mirusha

Ini 8 Destinasi Kece Milik Kosovo, Negara Muslim Terbesar di Eropahiveminer.com

Memiliki ketinggian sekitar 22 meter, air terjun Mirusha salah satu destinasi alam yang cukup populer di Kosovo. Air terjun ini mengalir ke sungai Mirusha yang mana banyak wisatawan memanfaatkannya untuk berenang atau sekadar duduk santai di bebatuan pinggir sungai sembari menikmati keindahan air terjun Mirusha.

6. Gua Marmer

Ini 8 Destinasi Kece Milik Kosovo, Negara Muslim Terbesar di Eropaenews.tech

Masih kuat untuk jalan-jalan? Jelajahi juga Gua Marmer yang memiliki keindahan stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan. Eksotisnya gua ini ternyata, keberadaannya baru ditemukan pada tahun 1966 oleh salah satu warga desa terdekat gua yang bernama Ahmet Asllani, saat dirinya sedang berkebun.

7. Danau Gazivoda

Ini 8 Destinasi Kece Milik Kosovo, Negara Muslim Terbesar di Eropaonlyamirroreflection.blogspot.com

Meski hanya danau buatan, tak mengurungkan niat wisatawan untuk berkunjung ke sini. Penampakan alam danau ini bak permata berwarna hijau, karena di sekitar danau dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan hijau. Danau Gazivoda terbentuk dari aliran sungai Ibar, yang difungsikan sebagai pasokan irigasi dan air minum di wilayah tengah dan utara Kosovo.

8. Monumen Newborn

Ini 8 Destinasi Kece Milik Kosovo, Negara Muslim Terbesar di Eropablog.kiva.org

Kurang lengkap jika ke Kosovo tak mampir ke Monumen Newborn. Monumen yang sudah berdiri sejak 2008 ini dibuat sebagai bentuk deklarasi kemerdekaan Kosovo dari Serbia. Tak hanya itu, pada tembok monumen di cat warna bendera negara-negara yang mengakui kedaulatan Kosovo.

Nah, itulah tadi delapan destinasi kece yang dapat kalian jumpai di Kosovo. Selain fakta sebagai negara Muslim terbesar di Eropa dengan jumlah 95, 6 persen. Liburan di negara ini juga cukup murah lho, ketimbang negara di Eropa lainnya. Jadi, bisa nih masukan nama Kosovo di liburanmu selanjutnya.

Baca Juga: 10 Potret Era Istrefi, Penyanyi Memesona Asal Kosovo

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya