Comscore Tracker

7 Kota Sungai Ini Kian Memesona Ketika Malam, Jalan-jalan Makin Seru!

Ada banyak hal menarik yang dapat dilakukan

Paris, Prancis, salah satu contoh kota sungai terkenal di dunia yang kian memesona bila malam tiba. Sungai Seine, menjadi objek andalan kota ini yang tidak hanya ramai pada pagi dan siang hari saja.

Ketika malam, banyak masyarakat maupun wisatawan memanfaatkan keindahannya dengan berlayar menggunakan kapal pesiar dan menikmati dinner dengan penuh kehangatan.

Gak cuma Paris, berikut ini tujuh kota sungai dari berbagai negara yang kian memesona ketika malam. Dijamin, bikin jalan-jalan makin seru!

1. Palembang

7 Kota Sungai Ini Kian Memesona Ketika Malam, Jalan-jalan Makin Seru!palembang.go.id

Dilalui oleh panjangnya Sungai Musi, kota Palembang kian memesona bila malam tiba. Di sekitar sungai, banyak berdiri restoran apung yang menjajakan kuliner khas Kota Pempek yang memanjakan lidah.

Dengan pemandangan megah Jembatan Ampera yang berhiaskan warna-warni lampu, menikmati liburan di Palembang amatlah seru dan menyenangkan. Terlebih, kota ini juga memiliki banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi.

2. London

7 Kota Sungai Ini Kian Memesona Ketika Malam, Jalan-jalan Makin Seru!overseasattractions.com

Destinasi impian para wisatawan dari berbagai penjuru dunia ini, juga seru lho bila malam hari tiba. London memiliki Sungai Thames yang jadi spot populer kota di Inggris ini.

Tak pernah tidur! Dari pagi hingga malam banyak kegiatan yang dapat dilakukan di kota sungai ini mulai dari jalan-jalan, piknik, hingga berlayar menggunakan kapal pesiar.

Bila malam tiba, tak sedikit wisatawan yang memanfaatkannya dengan menikmati keindahan kota London dari tepi Sungai Thames yang berhiaskan bangunan bersejarah seperti London Tower, London Bridge, Westminster Abbey, Big Ben, dan London Eye.

3. Seoul

7 Kota Sungai Ini Kian Memesona Ketika Malam, Jalan-jalan Makin Seru!smartertravel.com

Seoul dilalui oleh banyak sungai, yang terkenal di kota sungai ini adalah Sungai Han. Masyarakat kota Seoul senang berkunjung ke sungai ini, meski hanya sekedar duduk santai di tepi sungai dan mengamati cakrawala kota yang disinggahi banyak gedung pencakar langit.

Hal tersebut banyak dilakukan pula pada malam hari, karena kota Seoul kian memesona dan terkesan romantis. Apalagi jika kalian datang bersama orang tersayang, karena bisa bikin kalian ingin menunda datangnya pagi.

Baca Juga: 7 Spot Kece di Kuala Lumpur yang Asyik Banget Dikunjungi Malam Hari

4. Tokyo

7 Kota Sungai Ini Kian Memesona Ketika Malam, Jalan-jalan Makin Seru!authentic-tokyo.com

Siapa sangka? Tokyo terkenal dengan gedung pencakar langit, termasuk dalam kota sungai yang memesona pada malam hari.

Tokyo dilalui oleh panjangnya Sungai Sumida yang melengkapi keindahan landscape kota. Pagi hingga malam hari, sungai ini dibuka untuk umum dengan menawarkan berbagai atraksi menarik yang salah satunya adalah berlayar menggunakan perahu.

Tidak hanya itu saja, kota sungai ini juga punya festival kembang api menarik yaitu Sumida River Fireworks Festival, yang keberadaannya tidak pernah disia-siakan masyarakat kota maupun wisatawan.

5. Tianjin

7 Kota Sungai Ini Kian Memesona Ketika Malam, Jalan-jalan Makin Seru!chinadaily.com.cn

Kota sungai yang berada di Tiongkok ini sekilas mirip dengan London karena memiliki bianglala yang biasa disebut Tianjin Eye dan letaknya persis di dekat Sungai Hai.

Tianjin kian memesona bila malam hari tiba karena kota sungai ini bermandikan cahaya lampu yang meriah dan bikin siapa saja ingin terus menikmati kota tanpa peduli waktu.

Berlayar mengelilingi kota dengan kapal pesiar atau menaikki Tianjin Eye, berapa dari banyak hal menarik di kota Tianjin pada malam hari.

6. Koln

7 Kota Sungai Ini Kian Memesona Ketika Malam, Jalan-jalan Makin Seru!nightflow.com

Koln adalah salah satu kota sungai yang berada di Jerman. Kota Koln dilalui oleh panjangnya Sungai Rhine yang terkenal sekali di Eropa.

Bila malam tiba, dinner cruise adalah hal menarik yang banyak diminati turis saat singgah di kota Koln. Sembari menikmati keindahan kota Koln yang dihiasi Katedral Koln serta Jembatan Hohenzollern dari atas kapal, lidah akan dimanjakan pula dengan hidangan lezat khas Jerman.

7. Kairo

7 Kota Sungai Ini Kian Memesona Ketika Malam, Jalan-jalan Makin Seru!viator.com

Tahun ini, nama Kairo masuk dalam top cities 2020 versi Lonely Planet. Hal tersebut tidak dapat dipungkiri karena berlibur di ibu kota Mesir ini sangatlah menyenangkan.

Ketika siang hari, Kairo dapat dimanfaatkan dengan berkeliling menelusuri objek wisata bersejarahnya. Dan bila malam hari tiba, menikmati pemandangan kota Kairo melalui Sungai Nil menjadi hal wajib bagi wisatawan saat berkunjung ke sini.

Setelahnya, banyak wisatawan memilih dinner di Nile City Restaurant, restoran terapung di Sungai Nil yang cukup terkenal seantero Kairo.

Itu tadi tujuh kota sungai dari berbagai negara yang kian memesona bila malam hari tiba. Kota sungai mana nih yang menurutmu paling seru untuk dikunjungi malam hari? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 20 Julukan Unik Kota-kota di Indonesia, Sarat Makna dan Sejarah

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya