Comscore Tracker

5 Fakta Festival Salju Sapporo di Jepang yang Harus Kamu Tahu

Cocok jadi destinasi liburanmu berikutnya!

Jepang memang terkenal sebagai negara yang banyak mengadakan festival setiap tahunnya. Festival di Jepang juga beragam dan disesuaikan dengan musim yang ada. Salah satunya adalah Festival Salju Sapporo yang diadakan di kota Sapporo, Hokkaido. Festival ini adalah festival tahunan yang banyak ditunggu oleh warga lokal dan turis.

Sebelum mengunjungi festival ini, ada baiknya bagi kamu untuk mengetahui beberapa hal tentang Festival Salju Sapporo supaya liburan kamu lebih seru. Berikut 5 fakta tentang Festival Salju Sapporo yang tidak boleh kamu lewatkan.

1. Festival musim dingin terbesar di Jepang

5 Fakta Festival Salju Sapporo di Jepang yang Harus Kamu Tahu.japan-guide.com

Festival Salju Sapporo adalah festival musim dingin yang terbesar di Jepang. Festival ini diadakan setiap awal Februari. Festival ini berisi pameran berbagai karya pahatan patung salju berukuran besar dan kompetisi membuat patung yang diikuti oleh peserta dari seluruh dunia.

Jenis patung yang dibuat berbeda setiap tahunnya, mulai dari tema film, orang terkenal, dan landmark tiap negara. Festival Salju Sapporo ini dikunjungi oleh lebih dari 2 juta orang setiap tahunnya.

2. Pertama kali dibuat oleh murid SMP dan SMA di Sapporo

5 Fakta Festival Salju Sapporo di Jepang yang Harus Kamu Tahuwww.sapporo.travel

Festival ini bermula ketika sekumpulan anak sekolah menengah Sapporo membuat enam patung salju di tengah taman Odori pada tahun 1950. Sejak saat itu mulai banyak pengunjung yang datang untuk melihat pameran patung salju, melakukan perang bola salju, dan mengikuti karnaval. Setelah itu muncullah Festival Salju Sapporo yang setiap tahunnya diadakan dan menjadi salah satu festival yang terkenal di dunia.

Baca Juga: 6 Festival Salju di Jepang, Destinasi 2020 yang Tak Boleh Terlewatkan

3. Diadakan di tiga tempat yang berbeda

5 Fakta Festival Salju Sapporo di Jepang yang Harus Kamu Tahuhisgo.com

Festival Salju Sapporo ini diadakan di tiga tempat yang berbeda, dengan lokasi utama berada di taman Odori. Di taman Odori memamerkan patung salju dan es dengan ukuran besar yang bisa mencapai tinggi 15 meter. Bentuk patung dipamerkan beragam, salah satunya bangunan terkenal di dunia.

Lokasi kedua festival ini ada di Susukino. Berbeda dengan taman Odori, Susukino menjadi lokasi untuk memamerkan karya pahatan patung dari es bukan salju. Lokasi ketiga ada di Tsudome, yang berjarak 10 km dari taman Odori. Di Tsudome berbeda dengan dua lokasi lainnya, karena di Tsudome lebih menonjolkan permainan salju. Di venue ini akan ada seluncur salju raksasa, labirin salju, dan permainan golf salju. Jadi pilih lokasi sesuai favorit kamu ya.

4. Terkenal di dunia melalui Olimpiade Musim Dingin di Sapporo

5 Fakta Festival Salju Sapporo di Jepang yang Harus Kamu Tahujapan-guide.com

Pada tahun 1972 Olimpiade Musim Dingin diadakan di Sapporo dengan tema "Selamat Datang di Sapporo". Hal ini bertepatan dengan digelarnya Festival Salju Sapporo yang ke-23. Dari sinilah festival ini menjadi terkenal ke seluruh penjuru dunia, bahkan pada tahun 1974 pembuatan patung salju bekerja sama dengan negara yang memiliki hubungan erat dengan Sapporo.

5. Dilengkapi dengan berbagai macam makanan lokal

5 Fakta Festival Salju Sapporo di Jepang yang Harus Kamu Tahufodors.com

Tidak hanya bisa bermain dan melihat pameran patung salju, di Festival Salju Sapporo kamu juga bisa menikmati berbagai jenis makanan khas lokal. Mulai dari sup kari, seafood, cokelat panas, whisky, dan amazake yaitu minuman sake manis khas Jepang. Selain itu terdapat juga bir Sapporo dan ramen Sapporo yang wajib kamu coba.

Itulah 5 fakta tentang Festival Salju Sapporo yang harus kamu ketahui sebelum mengunjunginya. Jadi, sudah ada rencana liburan ke Sapporo?

Baca Juga: 6 Tempat di Jepang Ini Bisa Bikin Kamu Merinding, Berani Mengunjungi?

yesica verawaty sitinjak Photo Verified Writer yesica verawaty sitinjak

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya