Comscore Tracker

Muslim Friendly, Simak Tips Liburan Hemat & Aman ke Jepang Ini

Bisa langsung terbang dari Jakarta ke Tokyo lho sekarang!

Siapa sih yang gak mau liburan ke Jepang apalagi bisa berkeliling di kota Tokyo?

Selain tempatnya instagramable empat musim Jepang mempunyai keunikan tersendiri yang di nanti para wisatawan. Di tunjang teknologi moda transportasi yang mudah di mengerti menjadi urutan destinasi impian hampir semua orang.

Negara Jepang memang menarik wisatawan melalui kultur budayanya yang unik, serta sejarah, dan ragam kuliner enak. Untuk liburan ke luar negeri gak mesti kok nabung uang sampai puluhan juta rupiah. Dan sekarang tidak perlu ribet untuk bisa terbang langsung ke Tokyo, Jepang.

Melalui acara launching rute internasional terbaru Jakarta – Tokyo (Narita) yang diselenggarakan di 3 Wise Monkeys Jakarta Selatan hari Rabu (4/4/2018), Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi, mengatakan bahwa Jepang saat ini menduduki urutan pertama sebagai destinasi internasional yang ingin dikunjungi oleh wisatawan Indonesia di tahun 2018.

AirAsia sebagai maskapai berbiaya hemat pertama yang mengoperasikan rute Jakarta – Tokyo (Narita) hadir untuk wisatawan Indonesia yang ingin menjelajahi keindahan negeri Sakura.

Berikut tips liburan hemat dan aman untuk muslim yang mau ke Tokyo, Jepang.

1. Mencari harga tiket yang terjangkau dan tidak memakan waktu perjalanan

Muslim Friendly, Simak Tips Liburan Hemat & Aman ke Jepang Iniidntimes.com/lisa-deslina

Kini siapa pun bisa liburan hemat ke Tokyo dengan AirAsia! Gak perlu nabung sampai bertahun-tahun untuk membeli tiket ke Tokyo Jepang. Penerbangan low cost carrier AirAsia tidak hanya cocok untuk family traveling, tapi juga solo traveling yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan penumpang.

Kamu bisa terbang langsung dari Jakarta pukul 11.50 malam tiba di Tokyo (Narita - Jepang) keesokan harinya pukul 09.00 pagi. Begitu jadwal penerbangan yang ditawarkan AirAsia Indonesia agar wisatawan Indonesia saat tiba bisa langsung berkeliling kota Tokyo.

“Jepang memiliki daya tarik budaya, sejarah dan pemandangan alam yang menjadikannya destinasi yang eksotis bagi masyarakat Indonesia. Didukung juga oleh kemudahan bebas visa bagi pemegang e-paspor, tingginya minat masyarakat untuk mengunjungi Jepang kami lihat sebagai peluang yang sangat besar untuk mengoperasikan rute ini,” ujar Rifai. 

“Kehadiran rute langsung Jakarta – Tokyo (Narita) diharapkan akan semakin mendorong minat pengunjung baik dari Indonesia ke Jepang dan juga dari Jepang ke Indonesia. Selain itu, dengan biaya penerbangan yang lebih hemat, penumpang kami dapat mengeksplorasi destinasi wisata dengan lebih leluasa, dengan tetap mendapatkan pelayanan dan pengalaman terbang yang berkualitas,” lanjut Rifai.

2. Apakah Jepang muslim friendly?

Muslim Friendly, Simak Tips Liburan Hemat & Aman ke Jepang IniFacebook.com/AirAsiaIndonesia

Menurut Rifai, Jepang adalah destinasi yang loveble dan negara yang ramah manusianya sangat helpfull walaupun mereka tidak bisa bahasa inggris tapi mereka akan semaksimal mungkin membantu kita saat bertanya.

Manager Japan National Tourism Organization, Kristiana Susanti, menuturkan bahwa sekarang kini pemerintah Jepang semakin memperbanyak fasilitas untuk muslim. Bisa dilihat sekarang sudah mudah mencari makanan label halal dengan logo menempel di depan restoran-restoran, juga tempat ibadah khusus wisatawan muslim. Selain itu wisatawan juga bisa dengan mudah mengakses info melalui aplikasi-aplikasi traveling muslim, contohnya seperti Halal Media Japan.

Kristiana juga menuturkan tidak perlu takut kesulitan berbahasa di Jepang. Sekarang di Jepang sudah pakai tulisan latin atau alfabet yang memudahkan wisatawan mudah membaca dan mengerti.

3. Tips tempat wisata di Tokyo oleh Hiroaki Kato, musisi asal Jepang

Muslim Friendly, Simak Tips Liburan Hemat & Aman ke Jepang Iniidntimes.com/lisa-deslina

Acara launching Rute Internasional Jakarta – Tokyo (Narita) ini juga dihadiri oleh Hiroaki Kato, Musisi Jepang yang telah berdomisili di Indonesia sejak tahun 2006. Hiro yang sudah lancar berbahasa indonesia ini mengatakan bahwa Jepang menawarkan kebudayaan dan tradisi yang unik yang tidak dapat ditemukan di Indonesia.

“Saat ini maskapai penerbangan yang menawarkan rute langsung dari Jakarta ke Tokyo dengan harga terjangkau masih sangat terbatas. Dulu Tokyo adalah salah satu destinasi liburan yang cukup mahal, dengan hadirnya penerbangan langsung dari AirAsia Jakarta ini membuka pintu lebih luas bagi masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung ke Jepang,” ujarnya.

Menurut Hiro, wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat tradisional dan modern Jepang bisa pilih ke Kuil Meiji Jingu yang berada di depan stasiun Harajuku. Juga bisa ke Shinjuku wisatawan akan bertemu perpaduan tradisional dan alam Jepang di satu tempat.

4. Mengambil bulan yang pas untuk merasakan pergantian musim di Jepang

Muslim Friendly, Simak Tips Liburan Hemat & Aman ke Jepang Inihalalmedia.jp

Biar gak sia-sia nih guys, jalan-jalan ke Jepangnya. Menurut Kristiani dari k empat musim di Jepang, tren musim yang paling ditunggu oleh wisatawan Indonesia adalah musim salju, lalu yang kedua musim sakura cocok untuk foto-foto.

Nah, untuk menghemat biaya liburan lebih baik memilih perjalanan pertengahan musim yaitu bulan Februari, wisatawan akan mendapati dua musim sekaligus yaitu salju dan sakura. Kamu juga bisa nih merasakan liburan sambil puasa bulan Ramadhan di Jepang, jadwal azan dan berpuasa bisa di akses dengan mudah melalui aplikasi yang bisa di-download gratis di smartphone.

Rute Jakarta – Narita akan dioperasikan setiap hari mulai tanggal 1 Mei 2018 dan akan dilayani dengan pesawat tipe Airbus A330-300 dengan kapasitas 365 kursi kelas ekonomi serta 12 Premium Flatbed.

Mulai dari 2 hingga 8 April 2018, AirAsia menawarkan harga mulai dari Rp1.190.000* untuk rute Jakarta-Narita sekali jalan, dan Rp1.290.000* (JPY 9900) untuk rute Narita-Jakarta sekali jalan, dengan total Rp2.480.000 untuk penerbangan pulang pergi. Adapun periode perjalanan untuk harga promo yang ditawarkan ini adalah mulai dari 1 Mei 2018 hingga 30 Juli 2018.

Adapun program loyalitas dari AirAsia dimana para anggotanya bisa mengumpulkan BIG Points pada saat mereka terbang bersama AirAsia. BIG Loyalty memberikan kesempatan untuk para anggotanya untuk menikmati penawaran eksklusif untuk memesan tiket penerbangan hemat di jaringan AirAsia yang luas.

Tukarkan BIG Points untuk menikmati liburan ke lebih dari 120 destinasi AirAsia dan nikmati Final Call Sale dengan diskon hingga 90% untuk penerbangan AirAsia & AirAsia X setiap bulan, eksklusif hanya di AirAsia BIG Loyalty mobile app.

*Tarif untuk sekali jalan dan sudah termasuk pajak. Syarat dan ketentuan berlaku.

Bagaimana, sudahkah kamu menentukan jadwal liburanmu?

Lisa Deslina Photo Verified Writer Lisa Deslina

deslinalisa.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You