Comscore Tracker

5 Mobil Patroli Polisi, Kencang Sejak Lahir!  

Dari Mazda 6 hingga Hyundai Elantra

Jakarta, IDN Times - Kalau kamu sering melintas di jalan tol, kamu pasti sering melihat mobil-mobil polisi dengan lampu strobo berhenti di bahu jalan. Tentu saja, mereka berhenti bukan karena mogok, melainkan untuk memantau situasi jalan.

Nah, jika ada pengendara yang melanggar lalu lintas, seperti menyalip dari bahu jalan, maka mobil polisi tersebut akan langsung mengejar. Kalau sudah begitu, jangan berharap bisa lepas dari kejaran mereka. Sebab mobil polisi tersebut bukan mobil biasa.

Mobil-mobil mereka adalah mobil-mobil yang sudah kencang sejak dari pabrikannya. Desain bodinya juga sangat keren. Yuk, kita lihat apa aja mobil-mobil keren yang dipakai polisi kita

1. Ford Focus

5 Mobil Patroli Polisi, Kencang Sejak Lahir!  Dok. IDN Times

Mobil polisi dengan merk Ford Focus yang paling sering terlihat berlalu lalang di jalan raya saat melakukan patroli. Mobil asal Amerika Serikat ini memiliki mesin berkapasitas 1.800 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 125 hp. Selain itu mobil ini juga sangat nyaman dikendarai.

Baca Juga: 5 Pilihan Mobil Bekas Terbaik, Cocok Buat Jadi Mobil Pertamamu! 

2. Hyundai Elantra

5 Mobil Patroli Polisi, Kencang Sejak Lahir!  bintangotomotif.com

Hyundai Elantra merupakan mobil pabrikan Kora Selatan, yang merupakan mobil patroli polisi yang istimewa di Indonesia karena sudah menjadi armada bagi jajaran kepolisian jalan raya sebelum mobil ini resmi diluncurkan untuk dipasarkan di Indonesia.

Mobil keluaran terakhir merupakan generasi kelima dari Hyundai Elantra, memiliki mesin 1,8L dengan transmisi manual 6 percepatan. Tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini mencapai 148hp. Model yang bagus dan sangat aerodinamis sehingga sedap dipandang oleh mata.

3. Mitsubitshi Lancer Ex

5 Mobil Patroli Polisi, Kencang Sejak Lahir!  deskgram.org/patrolijalanraya

Salah satu mobil mewah ini sudah dilengkapi dengan GPS tracker yang memungkinkan mobil mudah dipantau oleh Polres yang juga bisa terhubung dengan patauan masing-masing polda lho. Sehingga memudahkan jika ada pemanggilan petugas saat ada laporan dari masyarakat.

Selain itu mobil polisi Mitsubitshi Lancer Ex ini juga dilengkapi kamera yang terletak di belakang dan bisa berputar 360 derajat dengan skala pembesaran 20 kali, hebat bukan?

4. Mazda 6

5 Mobil Patroli Polisi, Kencang Sejak Lahir!  sbssticker.com

Mobil polisi dengan merk Mazda ini biasanya digunakan polisi Indonesia untuk melakukan patroli dan melakukan pengejaran penjahat. Mobil ini dikenal hampir menyerupai mobil balap karena memiliki mesin MZR 2,5 L DOHC 16 valve dan bisa mengeluarkan tenaga hingga 167 pk dengan torsi 226 Nm.

5. Mitsubishi Galant V6

5 Mobil Patroli Polisi, Kencang Sejak Lahir!  unair.ac.id

Nah, salah satu armada dinas polisi Indonesia yang juga gak kalah keren ada Mitsubishi Galant tipe V6-Single Turbocharge lho. Mobil ini memiliki kapasitas 3,0 liter dengan tenaga kuda sebanyak 402 hp. Tenaga ini mampu menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan Ferrari Modena yang hanya berkekuatan 396 hp.

Itulah beberapa mobil polisi Indonesia yang ternyata memiliki kecepatan dan performa yang luar biasa. Keren-keren kan mobilnya? Semoga mobil-mobil aparat polisi Indonesia di atas dapat melindungi dan melayani masyarakat yaa.

Baca Juga: Makin Terjangkau, Yuk Intip Harga Terbaru Suzuki APV  

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya