Comscore Tracker

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian Tertinggi

Semakin modern kalau dibandingkan model sebelumnya

Jakarta, IDN Times - All New Kijang Innova Zenix memang baru dirilis oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada akhir November 2022 kemarin. Generasi ketujuh Toyota Kijang ini menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C.

Secara desain, Innova Zenix memang terlihat lebih tangguh dan mewah sesuai konsep desain yang diusung, yaitu "Glamorous and Tough". Innova Zenix tersedia dalam pilihan mesin bensin dan hybrid, dengan beberapa varian. Berikut ini detail dari varian tertinggi Innova Zenix tipe Q yang dibanderol Rp611 juta on the road DKI Jakarta.

1. Dilihat dari depan, desainnya kini lebih tangguh berkat desain keseluruhan yang menguatkan kesan crossover, serta penggunaan grille dan lampu LED berbentuk baru.

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian TertinggiImpresi menjajal Toyota Kijang Innova Zenix (IDN Times/Fadhliansyah)

2. Pindah ke samping, aura SUV kekar terlihat dari penggunaan pelek baru berdiameter 18 inci serta pilar A yang lebih tegak dan pilar D yang lebih landai.

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian TertinggiInnova Zenix dari samping (IDN Times/Fadhliansyah)

3. Lanjut ke buritan, tampilannya memang lebih dinamis berkat penggunaan stoplamp LED baru. Oya, bagasi belakang Innova Zenix ini bisa dibuka lewat perintah suara.

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian TertinggiBuritan Innova Zenix (IDN Times/Fadhliansyah)

4. Kabinnya terasa lega. Innova Zenix ini lebih panjang dan lebih lebar 20 mm, serta wheelbase bertambah 100 mm dibandingkan model sebelumnya. Hal ini memang membuat area kabin Innova Zenix jadi semakin lapang, di tambah adanya Panoramic Retractable Roof di atap.

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian TertinggiKabin Innova Zenix terasa lapang (IDN Times/Fadhliansyah)

5. Interiornya terasa lebih modern dari mmodel sebelumnya. Pada konsol tengah terdapat head unit berukuran 10 inci yang bisa terkoneksi ke smartphone, di bawahnya ada kisi-kisi dan pengaturan AC digital, lalu di bawahnya lagi ada tuas transmisi model baru.

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian TertinggiKonsol tengah Innova Zenix (IDN Times/Fadhliansyah)

6. Setir Innova Zenix juga terasa elegan, dilengkapi dengan paddle shift serta tombol-tombol untuk mengaktifkan fitur berkendara seperti display, tombol TSS, sampai cruise control.

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian TertinggiRuang kemudi Innova Zenix (IDN Times/Fadhliansyah)

7. Panel instrumen model baru, yang dilengkapi MID berukuran 7 inci, yang menampilkan berbagai macam informasi mobil.

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian TertinggiPanel instrumen Innova Zenix tipe Q (IDN Times/Fadhliansyah)

8. Jok baris kedua model captain seat. Jok ini dilengkapi dengan ottoman dan electric recliner. Ditambah adanya konsol tambahan untuk penyimpanan di bagian tengah dan arm rest yang bisa dilipat.

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian TertinggiJok captain seat dengan ottoman dan electric reclining (IDN Times/Fadhliansyah)

9. Jok baris kedua juga dilengkapi dengan rear seat entertainment berukuran 10 inci yang bisa dikendalikan secara independen, pengaturan blower AC, dan dua buah port charger.

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian TertinggiRear seat entertainment di Innova Zenix tipe Q (IDN Times/Fadhliansyah)

10. Penumpang baris ketiga masih mendapatkan beberapa kompartemen penyimpanan, sekaligus port lighter untuk mengecas smartphone.

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian TertinggiKompartemen dan port lighter di jok baris ketiga Innova Zenix (IDN Times/Fadhliansyah)

11. Bagasi Innova Zenix, jok baris ketiga bisa dilipat untuk mendapatkan ruang yang lebih besar lagi.

[FOTO] Detail Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Varian TertinggiBagasi Innova Zenix (IDN Times/Fadhliansyah)

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya