Comscore Tracker

Yamaha Resmi Luncurkan MT-15 dan New MX King

Dihadiri Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Jakarta, IDN Times - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) merilis MT-15 dan MX King 150 secara bersamaan di Hotel Four Seasons pada Senin (4/2).

Peluncuran dua motor berbeda genre ini dihadiri oleh dua pembalap MotoGP dari Tim Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

1. MT-15 diperkenalkan oleh Valentino Rossi

Yamaha Resmi Luncurkan MT-15 dan New MX KingIDN Times/Dwi Agustiar

Valentino Rossi mengendarai motor ini di atas panggung saat peluncuran. Menurut pemilik nomor 46 ini, MT-15 memiliki desain yang sporty dan agresif.

“Terutama pada bagian lampu depan yang sudah menggunakan teknologi LED Projector dengan desain MT-family yang begitu kuat," kata Rossi.

Rossi juga menyoroti posisi berkendara MT-15 yang menurutnya sangat nyaman. Kenyamanan motor ini juga ditunjang oleh suspensi depan yang telah Up Side Down.

Baca Juga: Jika Pensiun, Valentino Rossi Berminat Menjajal Rally Dakar

2. MX King 150 diperkenalkan Maverick Vinales

Yamaha Resmi Luncurkan MT-15 dan New MX KingIDN Times/Dwi Agustiar

Seperti Rossi, Vinales pun mengendarai New MX-King ke atas panggung saat peluncuran. MX King kini memiliki desain lebih modern, terlihat dari lampu LED dengan desain yang lebih tajam.

Selain itu, Yamaha juga menanamkan beberapa fitur baru pada motor ini, seperti speedometer full digital, hazard lamp, dan ban dengan tapak lebar.

“MX-King kini terlihat lebih racy, bobotnya yang ringan membuat motor ini sangat lincah," kata Vinales.

3. Memperkenalkan livery baru Tim MotoGP Yamaha

Yamaha Resmi Luncurkan MT-15 dan New MX KingIDN Times/Dwi Agustiar

Selain memperkenalkan MT-15 dan MX King, Rossi dan Vinales juga memperkenalkan livery baru tunggangan mereka, yakni Yamaha YZR-M1, motor yang akan mereka gunakan pada ajang MotoGP.

Seperti diketaui, Yamaha telah bercerai dengan Movistar dan sebagai gantinya menggandeng Monster Energy sebagai sponsor utama.

Tak mengherankan jika simbol Monster Energy kini terpampang di YZR-M1.

Baca Juga: Motor Baru Yamaha Dirilis Siang Ini, NMax Facelift atau MT-15?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You