Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sengaja? Wah, Kamu Sudah Kangen Touring Nih! 

Sabar dulu ya bro!

Sudah berapa lama nih kamu gak touring lagi? Semenjak PSBB diberlakukan atau jauh sebelum itu? Buat anak motor yang sering touring pasti udah kangen banget deh sama sensasinya. Kamu bisa menikmati keindahan alam bareng teman-teman, mencoba rute touring baru, mengunjungi daerah yang belum pernah disinggahi, pokoknya banyak deh.

Tapi, sejujurnya kamu sudah tahu belum sih lima tanda kalau kamu sudah mulai kangen banget sama touring. Coba cek bareng-bareng yuk!

1. Pakai jaket favorit yang sering dipakai touring

Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sengaja? Wah, Kamu Sudah Kangen Touring Nih! Shutterstock/conrado

Kamu Inget gak sih guys, terakhir kali kamu touring kamu pakai jaket apa? Kalau kamu masih ingat, berarti touring terakhir itu memorable banget ya. Nah, akibat terlalu lama di rumah, terkadang kamu lupa nih, suka gak sengaja pakai jaket favoritmu itu, padahal cuma mau ke minimarket dekat rumah. Wah, bisa jadi itu pertanda kalau kamu mulai kangen touring lho!

2. Servis motor secara menyeluruh

Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sengaja? Wah, Kamu Sudah Kangen Touring Nih! Shutterstock/Iakov Filimonov

Masih ingat dong, persiapan apa saja yang kamu harus lakukan sebelum touring? Persiapan mental, fisik, dan yang gak kalah penting persiapan motor yang akan dipakai. Performa motor harus 100% ya, soalnya situasi dan kondisi kadang susah untuk diprediksi. Makanya motor wajib diservis secara menyeluruh sebelum dipakai. Tapi, kalau kamu saat ini belum bisa touring tapi tetap ingin melakukan servis motor total. Fix, itu tandanya kamu kangen touring nih!

3. Modif motor jadi lebih keren

Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sengaja? Wah, Kamu Sudah Kangen Touring Nih! instagram.com/wd willy & iannocent

Saking kelamaan di rumah dan bete nggak bisa touring, anak motor pasti jadi iseng deh pengen modif motornya. Mulai dari membeli aksesoris tambahan, ingin cat ulang motor jadi warna baru, sampai pengen desain motor biar lebih kece. Seperti yang dilakukan ilustrator WD Willy, Ian, dan Kemas Acil yang mendesain ulang motor Vespa jadi makin keren.

Hal itu mereka lakukan bukan tanpa alasan sob, soalnya mereka ingin mengajak desainer di seluruh Indonesia untuk ikutan pre-event Design Your Own Vespa yang merupakan rangkaian acara dari Let's CML Scooter Girl. Dan terbukti, antusiasnya luar biasa lho sampai artikel ini ditayangkan sudah lebih dari 170 submissions dari berbagai domisili yang ikut, keren!

4. Ngobrol dan sharing dengan teman komunitas motor

Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sengaja? Wah, Kamu Sudah Kangen Touring Nih! IDN Times/Camel

Selain kangen touring sudah bisa dipastikan sih kamu juga kangen ngobrol seru sama teman-teman komunitas. Kamu bisa sharing tentang masalah motor, bisa dapat update informasi tentang dunia otomotif sampai riding tipis-tipis. Seperti yang dilakukan teman-teman dari Scooter Fixed dan Speeding Indo yang sempat melakukan scooter riding event di BSD Tangerang dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku tentunya.

Tapi, ada hal yang unik nih di acara tersebut, soalnya ada 2 perempuan ikut dalam rombongan dengan mengendarai Vespa ungu, berjaket ungu, dan aksesoris serba ungu yang membuat netizen bertanya dan menebak-nebak bersama Surya Insomnia dan Onadio Leonardo di Instagram. Setelah ditelusuri, ternyata 2 perempuan ini adalah Adinda Thomas dan Nabila Putri yang sedang ikut meramaikan event Let’s CML Scooter Girl lho!

Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sengaja? Wah, Kamu Sudah Kangen Touring Nih! IDN Times/Camel

Nah, buat kamu yang penasaran dengan event-event digital yang kemarin sempat ramai di media sosial, langsung aja yuk kepoin hashtag #LetsCML #CMLScooter #DesignYourOwnScooter #WhosThatGirl di Instagram.

5. Membeli perlengkapan safety riding

Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Sengaja? Wah, Kamu Sudah Kangen Touring Nih! Shutterstock/fizkes

Memang ya, efek terlalu lama di rumah, kamu jadi sering belanja online. Apalagi buat anak motor yang udah lama gak touring. Liat-liat aksesoris dikit langsung check out, liat perlengkapan safety riding, seperti helm, sarung tangan, jaket, sepatu, langsung check out! Wah, padahal kamu belum tahu lho, kapan barang itu bisa dipakai touring. Tapi, setidaknya dengan berbelanja perlengkapan touring, rasa kangenmu bakal sedikit berkurang ya!

Dari kelima tanda di atas, mana nih yang pernah kejadian sama kamu bro?

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya